Kategori: Berita Otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Mobil KIA Carnival

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Kia Carnival – KIA Carnival adalah mobil jenis MPV keluarga yang dikeluarkan pertama kali pada tahun 1999 oleh perusahaan KIA. KIA Carnival diproduksi untuk menyaingi kompetitornya yaitu Honda Odyssey yang pada saat itu cukup bersaing ketat di pasaran otomotif Indonesia karena memang kedua moil tersebut sama-sama memiliki desain bodi mobil yang bongsor.

KIA sendiri memiliki desain mewah dan juga modern dengan bodi mobil nya yang bongsor. Untuk interiornya sendiri, KIA Carnival sudah dilengkapi dengan material yang cukup nyaman untuk sebuah mobil. Di sektor mesin sendiri, KIA Carnival sudah disematkan mesin bertenaga besar yaitu mesin KV6 2.5L V6 DOHC yang memiliki mesin berkapasitas 2.500 cc.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil KIA Carnival

Jika kamu ingin membeli mobil ini, maka kamu bisa mendapatkan haga mobil bekas KIA Carnival ini sekitar 45 juta hingga 70 jutaan saja. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah mobil mewah dan juga bertenaga besar. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil KIA Carnival ini. Sebaiknya kamu perlu mencari tahu kelebihan dan juga kekurangan dari mobil ini. Maka dari itu, di artikel kali ini kita akan membahas hal tersebut, untuk ulasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Eksterior KIA Carnival

Untuk bagian eksteriornya KIA Carnival memiliki desain yang mewah layaknya mobil MPV kelas atasnya. Pada bagian depan, mobil keluarga ini sudah dilengkapi dengan headlamp yang di kolaborasikan dengan adanya grill yang sudah dilapisi dengan warna chrome yang semakin membuat mobil ini terlihat mewah.

Pindah ke sisi belakang mobil ini, KIA Carnival hadir dengan tampilan yang sederhana. Fitur yang ada dibelakang pun hanya ada spoiler dan juga stop lamp yang berbentuk kecil.

Interior KIA Carnival

Setelah membahas bagian eksterior dari KIA Carnival ini, kini kita beralih ke bagian interiornya. Di sisi interior, KIA Carnival memiliki kapasitas kabin yang cukup luas dan memiliki desain interior yang modern. KIA Carnival sendiri tampil dengan dashboard elegan dengan balutan warna dashboard cream yang dipadukan dengan warna aksen kayu yang semakin membuatnya tampil dengan menarik.

Untuk dashboardnya sendiri sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup baik. Sebut saja seperti AC, fitur audio, dan speedometer. Untuk posisi tempat duduknya sendiri KIA Carnival memiliki 3 baris tempat duduk yang mampu menampung penumpang hingga 7 orang dewasa. Untuk material kursinya sendiri cukup nyaman diduduki untuk waktu yang lama ketika melakukan long trip. Dan bagasi dari mobil ini juga memiliki kapasitas yang cukup luas. Sehingga mampu membawa barang bawaan penumpang yang cukup banyak.

Untuk fitur keamanannya sendiri, KIA Carnoval sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang lumayan lengkap. Sebut saja seperti sistem pengereman ABS, Dual SRS Airbag, Child Lock Door, dan juga sabuk pengaman otomatis.

Mesin KIA Carnival

Untuk mesin KIA Carnival sendiri dilengkapi dengan mesin tipe KV6, 2.5L V6 DOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 2.500 cc. Mesin KIA Carnival sendiri sudah memiliki standar emisi EURO 2 dan juga memiliki transmisi manual 5 percepatan dan juga transmisi matic 4 percepatan.

Dengan kapasitas mesin yang seperti itu, KIA Carnival mampu mengeluarkan power maksimal hingga 162 Hp pada putaran mesin 6.500 rpm. Dan juga torsi maksimal mencapai 250 NM pada putaran mesin 4.000 rpm.

Kelebihan Mobil KIA Carnival

  • Desain bodi bongsor dan mewah
  • AC triple blower
  • Harga bekas cukup murah
  • Versi diesel lebih irit
  • Kapasitas kabin luas
  • Power mesin besar
  • Torsi Besar

Kekurangan Mobil KIA Carnival

  • Peredam kabin tidak maksimal
  • Radius putar 13 meter
  • Dikenal banyak penyakit
  • Versi bensin sering mengalami trouble
  • Versi bensin cukup boros

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan mobil KIA Carnival yang mungkin perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Semoga bermanfaat.

Pos Terbaru

Arti Nama Binatang pada Mobil, Dari Lele Hingga Kebo

Arti Nama Binatang pada Mobil - Perlu diketahui bersama, mobil-mobil pada masa lalu seringkali memiliki… Read More

1 hari lalu

Perbedaan Brio S dan E 2020

Perbedaan Brio S dan E 2020 - Honda Brio adalah mobil besutan PT. Honda Prospect… Read More

1 hari lalu

Biaya Kursus Stir Mobil di Jakarta Tahun 2020

Biaya Kursus Stir Mobil - Untuk kamu yang belum mahir untuk menyetir mobil, maka tak… Read More

2 hari lalu

Daftar Mobil Terlaris Bulan September 2020

Daftar Mobil Terlaris Bulan September 2020 - Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak sektor yang… Read More

3 hari lalu

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi!

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi - Saat ini, mengemudikan mobil tidak lagi hanya kaum… Read More

4 hari lalu

Chevrolet Corvette Fuelie, Mobil Langka yang Ditemukan Ditumpukan Sampah

Chevrolet Corvette Fuelie - Penemuan salah satu mobil langka di Ohio,  Amerika Serikat ini mungkin… Read More

4 hari lalu