Kelebihan Kekurangan Mobil Toyota Rush yang Wajib Kamu Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Rush

Kelebihan Kekurangan Mobil Toyota Rush – Mobil Toyota Rush adalah menjadi salah satu mobil SUV yang menyumbang penjualan terbanyan untuk Toyota. Alasannya adalah mobil ini bisa menjadi pilihan tepat untuk orang yang ingin melakukan upgrade dari mobil MPV ke mobil SUV namun tidak ingin memiliki mobil SUV yang memiliki desain bongsor.

Mobil ini juga sudah mengalami beberapa kali penyegaran di beberapa bagian nya, sebut saja pada bagian eksterior, interior, hingga ke bagian mesin semuanya mengalami perubahan. Sebagian orang memang merasa puas akan perubahan tersebut, namun tak sedikit juga yang justru merasa tidak puas akan hal tersebut.

Di artikel kali ini kita akan kupas tuntas tentang kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Rush ini. Berikut ulasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Kelebihan Mobil Toyota Rush

 

Eksterior Lebih Sporty

Tampilan desain eksterior dari Toyota Rush ini terlihat lebih sporty dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perbedaan tersebut terlihat dari penggunaan lampu yang sudah menggunakan teknologi LED yang canggih pada bagian depan. Model lampu utamanya atau headlamp juga dibuat dengan sudut menyipit yang membuatnya semakin terlihat garang.

Pada bagian grill depannya juga dioptimalkan dengan tampilan yang lebih berkelas dan juga dengan aksen krom yang semakin membuat mobil ini terlihat mewah dan juga sporty.

Fitur Keselamatan Lengkap

Untuk varian terbaru dari Toyota Rush ternyata sudah dibekali deretan fitur keselamatan yang paling lengkap di kelasnya. Tidak tanggung-tanggung, Toyota Rush varian terbaru dibekali dengan enam SRS Airbags sekaligus guna meningkatkan keselamatan penumpang dan juga pengemudi.

Toyota Rush juga sudah menggunakan teknologi Vehicle Stability Control (VSC) yang bisa menjaga stabilitas laju mobil ini tetap stabil di berbagai medan jalan. Selain itu ada juga fitur pendukung keselamatan lain seperti 7 seatbelt, Anti-lock Braking System (ABS), dan Hill-Start Assist (HSA).

Bagasi Luas

Walaupun mobil ini masuk dalam jenis small SUV, namun nyatanya Toyota Rush hadir dengan bagasi yang cukup luas. Selain kabil yang luas, bagasi mobil ini juga memiliki kapasitas yang cukup lega. Bisa digunakan untuk membawa barang yang cukup banyak. Hal ini tentu saja menjadi salah satu nilai plus bagi para konsumennya.

Kelebihan, Sekarang Kekurangan Mobil Toyota Rush

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Rush

Power Mesin Berkurang

Mobil ini menggunakan mesin baru yang memiliki tenaga sedikit lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk perbandingan, mesin pada generasa sebelumnya adalah 3EZ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 hp. Sedangkan mesin barunya adalah 2NR-VE yang menghasilkan tenaga sebesar 102 hp saja pada putaran mesin 6.000 rpm.

Gejala Limbung

Kekurangan ini masih seperti yang dialami oleh generasi sebelumnya. Toyota Rush mengalami gejala limbung ketika berkendara di medan jalan yang lurus dan hal ini terjadi disinyalir karena ground clearance mobil ini yang cukup tinggi. Sebagai perbandingan, Toyota Rush memiliki Ground Clearance 220 mm. Sedangkan Toyota Fortuner memiliki ground clearance 193 mm saja.

Suara Mesin Kasar

Ketika mesin mobil ini dinyalakan, suara mesin terdengar cukup kasar sehingga bisa mengganggu kenyamanan penumpang di dalam kabin. Itu dia kelebihan dan kekurangan mobil toyota rush yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi kamu yang ingin meminang mobil ini. Semoga Bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan