Kategori: Info Velg Mobil

Mobil Mewah Milik Pembalap MotoGP Mandalika, Marc Marquez

Akhir-akhir ini berita mengenai lomba MotoGp di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias di Sirkuit Mandalika sedang ramai dibicarakan. Salah satunya, yaitu pembalap MotoGp Internasional, Marc Marquez. Beliau adalah Pembalap MotoGp Internasional yang berasal dari Spanyol yang terkenal dengan julukan The Baby Alien.

Sudah tiga kali, Marc Marquez terjatuh saat sesi latihan bebas, sesi kualifikasi, dan baru-baru ini saat pemanasan jelang MotoGp di Mandalika.

The Baby Alien ini telah mendapatkan berbagai kejuaraan internasional dan tercatat sebagai juara termuda MotoGp sepanjang sejarah. Marc Marquez memulai karirnya saat usia 15 tahun. Pada saat berumur 17 tahun, Marc Marquez berhasil merebut 10 kemenangan dari 17 sesi.  Hal inilah yang mengantarkan Marc Marquez menjadi juara dunia di usia mudanya dan karirnya terus melonjak sampai saat ini.

Tak heran jika sudah berapa banyak uang yang telah Marc Marquez dapatkan sebagai pembalap MotoGp Internasional. Berdasarkan sumber penelitian terpercaya, kekayaan bersih Marc Marquez diperkirakan mencapai 40 juta dolar US atau Rp 573,680 miliar. Tak hanya itu, Macr Marquez ternyata hobi mengoleksi mobil mewah loh.

Kamu penasaran kan mobil mewah milik Marc Marquez? Berikut ini 4 koleksi mobil mewah milik pembalap MotoGp Internasional, Marc Marquez yang telah HSR Wheel rangkum. Simak artikel ini sampai selesai ya!

Baca Juga: BMW Hadirkan 4 Kendaraan Baru Untuk Safety Car MotoGP 2021

Mobil Mewah Milik Pembalap MotoGp Termuda

1. Mobil BMW M4 Coupe

Mobil BMW M4 Coupe adalah mobil pertama Marc Marquez yang didapatkan karena prestasinya sebagai pembalap MotoGp yang sangat cemerlang. Mobil mewah BMW M4 Coupe ini diperoleh saat musim MotoGp 2013 yang mana waktu itu usia Marc Marquez masih 19 tahun.

Mobil BMW M4 Coupe mengadopsi teknologi racing cars dan memiliki mesin 6-silinder segaris dengan Teknologi BMW M TwinPower Turbo. Melalui transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan, mesin 6 silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 hp pada putaran mesin 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 50 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

Selain itu, mobil BMW M4 Coupe ini telah dilengkapi dengan velg forged yang dikombinasikan dengan ban mobil berukuran  275/35 R19 di bagian depan dan 285/30 R20 di bagian belakang. Mobil BMW M4 Coupe ini dikenal sebagai mobil modern dengan desain eksterior dan interior yang gagah dan sangat menawan. Harga mobil ini diperkirakan mencapai Rp 2 miliar lebih.

2. Mobil BMW M4

Setelah mendapatkan mobil BMW M4 Coupe, Marc Marquez kembali memperoleh hadiah mobil BMW M4 saat perlombaan MotoGp pada tahun 2014.  Mobil ini memiliki spesifikasi yang sama dengan BMW M4 Coupe. Harga BMW M4 sekitar Rp 1.5 miliar lebih.

3. Mobil BMW M6 Spider

Marc Marquez memperoleh hadiah BMW M6 Spider pada tahun 2015 meskipun beliau tidak menjadi juara pada ajang perlombaan MotoGp 2015.  BMW M6 Spider memiliki desain interior dan eksterior yang sporty dan sangat beautiful.  Selain itu fitur-fiturnya sangat lengkap sehingga sangat pantas jika mobil ini memiliki harga  yang sungguh fantastic.

BMW M6 Spider memiliki mesin  V8 4,4 liter twin-turbo  dengan  tenaga 560 hp/5.750-7.000 rpm dan torsi 680 Nm/1.500-5.750 rpm. Selain itu, mesin ini juga didukung oleh transmisi  manual 6-speed atau transmisi kopling ganda M 7-speed tujuh percepatan, yang mengirimkan output mesin  ke Active M Differential di roda belakang.

4. Mobil BMW M2 Coupe

Pada tahun 2016, Marc Marquez berhasil merebut kejuaraan MotoGp Internasional dan memperoleh hadiah mobil BMW M2 Coupe meskipun bentuknya sangat mungil dan hanya bisa menampung 5 orang penumpang. Namun, mobil ini mampu mengkombinasikan mesin 6 silinder dengan girboks manual, berpenggerak roda belakang dan juga gaya sporty yang bisa membuat pengendara menjadi nyaman dalam berkendara.

Mobil mewah milik Marc Marquez telah dilengkapi berbagai fitur yang menunjang keselamatanmu dan juga membuat kamu  nyaman dalam berkendara. Untuk desain interior dan eksterior sudah tidak perlu ditanya lagi karena tata letak desain interiornya yang bisa membuat semua orang jatuh hati padanya. Selain itu, BMW M2 Coupe mampu menempuh jarah 60 mph dalam 4 detik ketika dibekali dengan transmisi manual 6 percepatan. Maka jangan heran jika mobil BMW M2 Coupe memiliki harga yang sungguh menawan sekitar Rp 1,87 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar.

Baca Juga: BMW Hadirkan Konsep Elektrik di Varian SUV

Artikel Terbaru

4 Gaya Modifikasi Double Cabin, Bisa Ditiru Nih!

Mobil double cabin merupakan mobil yang bisa digunakan untuk mengangkut banyak penumpang maupun barang. Selain… Selengkapnya

16 Agustus 2022

Wuling Air ev: Spesifikasi dan Harga

Wuling Air ev merupakan mobil hybrid yang diperkenalkan saat acara GIIAS 2022. Mobil listrik ini… Selengkapnya

15 Agustus 2022

Lebih Baik Pilih Kijang Innova 2020 Bekas atau Toyota Sienta Terbaru?

Kijang Innova 2020 bekas masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, karena performanya yang tangguh. Membuat… Selengkapnya

13 Agustus 2022

Fitur Keren Suzuki S Presso & Baleno Yang Meluncur di GIIAS 2022

Perusahaan otomotif Suzuki resmi meluncurkan dua mobil barunya pada pameran GIIAS 2022. Mobil tersebut adalah… Selengkapnya

12 Agustus 2022

Honda Perkenalkan 3 Mobil di GIIAS 2022

Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, baru saja digelar mulai 11… Selengkapnya

11 Agustus 2022

Komponen Kaki-kaki Mobil: Fungsi & Gejala Kerusakan

Komponen kaki-kaki mobil memiliki peranan yang penting dalam kenyamanan berkendara. Oleh karenanya, perlu sekali untuk… Selengkapnya

10 Agustus 2022