Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio – Honda mobilio adalah salah satu mobil yang diidamkan banyak orang untuk dimiliki. Tahun 2015 adalah pertama kali Honda Mobilio muncul di pasaran otomotif Indonesia. Mobil keluaran Honda ini masuk ke dalam jajaran mobil Low Multi Purpose Chicle (LMPV) yang mampu memuat penumpang hingga tujuh orang. Maka dari itu mobil ini sangat cocok dimiliki oleh yang sudah berkeluarga.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Mobilio hadir degan teknologi baru dan modern, serta hadir dengan desain yang lebih anggun dan juga berkelas dari sisi interior dan juga eksteriornya. Dan untuk kamu yang ingin memiliki mobil ini, lebih baik mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang ada pada mobil ini. Untuk itu kali ini kita akan membahas plus minus yang ada pada Honda Mobilio, berikut ulasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Honda Mobilio

Kabin Luas

Walaupun Honda Mobilio memiliki ketinggian yang kurang dibandingkan lainnya, namun Honda Mobilio ini memiliki ukuran kabin yang luas dibandingkan mobil lain dikelasnya. Disini Honda memperlihatkan bahwa mampu memberikan kabin mobil yang luas tanpa harus memberikan kesan bodi yang besar pada bagian eksteriornya.

Kontrol Kendali Meningkat

Mobilio memiliki basis yang sama dengan Honda Brio, berbekal hal tersebut maka Mobilio memiliki handling yang sangat baik. Walaupun masih menggunakan EPS yang bisa mengurangi feeling ketika mengemudi, namun body roll dan feedback kemudi setir ketika digunakan masih lebih baik dibandingkan dengan mobil-mobil di kelasnya.

Power Mesin

Honda Mobilio sendiri dibekali mesin berkapasitas 1500 cc L15Z1 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 118 Hp.  Dengan bekal mesin yang tinggi ini, Honda Mobilio mampu menghemat bahan bakar hingga ke titik maksimal. Sehingga mobil ini juga disebut mobil yang cukup irit bahan bakar. Ditambah juga dengan adanya intake manifold dengan bahan plastik yang bertujuan mengurangi bobot kendaraan.

Bagasi Lega

Bagasi dari mobil ini bisa dibilang salah satu bagasi yang paling luas di kelasnya. Bahkan melebihi kapasitas dari Kijang Innova.

Desain Eksterior Mewah

Desain eksterior dari mobil ini adalah hal yang paling menarik untuk dilihat. Honda Mobilio tampil dengan seksi diantara para kompetitornya. Mulai dari bentuk depan hingga ke buritan di desain sedemikian tumpa hingga tampil dengan sangar dan juga sporty.

Kekurangan Honda Mobilio

Power Kurang Pada Transmisi CVT

Transmisi CVT di Honda Mobilio ini tidak mampu menyalurkan tenaga mesin secara maksimal seperti varian manualnya. Untuk kecepatan rendah, pedalnya memang begitu responsive. Namun ketika berada di kecepatan sedang antaa 40 – 80 km/jam, mobil dengan transmisi CVT akan terasa sangat lambat dan tidak mengeluarkan power maksimalnya. Maka dari itu, jika kamu ingin membeli mobil ini dan menginginkan akselerasi yang baik , transmisi versi manual bisa kamu pilih.

Suspensi keras

Suspensi dari mobil ini cukup keras dibandingkan mobil Honda lainnya. Ketika melewati jalan bergelombang, mobil ini perlu dibawa perlahah terutama untuk bagian suspense belakangnya.

Kabin Kurang Kedap Suara

Kekedapan di dalam mobil ini kurang di dapat hingga suara dari luar masih bisa terdengar hingga ke dalam kabin. Contoh saja ketika mobil ini dipacu dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam, maka suara bising dari mesin, angina, hingga ban akan masuk ke dalam kabin dan mengganggu kenyamanan di dalam kabin.

Desain dan Kualitas Interior Tidak Menarik

Interior Honda Mobilio ini memiliki desain yang sama dengan Honda Brio kecuali aksen warnanya yang diberikan. Selain desainnya yang kurang menarik, kualitas material yang dipasang pun kurang begitu baik.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan mobil Honda mobilio yang mungkin bisa kamu gunakan untuk referensi ketika ingin membeli mobil ini. Semoga Bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan