Kategori: Tips Otomotif

Mobil Xpander 2020, Ketahui Detail dan Harganya!

Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan pada acara GIIAS 2017 silam hingga sukses mencuri perhatian banyak orang dan menjadi salah satu mobil yang mendapatkan pesanan paling banyak di pameran tresebut kala itu. Mobil ini hadir menambah persaingan mobil keluarga menjadi lebih ketat.

Mitsubishi Xpander bahkan sukses menggeser saingannya hingga menjadi mobil yang menduduki ranking pertama dalam penjualan di Indonesia dalam kelasnya. Mobil ini juga mencetak rekor penjualan terbanyak dalam sejarah Mitsubishi. Bahkan, sukses memborong lima penghargaan dalam satu tahun sekaligus, yaitu Best Low MPV, Best of The Best MPV, Car of the Year, New Kid on The Road of The Year, dan 1st Winner Favorite Car. Tentu saja penghargaan tersebut didapatkan melalui proses seleksi yang ketat.

Maka, jika kamu yang tertarik dengan mobil Xpander 2020, sebaiknya ketahui secara detail dan harga mobil Xpander 2020. Berikut uraiannya di bawah ini.

Desain Interior dan Eksterior

Mobil Xpander ini memiliki fitur interior yang tentu sangat canggih mengikuti perkembangan zaman. Kelebihan dari mobil MPV ini, memiliki banyak ruang penyimpanan yang disebar pada seluruh kabin mobil Xpander.

Bahkan, di bagian bawah kursi terdapat ruang penyimpanan sebuah laci yang diperuntukan untuk menyimpan sepatu dan barang lainnya, sehingga membantu kamu menjadi lebih praktis saat berada di dalam mobil.  Bagasinya pun tergolong lega ditambah bagian kursi belakang bisa dilipat rata. Soal desain interior, Xpander ini memiliki dua warna yaitu beige dan black. Namun, interior warna black dikhususkan untuk varian sport dari Mitsubishi Xpander saja.

Sedangkan untuk eksteriornya sangat memberikan kesan yang sangat gahar dan maskulin. Desain ini menggunakan Dynamic Shield dengan lampu grill yang melebar dengan perpaduan gabungan MPV dan SUV.

Mesin Mitsubishi Xpander

Soal mesin, Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin bensin 4 silinder 1.5 liter menggunakan teknologi MIVEC. Teknologi ini dapat membantu mengatur pengapian sehingga membantu membuat efisien konsumsi bahan bakar.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 105 Ps dengan torsi maksimal sebesar 141 Nm. Memang terlihat tidak istimewa, pasalnya performanya masih kalah dengan mobil-mobil MPV di kelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan

Jika dilihat berdasarkan uraian di atas, mobil Xpander ini memiliki kelebihan dari segi desain dan kabin yang tersedia banyak ruang penyimpanan. Selain itu, kursinya pun memiliki pengaturan yang cukup fleksibel digunakan.

Soal mesin terbilang irit karena menggunakan teknologi MIVEC.  Sedangkan untuk kekurangannya, performa mobil Xpander jelas masih kalah dengan mobil lainnya. Ditambah rem belakang masih menggunakan tromol.

Harga Mitsubishi Xpander

Untuk harga mobil Mitsubishi Xpander 2020 yang baru dibanderol dengan kisaran harga Rp 217 – 276 jutaan. Sedangkan untuk Mitsubishi Xpander bekasnya dibanderol dengan variasi harga mulai dari tipe Ultimate AT, Sport, Exceed, GLS, GLX, hingga Cross.

Harga mobil Xpander Ultimate AT kisaran Rp 275 jutaan, Xpander Sport Rp 262-271 jutaan, Xpander Exceed Rp 242 – 253 jutaan, Xpander GLS Rp 234 – 245 jutaan, Xpander GLX Rp 217 juta, dan Xpander Cross Rp 272 – 300 jutaan. Harga tersebut merupakan kisaran dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Pos Terbaru

Rem Mobil Berbunyi Saat Digunakan, Apa Penyebabnya?

Rem mobil yang berbunyi saat digunakan tentunya sangat mengganggu kenyamanan berkendara dan keselamatan  pengemudi dalam… Read More

12 jam lalu

Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Bergetar Saat Berkendara

Mobil bergetar merupakan salah satu indikator adanya masalah pada mobil kesayangan kamu. Apalagi jika terjadi… Read More

17 jam lalu

Ini Dia Penyebab Suara Mesin Mobil Kasar dan Berisik

Mobil dengan suara mesin  yang kasar dan berisik tentunya sangat mengganggu kenyamanan pengemudi dalam berkendara.… Read More

1 hari lalu

Speedometer Rusak? Ternyata Ini Penyebabnya!

Speedometer yang rusak kerap kali membuat pengemudi kesulitan untuk mengetahui informasi terkait indikator kendaraannya. Biasanya,… Read More

2 hari lalu

Begini Cara Memperbaiki Aki Kering yang Bermasalah

Aki mobil merupakan komponen yang sangat vital pada sebuah mobil. Aki ini memiliki fungsi sebagai… Read More

3 hari lalu

Ketahui 9 Macam Aliran Modifikasi Mobil

Aliran modifikasi di Indonesia semakin lama kian berkembang mengikuti arus zaman. Belakangan ini, sedikit banyak… Read More

3 hari lalu