Kelebihan Dan Kekurangan Jazz 2005 Yang Wajib Kamu Tahu!

Kelebihan dan Kekurangan Jazz 2005

Honda Jazz – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang dibutuhkan untuk berpergian jauh bersama keluarga. Meskipun ada jenis kendaraan lain seperti motor namun berpergian menggunakan mobil tentunya lebih nyaman. Salah satu jenis mobil yang diburu oleh orang-orang untuk bepergian bersama keluarga adalah mobil Honda Jazz 2005.

Mobil Jazz merupakan salah satu mobil keluaran Honda. Mobil Jazz pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 di Tanah Air dan mengalami penyempurnaan di tahun 2005. Tujuannya agar tidak kalah dengan mobil kompetitor Honda yaitu Toyota Yaris. Mobil ini memiliki eksterior yang simple dan kabin yang cukup luas, sehingga nyaman untuk berkendara.

Apabila mobil Honda Jazz 2005 adalah mobil pilihanmu maka kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Jazz 2005. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangan Jazz 2005.

Baca Juga: Cara Menghemat Bensin Mobil Yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Jazz 2005

Mobil Honda Jazz 2005 telah mengalami beberapa penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Salah satunya adalah penyempurnaan bagian eksterior mobil, seperti ukuran grill lebih diperkecil dari ukuran sebelumnya dan adanya penambahan pada aero kit pada bagian depan mobil. Berikut ini kelebihan mobil Honda Jazz 2005:

1. Tampilan Luar

Kelebihan dan Kelemahan Jazz 2005

 

Honda Jazz 2005 hadir bumper bagian depan hingga grill mobil yang diperkecil, dan adanya penggunaan headlamp yang meruncing ke bawah. Selain itu, pada mobil Jazz 2005 telah ditambangkan aero kit pada bagian depan dan pada bagian samping ditambahkan side skirt.

Sedangkan untuk bagian belakang mobil, pada kaca mobil telah mendapatkan defogger dan wiper. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketajaman pada arah belakang. Tidak hanya itu saja, untuk bagian belakang telah ditambahkan antena radio di bagian atap model short pole dan bumper dengan aerokit. Hal inilah yang membuat mobil Jazz keluaran tahun 2005 terlihat lebih sporty dan gagah daripada tahun sebelumnya.

2. Bagian Interior Mobil

Kelebihan dan Kekurangan Jazz 2005

 

Pada bagian interior telah ada beberapa penambahan fitur agar pengemudi lebih nyaman dalam berkendara. Misalnya penambahan fitur head unit double DIN pada sisi tengah yang disatukan dengan settingan AC yang mempunyai arah hembusan angin. Fitur ini bermanfaat untuk mereplay CD, MP3, dan kaset.

Ultra Seat, fitur ini bisa membuat pengemudi nyaman dengan membuat kursi bisa diatur sesuai kebutuhan. Kamu bisa mengaturnya dalam 4 mode, yaitu Utility Mode, Long Mode, Tall Mode dan Refresh Mode. Tidak hanya itu saja, untuk lebih memberikan kenyamanan pengemudi maka ditambahkan juga fitur heater. 

3. Bagian Mesin

Kelebihan dan Kekurangan Jazz 2005

Mesin yang dipakai mobil Honda Jazz keluaran 2005 ini adalah mesin L15A  dengan teknologi VTEC. Teknologi VTEC memanfaatkan 2 bagian noken as. Noken as sendiri berfungsi untuk mengatur tandon bahan bakar ke arah ruang bakar. Tujuannya agar ada tenaga yang dihasilkan. Dengan begitu, besar kecilnya tenaga yang dihasilkan sangat bergantung dengan noken as.

Teknologi VTEC memiliki fungsi agar tetap mendapatkan torsi yang besar baik pada saat putarannya rendah maupun tinggi. Teknologi ini dapat memproduksi tenaga sampai 110 Ps dengan torsi puncaknya sebesar 143 NM. Setelah itu, torsi dan tenaga yang telah diproduksi disambungkan ke roda depan dengan mengunggulkan manual 5 speed dan CVT 7 speed.

Adapun kelemahan dari mobil Honda Jazz 2005 adalah masih terdengar suara ban yang masuk dalam kabin dan CVT dan EPS rawan mengalami masalah jika perawatan yang dilakukan tidak benar. Untuk harga mobil Honda Jazz 2005 masih tergolong murah, yaitu dikisaran Rp 75 – 80 juta tergantung dengan kondisi mobil Honda Jazz tersebut.

Baca Juga: Modifikasi Mobil Honda Jazz Agar Lebih Sporty !

 

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan