Kelebihan dan Kekurangan Mobil Soluna

Kelebihan dan Kekurang Mobil Soluna

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Soluna – Mobil Soluna adalah mobil produksi Toyota yang merupakan mobil sedan kompak yang pertama kali diproduksi pada tahun 1994 hingga 2002. Mobil ini dibangun dengan tampilan yang begitu modern dan juga stylish. Desain eksterior dari mobil ini adalah gabungan dari desain mobil eropa dan juga asia yang hasilnya mobil sedan ini tampil dengan lebih menawan dan juga mewah.

Maka tak heran apabila hingga saat ini, mobil sedan keluaran Toyota ini masih banyak di cari oleh penyuka mobil sedan. Untuk harga nya sendiri, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk dapur pacurnya sendiri mobil ini disematkan mesin yang bandel berkapasitas 1500 cc. Walaupun kapasitas mesinnya sedikit kurang, namun untuk urusan performa terutama tenaganya sendiri mampu melakukan akselerasi dengan cepat dan juga sempurna.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Soluna

Adapun oper maksimal yang bisa dikeluarkan oleh mobil ini adalah sebesar 93 Hp pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal hingga 124 Nm pada putaran 4.800 rpm. Dan untuk kamu yang ingin membeli mobil ini dalam waktu dekat, maka kamu perlu mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan juga kekurangan dari mobil ini. Dimana hal tersebut bisa membantu kamu untuk mengambil keputusan kedepannya. Berikut ulasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil Soluna

Perawatan Mudah

Walaupun masa produksinya sudah lama berhenti, namun untuk urusan perawatan maka mobil ini termasuk mudah dan juga murah. Hal tersebut tentu saja memudahkan pemilik mobil ini dalam hal melakukan perawatan berkala agar selalu menjaga kondisi mobil tetap baik dan prima.

Sparepart Murah

Kelebihan selanjutnya adalah sparepart mobil ini murah daripada sparepart lainnya. Memang sudah menjadi rahasia umum jika mobil keluaran Toyota ini memiliki harga sparepart yang murah dan mudah didapatkan.

Suspensi Empuk

Suspensi dari mobil ini sangat empuk dan tentu hal tersebut mampu memberikan kenyamanan berkendara bagi penumpangnya. Menariknya, walaupun mobil ini memiliki suspense yang empuk namun tetap saja saat melakukan maneuver pada kecepatan yang tinggi mobil tidak limbung.

BBM Irit

Konsumsi bahan bakar dari mobil ini cukup irit. Untuk 1 liter bahan bakar, mobil ini mampu menempuh jarak 10 hingga 13 kilometer di dalam kota. Sedangkan untuk perjalanan luar kota, mobil ini mampu menempuh jarak 15 hingga 18 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar.

Kekurangan Mobil Soluna

Daya Cengkram Rem Kurang

Kekurangan pertama dari mobil Soluna ini adalah kurang pakenya kinerja rem. Kekurangan ini sering dikeluhkan oleh para pemilik mobil yang menjelaskan bahwa mobil ini kurang dalam hal daya cengkramnya.

Harga Jual Rendah

Walaupun mobil ini memiliki desain dan mesin yang cukup bertenaga, namun tetap saja harga jual kembali mobil ini cukup rendah sekali. Mungkin karena mobil ini sudah memiliki image mobil taksi jadi mengurangi harga jual kembali mobil ini.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan mobil Soluna yang mungkin perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan