Kelebihan dan Kekurangan Mobil Warna Putih

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Warna Putih

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Warna Putih – Mobil warna putih memang cukup diminati oleh banyak masyarakat di Indonesia bahkan dunia. Mobil berwarna putih adalah salah satu warna yang paling laris saat ini. Warna putih pada mobil banyak ditemui di jalanan, parkiran, dan tempat-tampat umum lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Warna Putih

Entah kenapa mobil berwarna putih saat ini tiba-tiba menjadi disukai, padahal saat dulu konsumen paling tidak menyukai kendaraannya berwarna putih. Selain mobil akan terlihat gampang kotor, warna putih juga identic dengan mobil ambulance. Namun ternyata mobil dengan warna putih memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Untuk mengetahui plus minus tersebut, berikut ulasannya bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil Warna Putih

Tampil Elegan dan Bersih

Warna putih bisa menimbulkan kesan yang bagus pada mobil. Semua ornament dan aksesoris yang menempel pada bodi mobil makin terlihat jelas. Seperti aksen chrom, over-fender, side body molding. Maka mobil ini akan tampil dengan lebih elegan dan juga bersih.

Mudah Terlihat

Ketika di jalan, mobil putih lebih gampang terlihat oleh pengguna jalan lain. Dengan warna yang cerah, maka mobil ini mudah disadari kehadirannya di jalan walaupun dalam kondisi malam hari sekalipun. Karena memang, warna putih pada mobil lebih kuat untuk memantulkan cahaya dari mobil lain.

Nilai Jual Mobil Lebih Tinggi

Karena mobil dengan warna putih ini lebih banyak diminati, maka mobil dengan warna putih ini pun lebih mudah ketika dijual kembali. Maka dari itu, harga dari mobil bekas yang memiliki warna putih bisa lebih mahal dibandingkan warna lain.

Kekurangan Mobil Warna Putih

Perlu Perawatan Ekstra

Untuk warna putih solid pada mobil, cat nya akan cenderung mudah berubah menguning. Sehingga untuk menghindari hal tersebut, pemilik perlu menambahkan pelindung cat seperti laminating yang biasanya berbahan silicon.

Kurang Berkilau

Berbeda dari wara yang lebih gelap, warna putih pada mobil ini malah menyamarkan kilau cat. Sehingga hal tersebut membuat warna putihnya lebih dominan dibandingkan kilau metallic-nya.

Gampang Terlihat Kotor

Mobil putih memang dikenal mudah terlihat kotor karena penampakan kotoran yang menempel akan terlihat lebih jelas. Sehingga ketika ingin terlihat selalu bersih, pemilik wajib rajin mencuci mobilnya. Kebanyakan keluhan yang sering dialami oleh pemilik mobil berwarna putih adalah noda dari aspal yang lengket pada bodi mobil bagian bawah. Noda tersebut berbentuk halus seperti pasir yang banyak dan juga sangat mudah terlihat.

Dan itu dia kelebihan dan kekurangan mobil berwarna putih yang bisa kamu simak dan dijadikan referensi bilama ingin memiliki mobil dengan wara putih juga. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan