Kelebihan dan Kekurangan Mobil LCGC

Kelebihan dan Kekurangan Mobil LCGC

Beberapa waktu ini popularitas dari mobil LCGC cukup tinggi di pasaran Indonesia. LCGC (Low Cost Green Car) sendiri adalah mobil yang dibuat sebagai mobil dengan harga yang sangat terjangkau dan juga ramah lingkungan. Selain itu, pajak dari mobil ini juga 0%. Tak heran banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli LCGC ini. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan mobil LCGC ini?

Harga mobil model LCGC di Indonesia sendiri saat ini berada di kisaran 100 juta rupiah. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini bisa dibilang irit dan juga ramah lingkungan. Karena memang hal tersebut sudah diatur dalam kriteria mobil LCGC.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil LCGC

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil model LCGC. Maka kamu perlu mengetahui juga kelebihan dan kekurangan dari mobil ini. Untuk itu, berikut ulasan lengkapnya yang bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil LCGC

Konsumsi Bahan Bakar Irit

Kelebihan pertama dari Mobil model LCGC ini ada pada konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Hal tersebut memang sudah diatur dalam persyaratan membangun mobil model LCGC. Bahkan 1 liter bahan bakarnya bisa mencapai 20 km. Sehingga mobil ini sangat cocok untuk meeka yang tinggal di daerah perkotaan yang sering terjadi macet.

Ramah Lingkungan

Dengan menggunakan mobil model LCGC ini secara tidak langsung bisa mengurangi pemanasan global yang berdampak buruk untuk cuaca di bumi.

Harga Murah

Kelebihan lainnya ada pada harganya yang murah. Harganya berada di sekitaran 100 juta rupiah. Bahkan beberapa merk mobil ada yang memasang harga di bawah 100 juta rupiah. Sehingga tak perlu heran untuk sekarang banyak yang menginginkan mobil model LCGC ini.

Kekurangan Mobil LCGC

Walaupun memiliki banyak sekali kelebihan, namun tetap saja mobil ini pasti memiliki kekurangan yang mungkin perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Berikut kekurangan dari mobil LCGC ini :

Power Rendah

Tenaga yang dimiliki kebanyakan mobil-mobil LCGC memang cukup rendah. Hal tersebut dikarenakan mesin yang diusungnya hanya memiliki kapasitas 1000-1200 cc saja. Sehingga tak heran apabila power yang dihasilkan masih kalah jauh dibandingkan mobil Non LCGC lainnya.

Bobot Ringan

Dengan body yang kecil dan juga ringan, hal tersebut merupakan kelemahan yang perlu disadari oleh pengguna. Karena dengan bobot mobil yang ringan, maka ketika dikendarai dalam kecepatan tinggi akan menimbulkan mobil oleng. Hal tersebut tentunya berbahaya bagi keselamatan penumpangnya.

Ruang Kabin Sempit

Seperti yang dijelaskan diatas, mobil LCGC memang rata-rata memiliki ukuran yang mungil. Sehingga tak heran jika kapasitas untuk penumpangnya juga hanya bisa menampung 5 penumpang saja. Dan ketika ingin bepergian membawa barang yang banyak akan mengalami kerepotan, karena untuk ukuran bagasinya sendiri tidak terlalu luas,

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan mobil LCGC yang bisa dijadikan bahan pertimbangan kamu untuk membeli mobil model ini atau tidak. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan