Kelebihan Coating Mobil yang Perlu Kamu Ketahui!

Pada dasarnya, ada beberapa kelebihan coating mobil yang perlu kamu ketahui. Apalagi, bagi kamu yang sangat peduli terhadap tampilan mobil. Tentunya, kamu tidak inginkan bila tampilan mobil kamu terlihat kusam? Nah, kamu bisa mencoba untuk melakukan hal tersebut pada mobil kesayangan kamu. Namun sebelum melakukannya, kamu perlu mengenal terlebih dahulu mengenai manfaat dari coating mobil ini.Kelebihan Coating Mobil

Kelebihan Coating Mobil

Ada berbagai kelebihan coating mobil yang tentunya berguna untuk mobil kesayangan kamu. Sebelumnya, coating adalah proses pelapisan pada bagian body mobil dengan menggunakan produk coating. Namun, ada beberapa kelebihan lain yang perlu kamu ketahui. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Melindungi Dari Sinar Ultra Violet

Sebenarnya, sinar ultra violet atau yang sering disebut dengan sinar UV ini dapat memberikan pengaruh terhadap kondisi cat mobil kamu. Pasalnya, sinar UV tidak hanya membuat permukaan cat menjadi kusam. Namun, juga bisa membuat warna cat tersebut menjadi lebih cepat memudar. Dengan demikian, kamu bisa melakukan cara ini untuk membuat cat mobil kamu selalu mengkilap.

Tahan Terhadap Goresan

Pada dasarnya, coating mobil dapat membantu meminimalisir resiko apabila terjadi goresan halus karena benturan. Namun, bukan berarti lapisan coating mobil bisa sepenuhnya membuat mobil kamu anti terhadap goresan. Meskipun semakin tebal polesannya akan membuat daya tahan mobil kamu terhadap goresan semakin besar, akan tetapi kamu tetap harus berhati-hati ya!

Meningkatkan Efek Water Repelient

Nah ketika kamu selesai mencuci mobil atau ketika mobil sehabis terkena air hujan, maka air yang berada pada cat mobil dapat menyebabkan terjadinya endapan. Hal ini bisa saja menimbulkan bekas pada permukaan cat mobil. Di mana, air yang mengering pada permukaan cat dapat menyebabkan munculnya jamur.

Adapun untuk membersihkannya, kamu tidak bisa sembarangan. Sebab, tidak cukup hanya menggunakan air maupun shampo saja. Bahkan, kamu pun perlu menggunakan cairan untuk menghilangkannya. Oleh karena itu, salah satu kelebihan dari coating mobil ini, yakni air tidak akan mengendap pada permukaan mobil. Dengan demikian, kamu dapat meminimalisir timbulnya jamur pada permukaan cat mobil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan