Kenali Berbagai Aliran Modifikasi Audio Mobil!

Mengenal Lebih Dalam Berbagai Aliran Modifikasi Audio Mobil

Pada dasarnya, ada berbagai ragam aliran modifikasi audio mobil yang perlu kamu ketahui. Apalagi, dalam melakukan modifikasi sebenarnya tidak hanya berfokus pada tampilan eksterior saja. Akan tetapi, kamu juga bisa menambahkan perangkat audio untuk menemani perjalanan kamu baik bersama pasangan, teman atau bahkan keluarga sekali pun.

Aliran Modifikasi Audio Mobil

Dalam hal ini, aliran modifikasi audio mobil tidak hanya sekedar head unit, penambahan speaker, power atau pun subwoofer saja. Namun, kamu bisa melakukan hal yang lebih jauh dari itu. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Sound Quality (SQ)

Aliran Modifikasi Audio Mobil

Nah untuk aliran modifikasi ini, sebenarnya lebih mengutamakan dari sisi kualitas audionya sehingga bisa menghasilkan suara yang jelas dan juga jernih. Biasanya, mobil akan dipasangi peredam yang terletak di beberapa titik seperti bagian pintu, langit-langit, dashboard, bagasi hingga bagian lantai mobil sekalipun.

Dalam hal ini, pemasangan peredam berfungsi agar suara dari luar tidak akan masuk ke dalam mobil. Selain itu, untuk modifikasi ini biasanya menggunakan head unit high-end dan juga speaker three-way. Bahkan, agar suaranya bisa berkumpul di tengah maka digunakan suatu prosesor untuk mengaturnya. 

Sound Pressure Level (SPL)

Aliran Modifikasi Audio Mobil

Aliran SPL lebih menitikberatkan pada suara bass yang besar dan juga kencang. Salah satu cirinya, yakni dengan penggunaan subwoofer yang jumlahnya lebih sedikit. Sementara itu, untuk speaker biasanya hanya digunakan pada bagian depan saja.

Sound Quality Loud (SQL)

Aliran Modifikasi Audio Mobil

Pengaturan speaker dan subwoofer lebih diutamakan pada jenis aliran ini. Oleh karena itu, kedua komponen tersebut akan dipasang dengan jumlah yang cukup banyak pada mobil. Bahkan, hampir di seluruh bagian kabin hingga bagasi lho. SQL sendiri sebenarnya merupakan perpaduan SQ dan SPL. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan suara dengan power kencang.

Car Theater

Aliran Modifikasi Audio Mobil

Terakhir, car theater merupakan aliran modifikasi yang memasukkan berbagai macam perangkat audio maupun visual di dalam mobil. Mulai dari TV, DVD Player, Konsol Game, Centre Speaker, dan berbagai perangkat lainnya. Nah semua perangkat tersebut berfungsi untuk hiburan bagi pengendara dan penumpang di dalamnya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan