Kelebihan dan Kekurangan Ford Fiesta

Kelebihan dan Kekurangan Ford Fiesta

Kelebihan dan Kekurangan Ford Fiesta – Pasar otomotif Indonesia, khususnya mobil hatchback ternyata tidak selalu didominasi oleh pabrikan yang berasal dari Jepang. Melainkan ada juga pabrikan Amerika yang ikut meramaikan pasar hatchback di Indonesia dengan mobilnya yaitu Ford Fiesta. Kehadirannya di pasar otomotif Indonesia memberikan warna tersendiri. Karena memang pada dasarnya karakteristik mobil yang berasal dari jepang dan Amerika memiliki perbedaan.

Ford Fiesta sendiri memiliki desain bodi seperti kebanyakan mobil hatchback lainnya. Namun untuk urusan desain, Ford Fiesta tidak memiliki kesamaan dengan mobil hatchback lainnya. Hal tersebut dikarenakan Ford Fiesta ini diproduksi dengan tampilan yang lebih futuristic dan juga memiliki aksen modern yang begitu kuat. Tidak sama seperti mobil hatchback buatan jepang lainnya yang memiliki ciri khas tampilan yang elegan.

Kesan futuristic yang ada pada Ford Fiesta ini bisa dilihat pada tampilan bodinya yang memiliki lengkungan pada sisi bodinya. Lalu untuk menambah kesan modern pada mobil ini maka terdapat beberapa fitur di bagian eksterior mobil ini yang semakin membuatnya tampil dengan kesan modern. Untuk interiornya sendiri, mobil ini mengedepankan kenyamanan dan juga keamanan untuk penumpang yang berada di dalam kabin. Itu dibuktikan dengan adanya fitur entertainment dan juga fitur keselamatan yang cukup lengkap.

Untuk fitur keselamatannya sendiri terdiri dari Smart Keyless Entry, Rain Sensing Wipers, Hill Launch Assist, Rear Parking Sensors, dan juga dual airbags yang mampu melindungi pengemudi dan juga penumpang depan dari benturan keras dari arah depan.Untuk mesin dari Ford Fiesta sendiri cukup tangguh walaupun sebagai mobil hatchback. Mesin nya sendiri mampu memuntahkan power maksimal hingga 120 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan dengan torsi maksimal 152 Nm pada putaran mesin 4.050 rpm.

Kelebihan dan Kekurangan Ford Fiesta

Walaupun memiliki mesin gahar, Ford Fiesta untuk urusan konsumsi bahan bakar sendiri sangat irit. Hal ini lah yang menjadi salah satu kelebihan yang membuat banyak orang tertarik untuk memiliki mobil ini. Namun untuk kamu yang menginginkan mobil ini, lebih baik mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil Ford Fiesta terlebih dahulu. Hal tersebut guna membantu kamu untuk mengetahui lebih dalam mobil ini. Untuk ulasannya bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil Ford Fiesta

Kelebihan pertama dari mobil ini adalah fun to drive, perasaan itu bisa dirasakan karena desain interior dari mobil ini sangat berkualitas. Ditambah dengan adanya fitur di dalam kabin yang cukup lengkap seakan memberikan kenyamanan yang  lebih kepada penumpangnya.

Kelebihan selanjutnya adalah mobil ini memiliki desain yang futuristik dan juga sporty. Dengan desain yang apik ini, maka mobil Ford Fiesta siap diajak nongkrong kemana pun. Lalu kelebihan selanjutnya ada pada mesin mobil yang berjenis Duratec Ti-VCT 1.6 dengan 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 120 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan juga torsi sebesar 152 Nm pada putaran mesin 4.050 rpm.

Untuk kelebihan terakhir, mobil ini memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jadi, mobil ini hadir tidak hanya menawarkan kenyamanan ketika berkendara, namun juga menawarkan keselamatan berkendara yang mumpuni.

Kekurangan Mobil Ford Fiesta

Mobil ini memiliki kekurangan yaitu kurangnya bengkel resmi atau dealer yang ada di Indonesia. Untuk spare part nya pun cukup susah didapat, karena yang ada di pasaran kebanyakan spare part buatan jepang semua. Mobil ini juga ketika dipacu dengan kecepatan yang tinggi mudah limbung, hal tersebut tentu saja cukup fatal bagi pengendara yang masih belum handal untuk mengendarai mobil.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan dari mobil Ford Fiesta yang bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika ingin membeli mobil ini. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan