Kategori: Tips Otomotif

Kenapa Ban Mobil Berisik Ketika Berbelok?

Ban Mobil Berisik – Pernahkah kamu ketika berkendara menggunakan mobil kesayangan tiba-tiba mobil kamu mengeluarkan bunyi tidak enak pada bagian ban ketika sedang berbelok ke kanan atau pun kiri? Hal tersebut bisa saja terjadi ketika kamu tidak memperhatikan kondisi mobil kamu dengan baik. Padahal, jika kamu lalai akan kondisi mobil kamu sendiri. Bisa jadi itu akan merugikan kamu dari segala sisi. Mulai dari performa mobil yang tidak lagi maksimal seperti biasanya, hingga meningkatkan resiko kecelakaan yang semakin tinggi.

Tentu saja hal tersebut tidak hanya membahayakan pengemudi saja, melainkan penumpangnya juga. Maka dari itu untuk kasus seperti ini, ketika kamu mendengar suara muncul pada mobil dengan frekuensi yang cepat ketika berbelok kanan dan kiri maka sebagai pemilik mobil kamu harus segera melakukan pengecekan. Datanglah ke bengkel yang terpercaya atau ke bengkel langganan untuk mengecek gejala ini.

Ban Mobil Berisik Ketika Berbelok?

Biasanya, kemungkinan besar kaki-kaki mobil kamu sudah waktunya untuk diopname alias dibedah oleh montir mobil. Hal tersebut terjadi karena mungkin kamu menghiraukan pengecekan berkala yang dilakukan untuk mobil kamu. Biasanya, timbul bunyi berisik pada mobil memiliki beragam penyebab. Bisa jadi tie road mobil yang sudah bermasalah, atau absorber mobil sudah mulai rusak, kaliper rem, dan juga as kopel yang semuanya merupakan komponen penting pada mobil sudah mengalami penurunan performa.

Dan khusus penyebab terakhir yaitu As Kopel, bahkan biasanya akan muncul bunyi tidak hanya saat berbelok kanan atau kiri. Namun dalam keadaan jalan lurus juga akan timbul suara berisik dalam berbagai variasi kecepatan.

Suara tersebut bisa semakir keras, nyaring, dan cepat jika saat berbelok dengan kecepatan yang lumayan tinggi. Untuk mengetahui parah atau tidaknya tingkat kerusakannya, maka kamu hanya perlu dengarkan saja suaranya. Jika suara yang dihasilkan semakin keras, maka segeralah menuju bengkel kepercayaan kamu untuk di lakukan pengecekan segera. Namun jangan sampai menunggu hingga suara tersebut semakin keras baru dibawa ke bengkel, jika memang sudah muncul gejala sedari awal, maka sebaiknya segera dilakukan perbaikan untuk menghindari kerusakan yang lebih parah lagi.

 

Pos Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Terios - Perusahaan produsen mobil Daihatsu adalah salah satu produsen mobil… Read More

8 jam lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil KIA Carnival

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Kia Carnival - KIA Carnival adalah mobil jenis MPV keluarga yang… Read More

14 jam lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sigra

Daihatsu Sigra adalah mobil MPV yang pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2016 lalu. Kehadirannya dengan… Read More

1 hari lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic - Mobil matic adalah mobil yang saat ini sedang banyak… Read More

1 hari lalu

3 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Tips Merawat Bodi Mobil - Pada tanggal 14 September 2020 kemarin, Pemerintah DKI Jakarta kembali… Read More

2 hari lalu

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass - Mobil Daihatsu Espass ini adalah mobil yang masuk dalam… Read More

1 minggu lalu