Kelebihan dan Kekurangan Mobil Blazer

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Blazer

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Blazer – Opel Blazer adalah mobil yang masuk ke jenis SUV yang diproduksi oleh perusahaan dari Eropa yaitu Chevrolet. Di Negara produsennya sendiri, mobil Blazer cukup terkenal di masyarakatnya. Berbekal desain khas SUV Amerika dan juga mesin yang yang berkualitas maka tak heran apabila mobil ini cukup banyak diminati.

Untuk eksteriornya sendiri, mobil Blazer tampil dengan cukup agresif yang membuat mobil ini tampak gagah. Dan bagian interiornya sendiri, mobil SUV ini memiliki kapasitas kabin yang cukup luas. Namun untuk desainnya sendiri terutama pada bagian dashboard, memiliki kesan jadul dengan bentunya yang kotak.

Untuk dapur pacunya sendiri, mobil Blazer ini dilengkapi dengan kualitas mesin yang cukup baik. Mesin yang disematkan pada mobil ini mesin tipe 2.2 liter GM Family II 4 silinder segaris 16 katup yang mampu mengeluarkan tenaga yang cukup besar. Untuk harga bekas dari mobil ini sendiri dibanderol cukup murah. Dan untuk pembasahan lebih lengkap dari mobil ini, kamu bisa simak pejelasannya di bawahh ini :

Eksterior Mobil Blazer

Dimulai dari sisi eksterior mobil Blazer, mobil ini memiliki tampilan yang cukup agresif dan juga gagah. Karena memiliki desain lampu yang berbentuk besar dan memenuhi cluster depan yang membuatnya menjadi menarik. Untuk facelift dari mobil Blazer ini sendiri mengalami beberapa perubahan termasuk desain lampunya.

Beralih ke bagian belakang, Mobil ini memiliki desain eksterior yang cukup simple. Untuk fitur yang ada pada bagian belakangnya sendiri ada headlamp dan juga bumper yang terlihat kokoh.

Interior Mobil Blazer

Untuk interior dari mobil Blazer ini memiliki kapasitas kabin yang cukup lumas, namun sayang untuk desain interiornya sendiri kurang menarik dan cukup kaku untuk dilihat. Untuk dashboardnya sendiri mobil Blazer ini memiliki desain yang terkesan jadul dengan fitur-fitur standar seperti Audio, AC,  Speedometer, dan juga beberapa fitur standar lainnya.

Untuk posisi kursinya sendiri mobil Blazer ini memiliki 3 baris kursi yang mampu menampung penumpang hingga 8 orang. Dan untuk material jok nya sendiri cukup nyaman dan juga baik untuk diduduki. Sementara bagian bagasi, mobil Blazer ini memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas.

Mesin Mobil Blazer

Mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin yang memiliki tenaga besar yaitu mesin tipe 2.2 liter GM Family II 4 silinder segaris 16 katup yang berkapasitas 2.200 cc. Dengan mesin besar seperti itu, maka mobil ini mampu mengeluarkan power maksimal hingga 138 Hp pada putaran mesin 5.600 rpm. Dan untuk torsi maksimalnya sendiri mencapai 195 Nm pada putaran mesin 3.400 rpm.  Mobil ini hanya memiliki transmisi manual 5 percepatan saja.

Harga Mobil Blazer

Untuk harga bekas Mobil Blazer ini dibanderol dengan harga yang berbeda tergantung varian tahun yang dipilih. Untuk mobil Blazer tahun 1996 – 1998 dibanderol dengan harga Rp 40 – 50 Jutaan. Untuk mobil Blazer tahun 1999-2002 atau varian facelift pertama mobil ini, dibanderol dengan harga Rp 51 – 70 Jutaan. Dan untuk varian facelift generasi kedua yaitu tahun 2003 – 2005 mobil ini dibanderol dengan harga Rp 71 – 85 Jutaan saja.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Blazer

Dan sebelum membeli mobil Blazer ini, kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil Blazer ini. Hal tersebut untuk membantu kamu memiliki informasi mengenai mobil Blazer ini secara lengkap. Untuk ringkasannya plus minus mobil Blazer ini bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil Blazer

  • Eksterior gagah
  • Kabin Luas
  • Bodi Mobil dan juga kaki-kaki kokoh
  • Pajak mobil murah
  • Mampu libas tanjakan
  • Ground clearance tinggi
  • Bodi menggunakan plat baja dua lapis

Kekurangan Mobil Blazer

  • Ac tidak dingin
  • Harga jual kembali murah
  • Radius putar terlalu besar dan sulit parkir
  • Bensin boros
  • Mesin mobil mudah overheat
  • Berat mobil 2.2 ton

Dan itu dia kelebihan serta kekurangan mobil Blazer yang mungkin bisa kamu jadikan referensi informasi ketika ingin membeli mobil ini. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan