Kunci Mobil Tertinggal di Dalam Mobil, Lakukan 5 Cara Praktis Ini!

Kunci Mobil Tertinggal di Dalam Mobil – Beberapa orang terkadang lupa untuk mencabut kunci mobil yang masih tergantung di dalam mobil dalam kondisi pintu yang telah terkunci. Biasanya, hal ini sering terjadi dalam keadaan sedang terburu-buru.

Tentu saja mengalami kunci mobil yang tertinggal di dalam mobil sangat menjengkelkan. Jika kamu sedang mengalami masalah ini atau mungkin belum pernah mengalami kejadian ini. Simak dibawah ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam.

Mengatasi Pintu Mobil Yang Terkunci  Akibat Kunci Tertinggal di Dalam Mobil

Kunci yang tertinggal di dalam kabin mobil dalam keadaan pintu terkunci dapat diatasi dengan mudah jika mobil yang kamu miliki diproduksi tahun 2000-an ke bawah. Sebab, karet yang menempel di kaca mobil bisa dilepas dengan mudah untuk membuka kunci pintu secara manual dan karetnya bisa dipasangkan kembali.

Namun, jika kejadian ini terjadi pada mobil keluaran saat ini, akan sulit diatasi menggunakan cara manual karena karet kaca pintu depannya tidak bisa dengan mudah dilepas pasang. Jika sudah begitu, tentu saja membuat panik dan kebingungan. Namun, kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengatasinya.

Menggunakan Inflatable Wedge

Inflatable wedge merupakan alat yang hampir mirip dengan obeng dalam segi cara penggunaannya. Perbedaannya, alat ini menggunakan udara untuk membuka pintu. Udara yang digunakan berguna untuk melindungi mobil dari kerusakan ketika mencoba membuka pintu yang sedaang terkunci. Jika menggunakan alat ini, kamu cukup menghabiskan waktu dalam 1 menit saja untuk membukanya. Namun, harga yang dibanderol untuk alat ini tergolong mahal.

Menggunakan Obeng

Kamu dapat menggunakan obeng untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Caranya dengan menggunakan obeng untuk memberi celah agar pencungkil kecil dapat menarik kunci. Namun, jika menggunakan alat ini kamu harus berhati-hati, sebab dapat merusak interior dan eksterior mobil.

Menggunakan Alat Pembuka Kunci Profesional

Kamu dapat menggunakan alat pembuka kunci profesional yang menyediakan 1 set alat khusus yang digunakan untuk membuka panel pintu atau dasbor mobil. Alat ini berbahan dasar plastik dengan berbagai macam bentuk yang dirancang untuk kebutuhan eksterior dan interior mobil. Harganya pun dibanderol dengan harga yang terjangkau di pasaran.

Menggunakan Penggaris Besi

Penggaris besi dapat membuka pintu mobil yang terkunci. Caranya, lepaskan terlebih dahulu karet yang berada di kaca mobil. Kemudian, masukan penggaris ke sela-sela bagian dalam pintu. Setelah itu, jika penggaris telah masuk ke dalam, temukan dan tekan pengait pintu untuk ditarik  hingga pintu terbuka kembali.

Memanggil Ahli Buka Kunci

Jika kamu tidak sempat melakukan beberapa cara di atas, kamu dapat menggunakan pilihan terakhir dengan memanggil ahli buka kunci yang tentunya sudah berpengalam dalam membuka pintu mobil yang terkunci dengan tepat. Selain lebih praktis dan cepat, kamu juga tidak perlu repot-repot bersusah payah.

Artikel Terbaru

5 Alasan Mobil Sedan Kurang Laku di Indonesia

Mobil Sedan sangat populer pada era 90an dan 2000an disaat belum banyak jenis mobil yang… Selengkapnya

9 Agustus 2022

Berapa Sih Biaya Pajak Toyota Avanza?

Toyota Avanza merupakan tipe mobil MPV yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Toyota Avanza sering… Selengkapnya

8 Agustus 2022

8 Mobil MPV Terlaris di Indonesia Mei 2022

Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan mobil yang paling diminati oleh pembeli di Indonesia dan… Selengkapnya

6 Agustus 2022

Modifikasi Audio Mobil, Apakah Membuat Konsumsi BBM Lebih Boros?

Modifikasi mobil merupakan hal yang sering dilakukan oleh pemilik kendaraan baik modifikasi velg mobilnya saja… Selengkapnya

5 Agustus 2022

BMW X4 2022 Resmi Meluncur, Ini Dia Spesifikasinya!

Perusahaan otomotif asal Jerman BMW, baru saja meluncurkan X3 M Competition X4 M Competition dengan… Selengkapnya

4 Agustus 2022

HSR Wheel Kembali Hadir Memeriahkan GIIAS 2022

HSR Wheel merupakan brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013 dan telah… Selengkapnya

4 Agustus 2022