Material Kaca Film, Ketahui 3 Jenisnya!

3 Jenis Material Kaca Film, Ketahui Sebelum Memasangnya!

Mengetahui material kaca film, bisa kamu jadikan sebagai salah satu pertimbangan sebelum memasangnya di mobil kesayangan kamu. Kaca film memang merupakan komponen tambahan yang saat ini sudah banyak digunakan oleh para pemilik kendaraan beroda empat. Ada banyak fungsi yang bisa didapatkan jika memasangnya, seperti menjaga privasi dan menghindari tindak kriminal, menghalau sinar matahari, hingga aspek estetik untuk pemanis mobil.

Apa saja Material Kaca Film?

Apa saja Material Kaca Film?

Tak jarang banyak orang yang menggunakan kaca film, tapi tidak mengetahui material atau bahan dasarnya. Padahal, setiap material yang digunakan mempunyai manfaat dan karakterisitik masing-masing. Disamping itu, tentu saja harga yang ditawarkan pun berbeda-beda. Simak di bawah ini penjelasan beberapa kaca film.

Kaca Film 3M

Kaca film 3M merupakan kaca film yang sangat familiar dan terkenal. Umumnya, banyak mobil yang menggunakan kaca film ini. Tekstur yang dimiliki 3M memiliki ketahan yang bagus sehingga tidak mudah rusak. Selain itu, kaca film 3 M tersedia warna  hitam gelap, merah tua, dan putih.

Kaca Film Helios

Kaca film Helios terbuat dari lapisan film sputtering dan nano keramik. Kaca film ini menggunakan bahan unggulan seperti poliester dan adhesive. Kelebihan dari bahan ini tidak mudah rusak dan juga memiliki ketebalan yang baik dan awet digunakan. Kaca film Helios dapat memberikan kesan mewah  dan memberikan kenyamanan pada pandangan. Warna yang disediakan kaca film ini sangat beraneka ragam, seperti hitam ke abu-abuan, gelap, dan yang lainnya.

Kaca Film Nano Carbon

Kaca film ini berasal dari gabungan bahan nano keramik dan nano metal. Kelebihan yang paling unggul dari kca film ini, memiliki kemampuan meredam panas yang baik dan tidak menghambat frekuensi sinyal. Selain itu, memberikan visibilitas yang ideal. Bagi penggemar warna gelap, kaca film nano karbon merupakan pilihan yang tepat. Sebab, kaca film ini cenderung berwarna hitam pekat atau agak kehijauan. Kaca film ini juga biasa disebut dengan organic window.

Penggunaan kaca film juga dipercaya mampu mengirit bahan bakar hingga 20 persen. Sebab, kaca film dapat menjaga suhu di dalam mobil tetap stabil dan membantu AC untuk menjaga kabin tetap dingin.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan