Kategori: Berita Otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic – Mobil matic adalah mobil yang saat ini sedang banyak dipilih orang untuk dijadikan mobil pribadinya. Alasannya karena memang mobil matic lebih mudah dan juga tidak ribet ketika dikendarainya. Terutama jika digunakan oleh kaum remaja wanita. Mobil yang sudah menggunakan sistem transmisi matic memang mengalami perkembangan yang cukup pesar, terutama di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Kemudahannya ketika pengoperasian dibandingkan dengan mobil</a< manual membuatnya sebagai mobil yang nyaman untuk digunakan oleh siapapun.  Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil dengan transmisi matic kamu harus mengetahui terlebih dahulu plus minusnya. Hal tersebut guna membantu kamu untuk mengetahui seluk beluk mobil yang akan kamu beli. Untuk itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang hal tersebut. Berikut ulasannya yang bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil Matic

  • Penggunaannya sangat mudah karena didukung oleh komponen transmisi matic yang mana memudahkan pengendara ketika menggunakannya di jalanan.
  • Penggunaannya tidak terlalu rumit, karena memang ketika mengendarai mobil matic hanya perlu menarik gas dan mobil otomatis akan langsung berjalan. Berbeda dengan mobil manual yang jika ingin berjalan, maka perlu menggunakan kopling dan memasukkan gigi mobil terlebih dahulu.
  • Ketika suasana jalanan sedang ramai dan juga sepi, tidak akan terasa perbedaannya karena memang hanya menggunakan gas dan rem saja.

Kekurangan Mobil Matic

  • Dalam hal perawatan, antara ban mobil matic dan juga manual memiliki perbedaan. Terutama dalam hal biaya. Untuk mobil matic sendiri, perawatan yang dilakukan membutuhkan biaya lebih mahal dibandingkan dengan mobil manual. Hal tersebut dikarenakan baru sedikit teknisi yang paham dengan mobil matic dibandingkan mobil manual. Mobil matic juga lebih sering membutuhkan penggantian oli karena perputaran mesin mobil matic tidak dapat diatur layaknya pada mobil manual.
  • Onderdil untuk mobil matic juga agak lebih mahal dibandingkan dengan onderdil mobil manual. Sehingga ketika mobil matic mengalami kerusakan, maka bisa-bisa mengeluarkan biaya yang cukup tinggi.
  • Konsumsi bahan bakan mobil matic juga cukup boros dibandingkan mobil manual.
  • Harga beli mobil matic baru lebih mahal dibandingkan mobil manual, namun ketika di jual kembali, harga nya akan rendah.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan mobil matic yang mungkin bisa kamu jadikan referensi ketika ingin membeli mobil matic ini. Hal tersebut diharapkan agar ketika permasalah terjadi pada mobil matic yang kamu beli bisa diminimalisir. Semoga bermanfaat.

Pos Terbaru

Arti Nama Binatang pada Mobil, Dari Lele Hingga Kebo

Arti Nama Binatang pada Mobil - Perlu diketahui bersama, mobil-mobil pada masa lalu seringkali memiliki… Read More

1 hari lalu

Perbedaan Brio S dan E 2020

Perbedaan Brio S dan E 2020 - Honda Brio adalah mobil besutan PT. Honda Prospect… Read More

1 hari lalu

Biaya Kursus Stir Mobil di Jakarta Tahun 2020

Biaya Kursus Stir Mobil - Untuk kamu yang belum mahir untuk menyetir mobil, maka tak… Read More

2 hari lalu

Daftar Mobil Terlaris Bulan September 2020

Daftar Mobil Terlaris Bulan September 2020 - Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak sektor yang… Read More

3 hari lalu

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi!

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi - Saat ini, mengemudikan mobil tidak lagi hanya kaum… Read More

4 hari lalu

Chevrolet Corvette Fuelie, Mobil Langka yang Ditemukan Ditumpukan Sampah

Chevrolet Corvette Fuelie - Penemuan salah satu mobil langka di Ohio,  Amerika Serikat ini mungkin… Read More

4 hari lalu