8 Mobil MPV Terlaris di Indonesia Mei 2022

Mobil MPV terlaris

Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan mobil yang paling diminati oleh pembeli di Indonesia dan sering disebut sebagai mobil keluarga. Banyak orang yang masih menganggap bahwa mobil tipe MPV sama dengan mobil tipe SUV. Padahal keduanya berbeda secara ukuran, kekuatan mesin, dan kebutuhan.

Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan jenis mobil yang mengadopsi desain mobil offroad dengan adanya aksen sporty. Tujuannya agar mobil dapat bergerak lincah di segala medan. Sementara Multi-Purpose Vehicle merupakan mobil yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan baik untuk angkutan niaga maupun mobil penumpang.

Berikut ini 8 mobil MPV terlaris di Indonesia Mei 2022. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui informasi selengkapnya ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: Perbedaan Mobil SUV dan MPV

8 Mobil MPV Terlaris Indonesia Mei 2022

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza
Toyota Avanza

Toyota Avanza merupakan mobil MPV terlaris nomor 1 di Indonesia pada bulan Mei 2022. Toyota Avanza memiliki banyak varian mulai dari E, G, S, dan Veloz yang memiliki keunggulan masing-masing.

Selain itu, Toyota Avanza juga dikenal sebagai mobil yang hemat bahan bakar. Sehingga tidak mengherankan jika mobil ini dinobatkan sebagai nomor 1 mobil terlaris pada bulan Mei 2022.

Mobil ini sudah terjual sampai 1792 unit pada Mei 2022. Mesin yang digunakan 4 silinder 16 valve DOHC dengan kapasitas 1.300 cc dan dapat membawa 7 penumpang. Harga Toyota Avanza mulai dari Rp 189,9 juta.

2. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

Mobil MPV terlaris kedua di Indonesia jatuh pada Mitsubishi Xpander. Mobil ini memiliki penampilan luar yang sporty dan ganteng. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Selain itu, Mitsubishi Xpander juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih.

Sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara. Mesin yang digunakan Mitsubishi Xpander adalah model 1.5L MIVEC DOHC yang menghasilkan tenaga 105 PS atau setara 103,5 TK di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm.

Mitsubishi mengklaim bahwa Xpander telah lulus uji emisi Euro 4. Sedangkan transmisi yang digunakan yaitu CVT. Untuk varian Ultimate dan Sport CVT juga telah menggunakan fitur Electric Parking Brake (EPB) dengan fitur Brake Auto Hold. Pada bulan Mei 2022, Mitsubishi Xpander telah terjual sebanyak 1.438 unit. Sedangkan untuk harganya mulai dari Rp 254.3 juta.

3. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga masuk ke tipe mobil MPV terlaris ketiga pada bulan Mei 2022 dan terjual sebanyak 1.279 unit. Suzuki Ertiga memiliki penampilan yang elegan dan modern dengan adanya gril dilapisi krom secara horizontal. Ditambah headlamp bergaya modern dengan multi reflektor serta lampu halogen.

Suzuki Ertiga juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti dual SRS Airbag untuk varian tertinggi, side impact beam di bagian samping untuk melindungi pengemudi serta para penumpang jika terjadi tabrakan atau benturan keras.

Pada bagian sistem pengereman, sudah dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brake-Force Distribution). Sedangkan pada bagian keamanaan, sudah dilengkapi dengan fitur keyless entry with Immobilizer.

Suzuki Ertiga 2014 telah menggunakan mesin VVT K14B berkapasitas 1.400 cc, 4 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 93,7 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi maksimal 130 Nm pada 4.000 Rpm. Harga mobil ini mulai dari Rp 225,1 juta.

4. Toyota Veloz

Toyota Veloz
Toyota Veloz

Toyota Veloz mampu menembus 4 besar sebagai mobil MPV terlaris pada bulan Mei 2022. Mobil ini diketahui terjual sampai 938 unit. Toyota Veloz memiliki penampilan luar yang stylish, tangguh, dan agresif.

Desain depan terlihat lebih kokoh dengan adanya New Formidable Design Front Grille. Pada bagian samping, terpancar garis yang begitu kuat melalui Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line & Roof Rail. Sehingga semakin mempertegas positioning barunya sebagai Premium Cross MPV.

Toyota Veloz menggunakan velg alloy ukuran 17 inci dengan tampilan advance (Q CVT & Q CVT TSS). Mesin yang digunakan 1.500 cc 2NR-VE dan mampu mengeluarkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Sedangkan untuk transmisinya telah menggunakan manual 5 percepatan dan CVT. Harga Toyota Veloz terbaru mulai dar Rp 252,2 juta.

5. Wuling Confero

Wuling Confero
Wuling Confero

Wuling Confero masuk ke tipe MPV. Mobil ini mampu terjual sebanyak 414 unit pada bulan Mei 2022. Penampilan luarnya terlihat modern karena adanya grille yang cantik dengan desain bemper sederhana. Pada bagian kaki-kaki mobil, Wulling Confero menggunakan velg berukuran 15-inci yang dibalut ban berukuran 195/60.

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. Seperti pada sistem pengereman yang sudah mengadopsi teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Kedua teknologi ini siap mencegah ban Wuling Confero S anti selip dan memberikan kualitas pengereman yang lebih sempurna.

Mesin yang digunakan 4-silinder DOHC, DVVT berkapasitas 1,5 liter dan mampu mengeluarkan tenaga sampai 107 PS pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3,800~4,400 rpm. Sedangkan untuk transmisi yang tersedia hanya manual 5-speed dengan sistem penggerak roda belakang. Harga Wuling Confero mulai dari Rp 174,5 juta.

6. Honda Mobilio

Honda Mobilio
Honda Mobilio

Honda Mobilio masuk ke segmen MPV. Mobil ini selalu menjadi salah satu mobil MPV terlaris setiap bulannya. pada bulan Mei 2022, mobil ini mampu terjual sebanyak 114 unit. Penampilannya yang keren dan sporty membuat banyak diminati oleh kalangan anak muda.

Honda Mobilio telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih, seperti rem ABS + EBD, sistem rangka G-CON + ACE TM dengan SL. Mesin yang digunakan 4-silinder dengan kapasitas 1.496 cc. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 116,3 Hp dan torsi 145 Nm.

Pilihan transmisi yang tersedia antara lain manual 5-kecepatan atau otomatis Continuously Variable Transmission (CVT). Harga Honda Mobilio mulai dari Rp 217 juta.

7. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia

Diurutan ketujuh ada Daihatsu Xenia. Mobil ini mampu terjual 60 unit pada bulan Mei 2022. Desain eksterior Daihatsu Xenia terkesan modern sehingga membuat orang tertarik untuk membelinya. Pada bagian interiornya, terliat sangat luas dan telah dengan berbagai fitur canggih yang membuat pengemudi nyaman saat berkendara.

Daihatsu Xenia telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist), ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Sedangkan dari segi keamanan, mobil ini menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera, dan 360 degrees Around View Monitor. Harga Daihatsu Xenia mulai dari Rp 190,9 juta.

8. Nissan Livina

Nissan Livina
Nissan Livina

Diurutan terakhir ada Nissan Livina. Nissan Livina mampu terjual sampai 46 unit pada bulan Mei 2022. Desain luar Nissan Livina terlihat sangat modern dengan adanya grill memanjang yang menghubungkan headlamp kiri dan kanan.

Untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan penumpang, mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti Rem ABS, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Airbag Pengemudi, Airbag Penumpang.

Nissan Grand Livina tersedia dalam 2 pilihan mesin yaitu QR15DE 1.5L dan MR18DE 1.8L. Mesin 1.5L mampu menghasilkan tenaga maksimal 107 HP pada putaran mesin 6000 rpm.

Sedangkan untuk mesin 1.8L menghasilkan tenaga hingga 126 HP pada putaran mesin 5200 rpm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Harga Nissan Livina terbaru mulai dari Rp 253.9 juta.

Nah itu dia 8 mobil MPV terlaris pada bulan Mei 2022. Untuk membuat mobil tersebut agar tampil lebih keren dan sporty, kamu bisa mengganti velg standarnya dengan velg HSR Wheel. Velg HSR telah tersedia dalam berbagai model dan cocok digunakan untuk semua jenis mobil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan