Kategori: Tips Otomotif

Kelebihan Coating Mobil yang Perlu Kamu Ketahui!

Pada dasarnya, ada beberapa kelebihan coating mobil yang perlu kamu ketahui. Apalagi, bagi kamu yang sangat peduli terhadap tampilan mobil. Tentunya, kamu tidak inginkan bila tampilan mobil kamu terlihat kusam? Nah, kamu bisa mencoba untuk melakukan hal tersebut pada mobil kesayangan kamu. Namun sebelum melakukannya, kamu perlu mengenal terlebih dahulu mengenai manfaat dari coating mobil ini.

Kelebihan Coating Mobil

Ada berbagai kelebihan coating mobil yang tentunya berguna untuk mobil kesayangan kamu. Sebelumnya, coating adalah proses pelapisan pada bagian body mobil dengan menggunakan produk coating. Namun, ada beberapa kelebihan lain yang perlu kamu ketahui. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Melindungi Dari Sinar Ultra Violet

Sebenarnya, sinar ultra violet atau yang sering disebut dengan sinar UV ini dapat memberikan pengaruh terhadap kondisi cat mobil kamu. Pasalnya, sinar UV tidak hanya membuat permukaan cat menjadi kusam. Namun, juga bisa membuat warna cat tersebut menjadi lebih cepat memudar. Dengan demikian, kamu bisa melakukan cara ini untuk membuat cat mobil kamu selalu mengkilap.

Tahan Terhadap Goresan

Pada dasarnya, coating mobil dapat membantu meminimalisir resiko apabila terjadi goresan halus karena benturan. Namun, bukan berarti lapisan coating mobil bisa sepenuhnya membuat mobil kamu anti terhadap goresan. Meskipun semakin tebal polesannya akan membuat daya tahan mobil kamu terhadap goresan semakin besar, akan tetapi kamu tetap harus berhati-hati ya!

Meningkatkan Efek Water Repelient

Nah ketika kamu selesai mencuci mobil atau ketika mobil sehabis terkena air hujan, maka air yang berada pada cat mobil dapat menyebabkan terjadinya endapan. Hal ini bisa saja menimbulkan bekas pada permukaan cat mobil. Di mana, air yang mengering pada permukaan cat dapat menyebabkan munculnya jamur.

Adapun untuk membersihkannya, kamu tidak bisa sembarangan. Sebab, tidak cukup hanya menggunakan air maupun shampo saja. Bahkan, kamu pun perlu menggunakan cairan untuk menghilangkannya. Oleh karena itu, salah satu kelebihan dari coating mobil ini, yakni air tidak akan mengendap pada permukaan mobil. Dengan demikian, kamu dapat meminimalisir timbulnya jamur pada permukaan cat mobil.

Pos Terbaru

Isi Air Radiator, Lebih Baik dengan Apa?

Ketika mengisi air radiator mobil, maka tak jarang banyak orang yang menggunakan cairan khusus atau… Read More

2 hari ago

Mau Tampil Sporty? Inilah Tips Modifikasi Honda City!

Sebelum melakukan modifikasi Honda City, biasanya kamu akan mencari berbagai referensi berkaitan dengan hal itu.… Read More

3 hari ago

Tarif Pajak Plat Nomor Cantik Terbaru

Saat di jalan raya, kamu pasti pernah melihat atau menginginkan plat nomor cantik dengan angka… Read More

4 hari ago

Ayla Modifikasi, Berani Tampil Beda di Kelas LCGC!

Pada dasarnya, Ayla modifikasi sering kali menjadi pilihan yang tepat untuk membuat tampilan mobil LCGC… Read More

5 hari ago

Bengkel Modifikasi Mobil

Melakukan modifikasi sangat lazim dilakukan oleh para pecinta mobil. Selain bertujuan untuk keindahan atau estetika,… Read More

6 hari ago

Inilah 4 Tips Memilih Tempat Kursus Setir Mobil!

Pada dasarnya, kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih tempat kursus setir mobil. Apalagi, kamu perlu… Read More

6 hari ago