Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sigra

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sigra

Daihatsu Sigra adalah mobil MPV yang pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2016 lalu. Kehadirannya dengan kapasitas 7-seater dan juga dengan harga antara 111 – 157 jutaan mampu menarik perhatian banyak orang untuk membelinya. Namun, jika kamu ingin membeli mobil ini harus mengetahui secara lebih detail tentang kelebihan dan kekurangan mobil Sigra ini.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sigra

Maka dari itu, dalam pembahasan kali ini, kita akan membahasa perihal hal tersebut, Untuk selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Sigra

1. Fitur Keselamatan Lengkap

Walaupun menjadi salah satu mobil yang memiliki harga murah di Indonesia, namun Daihatsu tak pelit untuk memberikan fitur keselamatan untuk Sigra ini. Sebut saja seperti rem ABS (Anti-lock Brake System) plus EBD (Electronic Brake Force Distribution), Dual SRS Airbag, sensor parkir depan belakang.

2. Ruang Kabin Lapang

Dimensi mobil Daihatsu Sigra ini memang cukup ringkas. Namun bukan berarti mobil ini memiliki ruang kabin yang sempir. Selain kabinnya yang cukup lapang, mobil ini menawarkan ruang kabin yang praktis dan juga nyaman.

3. Sistem Multimedia Layar Sentuh

Pada tipe tertingginya, Daihatsu Sigra sudah dilengkapi dengan sistem multimedia yang menggunakan layar sentuh dan mampu memutar musik dari smartphone atau melakukan panggilan dan menerima telepon melalui sambungan Bluetooth. Sistem ini juga menyediakan konektivitas USB.

Kekurangan Sigra

1. Kualitas Material

Dengan harga yang murah, mobil ini memiliki matrial dengan kualitas yang tak terlalu istimewa. Sebut saja seperti plat bodi mobil terlalu tipis. Di bagian interior, Material plastic yang tipis dan juga kasar sangat mudah ditemui di sekeliling kabin mobil.

2. Head Rest Menyatu Dengan Jok

Kekurangan selanjutnya yang ada pada Daihatsu Sigra adalah sandaran untuk kepala menyatu langsung dengan jok mobil.

3. Suspensi Amblas

Kaki-kaki mobil Daihatsu Sigra memang selalu dibahas sejak pertama kali mobil ini keluar. Karena memang ketika mobil ini terisi penuh oleh penumpang berjumlah 7 orang dewasa, maka suspensi Daihatsu Sigra akan amblas. Alhasil jarak kolong mobil dengan permukaan jalan otomatis menurun drastis. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi stabilitas kendaraan ketika berada di jalan.

Dan oleh sebab itu, Daihatsu melakukan penyegaran pada Sigra pada tahun 2019. Daihatsu melakukan penyegaran pada bagian kaki-kaki dengan mengganti material per belakangnya dengan yang lebih lagi. Namun tetap saja, jika dinaiki oleh 7 orang penumpang dewasa, kaki-kaki mobil Sigra masih amblas walau memang tak separah sebelumnya.

Dan itu dia plus minus dari Daihatsu Sigra yang perlu kamu tahu sebelum memutuskan untuk membelinya. Semoga Bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan