Mobil Mustang, Sedan Sport Favorit di Dunia!

mobil mustang

Mobil mustang merupakan mobil sport coupe asal Amerika Serikat yang diproduksi oleh Ford Motor Company sejak tahun 1964. Mobil sport ini termasuk dalam mobil terlaris karena digandrungi di dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan data penjualan Ford Mustang yang mencapai hingga 102.090 unit.

Bahkan, tercatat bahwa mobil sport ini sukses menjadi mobil sedan sport yang laris lima kali berturut-turut di dunia. Ada 12 model Ford Mustang yang dijual di dunia dan semuanya diminati banyak orang. Penjualan mobil ini di setiap negara selalu mengalami peningkatan, bahkan ada yang hampir dua kali lipat.

Mobil Mustang ini memiliki banyak pilihan mesin EcoBoost dengan empat silinder 2,3 liter yang menghasilkan 270 hp dan torsi 420 Nm dalam Ford Ranger. Selain itu mesin V6 2.7 lite twin turbocharged yang dipakai  F-150 dengan 325 hp dan torsi 542 Nm. Mobil ini memang dibekali dengan tenaga yang luar biasa dan kemampuan mengeluarkan tenaga sampai 760 daya kuda. Mesin V8 nya saja mampu membawa mobil dengan kecepatan 0-60 mil per jam dalam 3,5 detik. 

Perancang Desain Ikonik Mobil Mustang Pertama

Selama lebih 50 tahun, mobil Mustang masih eksis hingga sekarang. Tapi, tahukah kamu siapa desainer dibalik desain mobil yang ikonik ini? Desain ikonik tersebut pertama kali dirancang oleh almarhum Gale Harderman yang tutup usia dalam usia 87 tahun akibat kanker hati. Setelah 40 tahun berkarya, dia mengkahiri karirnya dan membuka museum di kota asalnya, Tipp City, Ohio. Terdapat contoh desain mobil generasi pertama dan mobil Ford lainnya yang ia bantu desain seperti Lincoln Cintinental Mark VI. Spesifikasi PCD velg Mustang generasi pertama adalah 4×114,3.

Gale Harderman disebut-sebut sebagai “Bapak” dari Ford Mustang yang banyak memberikan inspirasi untuk para insinyur otomotif. Desain ikonik Mustang ini telah terjual lebih dari delapan juta unit yang terus menginspirasi desainnya enam generasi hingga kini.

Gale Harderman telah menganggap Mustang dan mobil ikonik lainnya merupakan bagian hidupnya. Bahkan, semasa hidupnya ia juga masih aktif melakukan utak atik desain mobil Mustang dengan gaya kekinian.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan