Berita Otomotif

Kelebihan Dan Kekurangan Jazz 2005 Yang Wajib Kamu Tahu!

Honda Jazz – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang dibutuhkan untuk berpergian jauh bersama keluarga. Meskipun ada jenis kendaraan lain seperti motor namun berpergian menggunakan mobil tentunya lebih nyaman. Salah satu jenis mobil yang diburu oleh orang-orang untuk bepergian bersama keluarga adalah mobil Honda Jazz 2005.

Mobil Jazz merupakan salah satu mobil keluaran Honda. Mobil Jazz pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 di Tanah Air dan mengalami penyempurnaan di tahun 2005. Tujuannya agar tidak kalah dengan mobil kompetitor Honda yaitu Toyota Yaris. Mobil ini memiliki eksterior yang simple dan kabin yang cukup luas, sehingga nyaman untuk berkendara.

Apabila mobil Honda Jazz 2005 adalah mobil pilihanmu maka kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Jazz 2005. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangan Jazz 2005.

Baca Juga: Cara Menghemat Bensin Mobil Yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Jazz 2005

Mobil Honda Jazz 2005 telah mengalami beberapa penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Salah satunya adalah penyempurnaan bagian eksterior mobil, seperti ukuran grill lebih diperkecil dari ukuran sebelumnya dan adanya penambahan pada aero kit pada bagian depan mobil. Berikut ini kelebihan mobil Honda Jazz 2005:

1. Tampilan Luar

 

Honda Jazz 2005 hadir bumper bagian depan hingga grill mobil yang diperkecil, dan adanya penggunaan headlamp yang meruncing ke bawah. Selain itu, pada mobil Jazz 2005 telah ditambangkan aero kit pada bagian depan dan pada bagian samping ditambahkan side skirt.

Sedangkan untuk bagian belakang mobil, pada kaca mobil telah mendapatkan defogger dan wiper. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketajaman pada arah belakang. Tidak hanya itu saja, untuk bagian belakang telah ditambahkan antena radio di bagian atap model short pole dan bumper dengan aerokit. Hal inilah yang membuat mobil Jazz keluaran tahun 2005 terlihat lebih sporty dan gagah daripada tahun sebelumnya.

2. Bagian Interior Mobil

 

Pada bagian interior telah ada beberapa penambahan fitur agar pengemudi lebih nyaman dalam berkendara. Misalnya penambahan fitur head unit double DIN pada sisi tengah yang disatukan dengan settingan AC yang mempunyai arah hembusan angin. Fitur ini bermanfaat untuk mereplay CD, MP3, dan kaset.

Ultra Seat, fitur ini bisa membuat pengemudi nyaman dengan membuat kursi bisa diatur sesuai kebutuhan. Kamu bisa mengaturnya dalam 4 mode, yaitu Utility Mode, Long Mode, Tall Mode dan Refresh Mode. Tidak hanya itu saja, untuk lebih memberikan kenyamanan pengemudi maka ditambahkan juga fitur heater. 

3. Bagian Mesin

Mesin yang dipakai mobil Honda Jazz keluaran 2005 ini adalah mesin L15A  dengan teknologi VTEC. Teknologi VTEC memanfaatkan 2 bagian noken as. Noken as sendiri berfungsi untuk mengatur tandon bahan bakar ke arah ruang bakar. Tujuannya agar ada tenaga yang dihasilkan. Dengan begitu, besar kecilnya tenaga yang dihasilkan sangat bergantung dengan noken as.

Teknologi VTEC memiliki fungsi agar tetap mendapatkan torsi yang besar baik pada saat putarannya rendah maupun tinggi. Teknologi ini dapat memproduksi tenaga sampai 110 Ps dengan torsi puncaknya sebesar 143 NM. Setelah itu, torsi dan tenaga yang telah diproduksi disambungkan ke roda depan dengan mengunggulkan manual 5 speed dan CVT 7 speed.

Adapun kelemahan dari mobil Honda Jazz 2005 adalah masih terdengar suara ban yang masuk dalam kabin dan CVT dan EPS rawan mengalami masalah jika perawatan yang dilakukan tidak benar. Untuk harga mobil Honda Jazz 2005 masih tergolong murah, yaitu dikisaran Rp 75 – 80 juta tergantung dengan kondisi mobil Honda Jazz tersebut.

Baca Juga: Modifikasi Mobil Honda Jazz Agar Lebih Sporty !

 

 

 

Artikel Terbaru

4 Gaya Modifikasi Double Cabin, Bisa Ditiru Nih!

Mobil double cabin merupakan mobil yang bisa digunakan untuk mengangkut banyak penumpang maupun barang. Selain… Selengkapnya

16 Agustus 2022

Wuling Air ev: Spesifikasi dan Harga

Wuling Air ev merupakan mobil hybrid yang diperkenalkan saat acara GIIAS 2022. Mobil listrik ini… Selengkapnya

15 Agustus 2022

Lebih Baik Pilih Kijang Innova 2020 Bekas atau Toyota Sienta Terbaru?

Kijang Innova 2020 bekas masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, karena performanya yang tangguh. Membuat… Selengkapnya

13 Agustus 2022

Fitur Keren Suzuki S Presso & Baleno Yang Meluncur di GIIAS 2022

Perusahaan otomotif Suzuki resmi meluncurkan dua mobil barunya pada pameran GIIAS 2022. Mobil tersebut adalah… Selengkapnya

12 Agustus 2022

Honda Perkenalkan 3 Mobil di GIIAS 2022

Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, baru saja digelar mulai 11… Selengkapnya

11 Agustus 2022

Komponen Kaki-kaki Mobil: Fungsi & Gejala Kerusakan

Komponen kaki-kaki mobil memiliki peranan yang penting dalam kenyamanan berkendara. Oleh karenanya, perlu sekali untuk… Selengkapnya

10 Agustus 2022