Kategori: Berita Otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios – Perusahaan produsen mobil Daihatsu adalah salah satu produsen mobil terkenal di Indonesia. Kehadirannya di Indonesia membawa warna baru pada segmen otomotif di Indonesia khususnya di sektor mobil. Berbagai macam segmen mobil sudah Daihatsu masuki, mulai dari Hatchback, MPV, SUV, Low SUV. Dan juga mobil-mobil segmen lainnya.

Untuk segmen Low SUV sendiri, Daihatsu memiliki Terios generasi ke dua yang memiliki berbagai ubahan menarik dan tentunya memikat hati banyak orang. Hal tersebut bisa dilihat dari tampilan bodi dan desain terbaru dari Daihatsu Terios yang tampil dengan lebih segar dan juga garang.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios

Dan untuk kamu yang ingin membeli mobil Daihatsu Terios ini, maka alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Mobil Terios ini. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan kamu dalam memutuskan pilihan. Untuk itu, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini :

Kelebihan Daihatsu Terios

1. Desain Mewah & Gagah

Untuk Daihatsu Terios keluaran terbaru terjadi beberapa perubahan yang signifikan pada bagian luar atau eksterior mobil ini. Yaitu Daihatsu menghilangkan desain mengotak dan menggantinya dengan desain yang menyerupai Low MPV dengan bodi yang bongsor.

Untuk desain lampu utamanya juga diubah menjadi lebih menyipit agar mampu mengeluarkan aura SUV nya dan juga makin menambah tampilannya menjadi lebih sangar dan juga sporty. Dan untuk di bagian belakangnya sendiri Daihatsu Terios juga mengalami ubahan pada bagian pintunya. Jika dulu pintu bagasi dibuka menyamping dan memiliki ban cadangan yang disebut konde, kini pintunya sudah membuka ke atas dan ban cadangannya pun dipindah ke bawah.

2. Power Mesin Garang

Tak hanya sangar di penampilannya saja, Terios juga dibekasi dengan dapur pacu yang cukup garang. Daihatsu Terios sendiri menggunakan mesin Toyota Veloz dan sudah disematkan teknologi dual VVT-i.

Untuk mesinnya sendiri adalah 1.5L DOHC 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 104 Ps pada putaran mesin 6.000 rom. Dan juga torsi maksimumnya bisa mencapai 136 Nm pada putaran 4.200 rpm. Untuk transmisinya sendiri Terios memiliki transmisi manual 5 percepatan dan juga otomatis (AT).

3. Fitur Lengkap

Untuk fiturnya sendiri, Daihatsu Terios bisa dibilang memiliki fitur yang cukup lengkap. Pada sektor entertainment, Terios dibekali head unit berukuran 7 inci yang bisa memainkan berbagai jenis music favorit melalui sambungan Bluetooth ataupun AUX dari smartphone, serta koneksi USB.

Untuk fitur keselamatannya sendiri, mobil ini sudah mendukung Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rem ABS plus EBD, dan juga emergency Stop Signal (ESS). Tidak ketinggalan juga dengan fitur dual SRS airbags guna mengurangi resiko cedera ketika mengalami benturan keras dari arah depan.

Kekurangan Daihatsu Terios

1. Ruang Kabin Berisik

Walaupun mobil ini sudah dibekali dengan berbagai kelebihan yang ada, namun bukan berarti mobil ini hadir tanpa adanya kekurangan. Kekurangan yang satu ini mungkin sedikit fatal terutama dalam hal urusan kenyamanan penumpang. Kabin bagian penumpang terasa berisik yang disebabkan oleh suara mesin, terlebih jika mobil sedang dipacu dengan rpm yang tinggi. Makah hal tersebut mengganggu kenyamanan penumpang selama di perjalanan.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan Mobil Terios yang mungkin perlu kamu ketahui ketika ingin membeli mobil ini. Semoga bermanfaat.

Pos Terbaru

Arti Nama Binatang pada Mobil, Dari Lele Hingga Kebo

Arti Nama Binatang pada Mobil - Perlu diketahui bersama, mobil-mobil pada masa lalu seringkali memiliki… Read More

1 hari lalu

Perbedaan Brio S dan E 2020

Perbedaan Brio S dan E 2020 - Honda Brio adalah mobil besutan PT. Honda Prospect… Read More

1 hari lalu

Biaya Kursus Stir Mobil di Jakarta Tahun 2020

Biaya Kursus Stir Mobil - Untuk kamu yang belum mahir untuk menyetir mobil, maka tak… Read More

2 hari lalu

Daftar Mobil Terlaris Bulan September 2020

Daftar Mobil Terlaris Bulan September 2020 - Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak sektor yang… Read More

3 hari lalu

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi!

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi - Saat ini, mengemudikan mobil tidak lagi hanya kaum… Read More

4 hari lalu

Chevrolet Corvette Fuelie, Mobil Langka yang Ditemukan Ditumpukan Sampah

Chevrolet Corvette Fuelie - Penemuan salah satu mobil langka di Ohio,  Amerika Serikat ini mungkin… Read More

4 hari lalu