Kategori: Tips Otomotif

Merek Merek Mobil Ini Dijamin Baru Kamu Dengar Namanya!

Ada banyak nama merek di berbagai industri dunia, salah satunya dalam bidang otomotif. Berbagai macam merek mobil yang sering kamu dengar namanya di Indonesia biasanya seperti Toyota, Honda, Suzuki, BMW, Nissan, dan yang lainnya. Tapi, tahukah kamu kalau ada merek merek mobil yang namanya masih asing didengar oleh banyak orang? Simak di bawah ini merek mobil yang jarang diketahui orang lain.

Merek Merek Mobil Apa Saja yang Jarang Diketahui?

Merek mobil di bawah ini pasti baru kamu dengar namanya. Sebab, memang merek bukan hanya kamu saja yang tidak tahu, tetapi juga merek ini jarang diketahui oleh orang lain di dunia.

Sabra

Sabra merupakan salah satu nama perusahaan mobil yang berasal dari Israel. Sabra memiliki logo yang khas dengan gambar berbentuk kaktus. Kaktus sendiri dipilih lantaran lahir pertama kali di Israel.

Sebelumnya, Sabra memulai produksinya dengan membeli hak desain dari perusahaan Inggris yang bernama Ashely dan sasis dari insinyur bernama Leslie Bellamy. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.700 cc buatan Ford dan Reliant. Mobil ini masih 100 unit hingga saat ini dari total produksi sebanyak 397 unit.

Panoz

Panoz merupakan hasil sasis mobil balap yang dibuat oleh negara Irlandia. Panoz sendiri pertama kali membuka bisnis mobilnya ini pada tahun 1988. Kemudian, pada tahun 1990 Panoz mulai memasarkan Panoz Roadster yang memiliki kecepatan tinggi dengan kenyamanan berkendara yang menjanjikan. Panoz juga sempat membuat mobil balap dan menguji pada 24 Hours of Le Mans yang diadakan di Perancis saat itu.

Donkervoort

Donkervoort merupakan salah satu produsen mobil yang memproduksi mobil ringan dan kencang pada tahun 1978. Hingga saat ini Donkervoort telah berdiri sekitar 40 tahun lebih dan terus memproduksi mobil terbarunya. Terakhir mobil yang diproduksi oleh Donkervoort adalah D8 GTO. Mobil ini memiliki bobot 680 kg dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja!

Tramontana

Perusahaan mobil ini terkenal dengan produksi supercarnya dengan desain seperti F1. Bahkan perusahaan ini sangat totalitas saat merakit mobil hasil produksinya. Untuk merakit satu mobil Tramontana dibutuhkan waktu hingga 4000 jam karena pengerjaannya yang sangat detail. Mobil ini juga dibuat berdasarkan pesanan saja dan tidak semua orang bisa membeli mobil ini.

Mesinnya dibekali dengan v12 buatan Mercedes Benz dengan kapasiras 5.500 cc. Mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 10 detik! Tak heran jika mobil ini bisa melesat kencang karena memiliki mesin yang gahat dengan desain aerodinamisnya.

Yulon

Yulon merupakan salah satu perusahaan otomotif yang berasal dari Asia. Biasanya memang merek merek mobil yang berasal dari Asia lebih terkenal seperti mobil buatan Jepang. Namun, mobil Yulon sendiri berasal dari Taiwan dan memiliki kerja sama dengan perusahaan Nissan sejak 1957. Yulon sendiri merupakan perusahaan yang mendapat bantuan dan dilindungi secara resmi oleh pemerintah Taiwan. Walaupun namanya jarang diketahui, Yulon sebelumnya sudah banyak bekerjasama dengan merek mobil terkenal lainnya seperti dengan Jeep pada tahun 1956 yang lalu.

Nah, asing-asing sekali kan nama merek merek mobil di atas? Apakah kamu juga baru mengetahui nama mobil tersebut?

Pos Terbaru

Inilah Perjalanan Mitsubishi Lancer Evolution dari Generasi ke Generasi

Mitsubishi Lancer merupakan salah satu sedan legendaris yang pernah eksis di Indonesia pada jamannya. Mobil… Read More

1 hari lalu

Porsche Macan S, Lebih Kencang dengan V6 Turbo!

Porsche Macan S merupakan SUV yang berasal dari Jerman. Seperti yang kita ketahui, mobil ini… Read More

2 hari lalu

5 Bahaya Menyimpan Hand Sanitazer di Mobil

Menyimpan hand sanitizer di mobil kerap kali dilakukan sebagai upaya pencegahan virus covid-19. Situasi pandemi… Read More

2 hari lalu

All New BMW 320i, Mobil Sport Premium Penuh Inovasi

Tahun 2019 lalu, BMW Group Indonesia merilis varian terbaru dari sedan seri 3 andalannya, yaitu … Read More

3 hari lalu

Ketahui Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof Sebelum Modifikasi!

Apa bedanya sunroof, moonroof, dan panorama roof? Mungkin sekilas terlihat sama, namun ketiga hal tersebut… Read More

3 hari lalu

5 Mobil Bekas di Bawah 80 Juta yang Berkualitas dan Tahun Muda

Jika saat ini kamu punya budget terbatas  tapi ingin memiliki mobil. Ada banyak mobil bekas… Read More

4 hari lalu