BMW Hadirkan 4 Kendaraan Baru Untuk Safety Car MotoGP 2021

Kendaraan Baru Untuk Safety Car MotoGP

Kendaraan Baru Untuk Safety Car MotoGP – BMW M GmbH adalah penyedia kendaraan safety car untuk MotoGP selama hampir lebih dari 20 tahun. Dan untuk pertama kalinya, BMW kini menyediakan tiga mobil baru untuk safety car dan juga satu safety bike. Seperti yang diketahui, untuk kendaraan safety car MotoGP dipegang oleh BMW M GmbH sejak 1999 silam. Lalu, apa saja 4 kendaraan baru BMW yang digunakan untuk safety car MotoGP ini?

Kendaraan Baru Untuk Safety Car MotoGP

Daftar mobilnya ada BMW M8 Competition Coupe, BMW M8 Competition Gran Coupe, dan BMW X5 M Medical Car. Dan untuk safety bikenya ada BMW M 1000 R, seluruh kendaraan tersebut akan hadir dan digunakan pada musim ini. Dan rencananya unit baru ini akan bertugas pertama kali pada GP Portugal, yaitu seri pertama dari MotoGP yang digelar di Eropa.

Melalui otomotif.kompas.com yang mengutip dari speedweek.com, untuk menemami M3 dan M5 CS yang sudah menjadi safety car, maka akan hadir juga safety bike model M 1000 RR. Motor ini adalah model yang digunakan pada ajang balapan World Superbike.

“Armada safety car MotoGP  menjadi pusat komitmen kami, dan saat ini kamu bangga dapat memulai musim baru ini dengan empat kendaraan baru untuk pertama kalinya sejak lebih dari 20 tahun semenjak kami menjadi Official Car of MotoGP.” Ucap Markus, Flasch, Managing Director of BMW M GmbH.

Markus juga menambahkan bahwa alasan tiga safety car terbaru ini digunakan karena model ini memiliki performa yang sangat mengesankan. Sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam MotoGP. Selain itu ada safety bike BMW M 1000 RR yang menjadi model M pertama dalam jenis kendaraan roda dua yang dikembangkan dan memenuhi kebutuhan balap.

CEO Dorna Sport, Carnelo Ezpeleta, mengatakan, dengan adanya armada baru untuk safety car ini menunjukkan bahwa komitmen besar yang diberikan oleh BMW M untuk MotoGP sangat tinggi. “Kami saat ini memasuki musim ke-23 pada 2021 ini, dengan ini menunjukkan keseriusan dan kekuatan dari kerja sama kami. Dan kami pun bersyukur pada BMW M GmbH untuk komitmennya.” Ucap Ezpeleta.

Ada Perbedaan Safety Car

Dan ada sesuatu yang unik dan berbeda pada jajaran safety car MotoGP musim ini. Jika sebelumnya jajaran safety car banyak menggunakan warna putih yang klasik. Untuk kali ini BMW hadirkan dengan warna abu-abu, kuning, dan juga hijau. Sedangkan safety bike M 1000 RR, tetap menggunakan warna putih dengan warna khasnya yaitu biru dan juga merah.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan