Kategori: Berita Otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Feroza

Mobil Feroza merupakan mobil model SUV buatan Daihatsu yang pertama kali di kenalkan di Indonesia pada tahun 1992 bersama kembarannya yaitu Daihatsu Rocky dan juga Daihatsu Taft. Namun, ada hal yang menarin dari Daihatsu Feroza ini dibandingkan dengan dua kembarannya tersebut yaitu pada bagian jenis mesin. Walaupun ketiganya masuk dalam model SUV dengan sistem penggerak 4×4, namun untuk penggunaan mesinnya ternyata berbeda. Jika Daihatsu Taft dan juga Daihatsu Rocky memiliki jenis mesin diesel dengan konsumsi bahan bakar solar, maka untuk Daihatsu Feroza dibekali dengan mesin bensin. Lalu, apa kelebihan dan kekurangan mobil feroza?

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Feroza

Dengan menggunakan mesin bensin, Daihatsu Feroza termasuk mobil SUV yang cukup boros. Berbeda dengan mobil lainnya yang menggunakan mesin diesel yang terkenal dengan penggunaan bahan bakarnya yang irit. Namun, keborosannya ini bisa tertutupi dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh Mobil Daihatsu Feroza ini.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil ini, alangkah baiknya kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil Feroza ini. Berikut ulasannya bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Daihatsu Feroza

Desain Eksterior Gagah

Eksterior mobil ini memiliki desain dengan tampilan kotak yang hamper tidak ada sebuah lekukan. Tampilannya juga gagak dengan didukung dengan ground clearancenya yang tinggi. Serta desain pilar B nya yang bisa difungsikan sebagai pelindung rollover.

Dapat Menerjang Medan Jalan Lumpur Atau Banjir

Karena memiliki ground clearance yang tinggi, maka membantu mobil ini dapat melewati jalanan yang berlumpuh bahkan banjir sekalipun. Selain itu, mobil ini dapat digunakan sebagai kendaraan proyek yang jalurnya harus melewati medan yang terjal.

Kapasitas Luas

Mobil yang masuk dalam jajaran model SUV memang memiliki ukuran yang cukup besar, termasuk Daihatsu Feroza ini. Dengan ukurannya yang besar dan luas, maka mobil ini dapat menampung penumpang hingga 6 orang penumpang di dalamnya. Sehingga bagi kamu yang memiliki keluarga, mobil ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

Performa Mesin Maksimal

Mobil ini diselipkan mesin berkapasitas 1.6 liter yang bisa menghasilkan power maksimal hinga 94 Hp pada putaran 5.700 rpm. Dan juga torsi maksimalnya bisa mencapai 127 Nm pada putaran 4.800 rpm. Walaupun terlihat kecil dan juga lemah dengan ukurannya yang besar. Namun mesin mobil ini cukup banyak disenangi dibandingkan dengan mesin karburator. Karena memang mesin mobil ini sudah berkonfigurasi 16 katup.

Suspensi Mobil Nyaman

Untuk sistem suspense dari Mobil Feroza ini sudah disematkan double wishbone yang memiliki peredam kejut telescopic serta stabilizernya sudah diselipkan pegas torsi bar. Sistem tersebut lah yang membuat mobil ini nyaman walaupun sedang melewati medan jalan yang terjal hingga rusak sekalipun.

Sistem Pengereman

Sistem pengereman yang digunakan dari mobil Feroza ini sudah dilengkapi dengan cakram yang cukup lengkap dengan booster yang terdapat pada bagian depan. Sedangkan pada roda bagian belakang, sistem pengeremannya masih menggunakan rem drum dengan leading dan trailing. Dan untuk pengereman saat parkir, mobil ini menggunakan rem mechanical internal expansion pada roda depannya. Hal tersebut membuat nyaman ketika kamu memarkirkan mobil ini baik pada jalanan miring, menurun, hinggga menanjak.

Kekurangan Daihatsu Feroza

Minim Fitur Interior

Meskipun memiliki desain interior yang gagah dan tangguh, namun berbanding balik dengan interiornya. Fitur-fitur yang ada pada bagian interior mobil ini bisa dibilang sangat minim. Bahkan untuk sistem keamanannya pun masih sangat kurang. Sehingga untuk kamu yang memang mengedepankan fitur pada mobil, maka mobil ini kurang cocok untuk dimiliki.

Harga Jual Rendah

Mobil bekas mobil ini memiliki harga yang cukup murah yaitu 50-60 juta saja. Namun ketika kamu ingin menjualnya kembali, maka mobil ini bisa dihargai hanya dengan 30-40 juta saja.

Konsumsi Bahan Bakar Boros

Untuk konsumsi bahan bakar dari mobil ini bisa dibilang cukup boros. Untuk perbandingannya adalah, konsumsi bahan bakar pada mobil Feroza ini mencapai 1:4 hingga 1:6 yang artinya 1 liter bahan bakar bisa mencapai jarak 4-6 kilometer.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan mobil Feroza yang mungkin bisa dijadikan untuk referensi ketika kamu ingin membelinya. Semoga bermanfaat.

Pos Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios - Perusahaan produsen mobil Daihatsu adalah salah satu produsen mobil… Read More

9 jam lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil KIA Carnival

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Kia Carnival - KIA Carnival adalah mobil jenis MPV keluarga yang… Read More

15 jam lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sigra

Daihatsu Sigra adalah mobil MPV yang pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2016 lalu. Kehadirannya dengan… Read More

1 hari lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic - Mobil matic adalah mobil yang saat ini sedang banyak… Read More

1 hari lalu

3 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Tips Merawat Bodi Mobil - Pada tanggal 14 September 2020 kemarin, Pemerintah DKI Jakarta kembali… Read More

3 hari lalu

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass - Mobil Daihatsu Espass ini adalah mobil yang masuk dalam… Read More

1 minggu lalu