Mobil Listrik Wuling Geser Tesla, Harga Cuma Rp 65 Jutaan

Mobil Listrik Wuling

Mobil listrik wuling saat ini memang sedang naik daun dan menarik perhatian banyak orang di negeri asalnya. Hal ini dikarenakan jumlah penjualan dari mobil ini sudah mengalahkan mobil termurah dari Elon Musk.

Seperti yang sudah diketahui, China saat ini memang sedang gencar untuk memproduksi kendaraan listrik dalam skala lokal. Bahkan, harga mobil listrik dari China bisa dibilang sangat murah dibandingkan dengan Tesla. Salah satu mobil listrik China yang saat ini sedang digandrungi adalah mobil besutan dari Wuling yang memiliki harga sebesar Rp 65 jutaan saja. Faktor inilah yang membuat mobil listrik wuling menjadi sangat laris seperti kacang goreng.

Mobil listrik Wuling sendiri diproduksi oleh SAIC Motor yang merupakan salah satu produsen otomotif terbesar di China. SAIC Motor berhasil membuat mobil Wuling Hong Guang Mini EV yang diproduksi sebagai hasil dari kerja sama dengan raksasa mobil AS, General Motors (GM) dan juga Wuling.

Mobil Listrik Wuling Geser Tesla

Berdasarkan laporan oto.detik.com yang mengutip dari BBC, penjualan mobil listrik dari Wuling Hong Guang di China sendiri mencapai dua kali lipat dibandingkan Tesla. Hal ini tentu saja berkaitan dengan harga jual dari mobil Wuling yang lebih murah.

Dengan harga yang murah, sejumlah pakar mobil menyebut beberapa komponen Wuling Hong Guang Mini EV yang terdiri dari baterai, daya jangkau, hingga kinerja mesin masih masih tertinggal jauh dari Tesla. Namun untuk sisi harga murah dan juga kenyamanan membuatnya menjadi salah satu mobil listrik paling laris di China.

Diluncurkan sejak 2020 silam, mobil dengan tipe standar ini hanya mampu melaju dengan kecepatan maksimum 100 km/jam. Mobil dengan ukuran kompak ini mampu memuat penumpang hingga 4 orang. Pada bulan Januari 2021, penjualan mobil Wuling Hong Guang Mini EV mencapai 25.578 unit di China. Jumlah tersebut berhasil menggeser posisi Tesla Model 3 yang sebelumnya berada di posisi puncak.

Dan untuk memasarkan serta menjual Wuling Hongguang, perusahaan gabungan SAIC-GM-Wuling membangun kurang lebih 100 diler di China. Dan santer kabarnya bahwa Wuling akan menjual produk ini ke beberapa negara di luas China. Salah satu yang ingin diprioritaskan adalah Eropa dan juga Amerika Utara. Lalu, apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia juga?

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan