Ketahui Lebih Dalam Mengenai Mobil Bajaj Qute!

Mobil Qute Bajaj

Mobil Bajaj Qute baru-baru ini mendadak viral di dunia maya, mobil mungil ini dinilai mirip bajaj karena sekilas bentuknya memang terlihat sama, hanya berbeda pada jumlah roda saja. Sebenarnya, mobil Bajaj Qute ini hadir pertama kali di Indonesia sejak tahun 2017 dan digunakan sebagai transportasi pengganti bemo di wilayah Jakrta Pusat dan Jakarta Selatan.

Saat pertama peluncurannya, mobil ini masih dibanderol dengan harga sekitar Rp 10-17 jutaan. Tergolong sangat murah untuk kendaraan beroda empat saat itu. Akan tetapi, kini mobil itu dijual dengan harga di bawah Rp 100 jutaan, mencapai Rp 60-70 juta. Perlu diketahui juga, mobil Bajaj Qute ini merupakan hasil produksi negara India.

Dibekali dengan mesin 216 cc, mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 2.752 mm, lebar 1.32 mm, tinggi 1.652 mm, bobot 450 kg, dan radius belokan terkecil hingga 3,5 m yang memudahkan untuk bermanuver di jalan padat sekalipun. Namun, orang yang berada di dalam kabin tentu saja tidak bisa leluasa saat berada di dalam. Selain itu, ada banyak fakta yang menarik kamu ketahui. Simak uraiannya di bawah ini.

mobil bajaj qute

Tidak Sepenuhnya disebut “Mobil”

Bajaj Qute ini sebenarnya tidak sepenuhnya dikatakan sebagai mobil, sebab tidak mampu mencapai kecepatan hingga 90 km/jam. Melihat latar belakang terciptanya Bajaj Qute ini, di India sendiri difungsikan sebagai pengganti becak otomatis. Bahkan di Indonesia sendiri menyebutnya dengan Mobil Bajaj. Selain itu, Bajaj Qute ini tersedia tiga jenis, yaitu Qute keluarga, pick up, dan box. Pilihan varian warnanya ada merah, kuning, hijau, biru, silver, dan hitam.

Bermanuver Baik di Genangan Air

Bagaimana jika mobil mungil ini melintasi genangan air? Tak perlu khawatir, sebab mobil mungil ini sangat baik bermanuver di genangan air sekalipun. Mobil ini menggunakan velg alloy ring 12 yang memiliki daya cengkram yang lebih baik dan dilengkapi dengan wiper dan sistem pencuncian untuk mendapatkan visibilitas yang baik dalam kondisi buruk.

Hemat Bahan Bakar

Mobil Qute terkenal hemat bahan bakar dibanding dengan mobil-mobil kecil dikelasnya. Hal ini disebabkan karena mobil mungil ini dibekali mesin DTSi 4 katup berkapasitas 216 cc dengan sistem injeksi bahan bakar loop tertutup. Mesin yang dimiliki Qute ini sebenarnya ada dua pilihan, yaitu bensin dan juga gas, sehingga tidak heran mobil ini dijuluki mobil irit.

Memiliki Mesin yang Simpel

Qute memiliki mesin yang simpel dan ridak terlalu rumit seperti kendaraan roda empat umumnya. Selain itu, spare partnya pun sangat mudah ditemui sehingga biaya service dan spare partnya pun tergolong lebih terjangkau atau murah. Hal ini tentu tidak akan memberatkan kamu jika sering dipakai untuk beraktivitas sehari-hari.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan