Merek Merek Mobil Ini Dijamin Baru Kamu Dengar Namanya!

Merek Merek Mobil Ini Dijamin Baru Kamu Dengar Namanya

Ada banyak nama merek di berbagai industri dunia, salah satunya dalam bidang otomotif. Berbagai macam merek mobil yang sering kamu dengar namanya di Indonesia biasanya seperti Toyota, Honda, Suzuki, BMW, Nissan, dan yang lainnya. Tapi, tahukah kamu kalau ada merek merek mobil yang namanya masih asing didengar oleh banyak orang? Simak di bawah ini merek mobil yang jarang diketahui orang lain.

Merek Merek Mobil Apa Saja yang Jarang Diketahui?

Merek mobil di bawah ini pasti baru kamu dengar namanya. Sebab, memang merek bukan hanya kamu saja yang tidak tahu, tetapi juga merek ini jarang diketahui oleh orang lain di dunia.

Sabra

Sabra merupakan salah satu nama perusahaan mobil yang berasal dari Israel. Sabra memiliki logo yang khas dengan gambar berbentuk kaktus. Kaktus sendiri dipilih lantaran lahir pertama kali di Israel.

Sebelumnya, Sabra memulai produksinya dengan membeli hak desain dari perusahaan Inggris yang bernama Ashely dan sasis dari insinyur bernama Leslie Bellamy. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.700 cc buatan Ford dan Reliant. Mobil ini masih 100 unit hingga saat ini dari total produksi sebanyak 397 unit.

Panoz

Panoz merupakan hasil sasis mobil balap yang dibuat oleh negara Irlandia. Panoz sendiri pertama kali membuka bisnis mobilnya ini pada tahun 1988. Kemudian, pada tahun 1990 Panoz mulai memasarkan Panoz Roadster yang memiliki kecepatan tinggi dengan kenyamanan berkendara yang menjanjikan. Panoz juga sempat membuat mobil balap dan menguji pada 24 Hours of Le Mans yang diadakan di Perancis saat itu.

Donkervoort

Merek Merek Mobil

Donkervoort merupakan salah satu produsen mobil yang memproduksi mobil ringan dan kencang pada tahun 1978. Hingga saat ini Donkervoort telah berdiri sekitar 40 tahun lebih dan terus memproduksi mobil terbarunya. Terakhir mobil yang diproduksi oleh Donkervoort adalah D8 GTO. Mobil ini memiliki bobot 680 kg dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja!

Tramontana

Merek Merek Mobil

Perusahaan mobil ini terkenal dengan produksi supercarnya dengan desain seperti F1. Bahkan perusahaan ini sangat totalitas saat merakit mobil hasil produksinya. Untuk merakit satu mobil Tramontana dibutuhkan waktu hingga 4000 jam karena pengerjaannya yang sangat detail. Mobil ini juga dibuat berdasarkan pesanan saja dan tidak semua orang bisa membeli mobil ini.

Mesinnya dibekali dengan v12 buatan Mercedes Benz dengan kapasiras 5.500 cc. Mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 10 detik! Tak heran jika mobil ini bisa melesat kencang karena memiliki mesin yang gahat dengan desain aerodinamisnya.

Yulon

Merek Merek Mobil

Yulon merupakan salah satu perusahaan otomotif yang berasal dari Asia. Biasanya memang merek merek mobil yang berasal dari Asia lebih terkenal seperti mobil buatan Jepang. Namun, mobil Yulon sendiri berasal dari Taiwan dan memiliki kerja sama dengan perusahaan Nissan sejak 1957. Yulon sendiri merupakan perusahaan yang mendapat bantuan dan dilindungi secara resmi oleh pemerintah Taiwan. Walaupun namanya jarang diketahui, Yulon sebelumnya sudah banyak bekerjasama dengan merek mobil terkenal lainnya seperti dengan Jeep pada tahun 1956 yang lalu.

Nah, asing-asing sekali kan nama merek merek mobil di atas? Apakah kamu juga baru mengetahui nama mobil tersebut?

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan