Mobil Mewah Milik Pembalap MotoGP Mandalika, Marc Marquez

Mobil Mewah Milik Pembalap MotoGP Mandalika, Marc Marquez

Akhir-akhir ini berita mengenai lomba MotoGp di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias di Sirkuit Mandalika sedang ramai dibicarakan. Salah satunya, yaitu pembalap MotoGp Internasional, Marc Marquez. Beliau adalah Pembalap MotoGp Internasional yang berasal dari Spanyol yang terkenal dengan julukan The Baby Alien.

Sudah tiga kali, Marc Marquez terjatuh saat sesi latihan bebas, sesi kualifikasi, dan baru-baru ini saat pemanasan jelang MotoGp di Mandalika.

The Baby Alien ini telah mendapatkan berbagai kejuaraan internasional dan tercatat sebagai juara termuda MotoGp sepanjang sejarah. Marc Marquez memulai karirnya saat usia 15 tahun. Pada saat berumur 17 tahun, Marc Marquez berhasil merebut 10 kemenangan dari 17 sesi.  Hal inilah yang mengantarkan Marc Marquez menjadi juara dunia di usia mudanya dan karirnya terus melonjak sampai saat ini.

Tak heran jika sudah berapa banyak uang yang telah Marc Marquez dapatkan sebagai pembalap MotoGp Internasional. Berdasarkan sumber penelitian terpercaya, kekayaan bersih Marc Marquez diperkirakan mencapai 40 juta dolar US atau Rp 573,680 miliar. Tak hanya itu, Macr Marquez ternyata hobi mengoleksi mobil mewah loh.

Kamu penasaran kan mobil mewah milik Marc Marquez? Berikut ini 4 koleksi mobil mewah milik pembalap MotoGp Internasional, Marc Marquez yang telah HSR Wheel rangkum. Simak artikel ini sampai selesai ya!

Baca Juga: BMW Hadirkan 4 Kendaraan Baru Untuk Safety Car MotoGP 2021

Mobil Mewah Milik Pembalap MotoGp Termuda

1. Mobil BMW M4 Coupe

Mobil Mewah Milik Pembalap MotoGP Mandalika, Marc Marquez

Mobil BMW M4 Coupe adalah mobil pertama Marc Marquez yang didapatkan karena prestasinya sebagai pembalap MotoGp yang sangat cemerlang. Mobil mewah BMW M4 Coupe ini diperoleh saat musim MotoGp 2013 yang mana waktu itu usia Marc Marquez masih 19 tahun.

Mobil BMW M4 Coupe mengadopsi teknologi racing cars dan memiliki mesin 6-silinder segaris dengan Teknologi BMW M TwinPower Turbo. Melalui transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan, mesin 6 silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 hp pada putaran mesin 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 50 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

Selain itu, mobil BMW M4 Coupe ini telah dilengkapi dengan velg forged yang dikombinasikan dengan ban mobil berukuran  275/35 R19 di bagian depan dan 285/30 R20 di bagian belakang. Mobil BMW M4 Coupe ini dikenal sebagai mobil modern dengan desain eksterior dan interior yang gagah dan sangat menawan. Harga mobil ini diperkirakan mencapai Rp 2 miliar lebih.

2. Mobil BMW M4

Mobil Mewah

Setelah mendapatkan mobil BMW M4 Coupe, Marc Marquez kembali memperoleh hadiah mobil BMW M4 saat perlombaan MotoGp pada tahun 2014.  Mobil ini memiliki spesifikasi yang sama dengan BMW M4 Coupe. Harga BMW M4 sekitar Rp 1.5 miliar lebih.

3. Mobil BMW M6 Spider

Mobil Mewah Milik Pembalap MotoGP Mandalika

Marc Marquez memperoleh hadiah BMW M6 Spider pada tahun 2015 meskipun beliau tidak menjadi juara pada ajang perlombaan MotoGp 2015.  BMW M6 Spider memiliki desain interior dan eksterior yang sporty dan sangat beautiful.  Selain itu fitur-fiturnya sangat lengkap sehingga sangat pantas jika mobil ini memiliki harga  yang sungguh fantastic.

BMW M6 Spider memiliki mesin  V8 4,4 liter twin-turbo  dengan  tenaga 560 hp/5.750-7.000 rpm dan torsi 680 Nm/1.500-5.750 rpm. Selain itu, mesin ini juga didukung oleh transmisi  manual 6-speed atau transmisi kopling ganda M 7-speed tujuh percepatan, yang mengirimkan output mesin  ke Active M Differential di roda belakang.

4. Mobil BMW M2 Coupe

Mobil Mewah Milik Pembalap MotoGP Mandalika, Marc Marquez

Pada tahun 2016, Marc Marquez berhasil merebut kejuaraan MotoGp Internasional dan memperoleh hadiah mobil BMW M2 Coupe meskipun bentuknya sangat mungil dan hanya bisa menampung 5 orang penumpang. Namun, mobil ini mampu mengkombinasikan mesin 6 silinder dengan girboks manual, berpenggerak roda belakang dan juga gaya sporty yang bisa membuat pengendara menjadi nyaman dalam berkendara.

Mobil mewah milik Marc Marquez telah dilengkapi berbagai fitur yang menunjang keselamatanmu dan juga membuat kamu  nyaman dalam berkendara. Untuk desain interior dan eksterior sudah tidak perlu ditanya lagi karena tata letak desain interiornya yang bisa membuat semua orang jatuh hati padanya. Selain itu, BMW M2 Coupe mampu menempuh jarah 60 mph dalam 4 detik ketika dibekali dengan transmisi manual 6 percepatan. Maka jangan heran jika mobil BMW M2 Coupe memiliki harga yang sungguh menawan sekitar Rp 1,87 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar.

Baca Juga: BMW Hadirkan Konsep Elektrik di Varian SUV

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan