Ketahui Teknologi Canggih Mobil Range Rover Evoque!

range rover

All New Range Rover Evoque merupakan mobil generasi kedua asal Inggris yang diluncurkan oleh PT Wahana Auto Ekamarher yang authorized distributor oleh Jaguar Land Rover di Indonesia. Mobil Range Rover ini termasuk mobil premium karena dibanderol dengan harga yang tergolong mahal, yaitu sekitar Rp1,7 miliar.

Harga yang ditawarkan sebenarnya sebanding dengan teknologi dan spesifikasi yang diberikan. Mobil SUV premium ini menjadi salah satu pionir mobil SUV kompak mewah di dunia yang sukses menjual hampir 300 unit di Indonesia pada 2013 silam. Mobil Range Rover disinggung-singgung dapat memenuhi kebutuhan para konsumen SUV kelas premium.

Bagaimana tidak? Range Rover ini dibekali dengan teknologi-teknologi terbaru yang sangat canggih dan menarik untuk dibahas. Berikut urainnya di bawah ini tentang teknologi canggih yang dimilikinya.

range rover

Mampu Menerjang Banjir

All New Range Rover Evoque terbarunya mampu menerjang banjir dengan ketinggian air sebesar 700 milimeter! Mobil ini juga dibekali dengan Wade Sensing Technology yang menggunakan ultrasonik. Letaknya berada pada cover spion kendaraan yang berfungsi untuk mengukur ketinggian air. Nnatinya, informasinya langsung ditampilkan pada layar yang terletak di konsol tengah.

Memiliki Clear Sigh Ground View dan Spion Kabin Pintar

Teknologi canggih Clear Sigh Ground view ini dapat membuat pengemudi melihat bagian bawah mobil. Tentunya pengemudi akan semakin terbantu saat melintasi jalanan sempit ataupun rusak. Teknologi ini berjalan menggunakan sistem kamera yang tersemat di kanan dan kiri spion, jadi satu kamera  di gril depan.

Hal ini sangat membantu pengemudi untuk bermanuver sepresisi mungkin karena dapat melihat langsung kondisi di luar kendaraan. Akan tetapi, sistem ini hanya bekerja sampai kecepatan 30 km per jam saja.

Selain itu, mobil ini juga memiliki kaca spion kabin pintar. Teknologi clear sight rear view mirror ini pertama kali dikenalkan oleh bran Jaguar Land Rover. Sistemnya bekerja secara translight video pada spion tengah. Ukurannya sebesar 9,5 inci dengan resolusi 1.600 x 320 pixel dan 60 frame per second yang dapat membantu memperjelas pandangan pengemudi ke belakang sekalipun terhalang oleh penumpang atau barang besar.

Layar Sentuh Touch Pro Duo

Mobil premium ini memiliki layar setuh touch pro duo yang berasal dari gabungan dua layar sentuh dengan tingkat resolusi tinggi atau HD berukuran 10 inci. Letak sistem infotaiment ini ada di bagian konsel tengah. Hadirnya teknologi canggih ini dapat membantu pengemudi melihat informasi secara mudah melalui display, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan juga.

Memiliki All Terain Progress Control dan Departure Angle

All New Range Rover Evoque memiliki all terrain progress control atau sebuah sistem yang bisa bekerja pada kecepatan 30 kilometer per jam pada saat kondisi jalanan sedang licin. Selain itu, tersemat fitur departure angle yang mampu menyentuh sudut hingga 30,6 derajat. Sudut yang terbentuk antara roda belakang dengan area paling bawah dari bagian buritan yang mampu menentukan seberapa curam jalanan yang bisa dilalui oleh mobil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan