Modif Kijang Super, Lakukan Cara Ini Biar Gak Keliatan Tua!

Modif Kijang Super merupakan salah satu pilihan yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan mobil kamu. Apalagi, Kijang Super bisa dikatakan sebagai mobil lawas. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, kamu pun bisa melakukan berbagai modifikasi baik dari sisi eksterior maupun interiornya.

Modif Eksterior Kijang Super

Jika kamu termasuk orang yang senang memperhatikan tampilan mobil, kamu juga bisa melakukan beberapa modifikasi pada bagian eksteriornya. Kamu bisa memilih tipe modifikasi sesuai konsep. Bentuk body Kijang Super yang kotak ini bisa kamu dandani agar unik dan berbeda dengan pengendara lainnya. Simak berikut ini penjelasannya.

Penambahan Crossbar dan Roof Box

Penambahan Crossbar dan Roof Box Kijang Super

Kamu juga bisa menambahkan cross bar dan juga roof box pada bagian atas mobil Kijang Super kesayangan kamu. Dalam melakukan pemilihan cross bar, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, perhatikan kekuatan atap mobil, sesuaikan dengan kapasitas cross bar. Kedua, ketika melakukan proses pemasangan, pastikan sudah kuat dan presisi, agar ketika dipacu dalam kecepatan tinggi cross bar tidak lepas.

Setelah memasang cross bar, kamu bisa melanjutkan dengan roof box. Roof box berfungsi untuk menjadi tempat tambahan, apabila bagasi mobil kamu melebihi kapasitas. Roof box ini banyak kita temui di jalan ketika sedang periode mudik lebaran. Untuk kisaran harga roof box sendiri, kamu harus menyiapkan dana 3 juta rupiah sampai 5 juta rupiah ke atas. Kamu juga bisa menambah cargo net, untuk mencegah barang bawaan jatuh dari roof box.

Membuatnya Jadi Ceper

Membuatnya Jadi Ceper Kijang Super

Membuat mobil kijang super menjadi ceper juga bisa menjadi pilihan yang bisa kamu lakukan. Bahkan, cukup banyak yang sudah mengubah mobil ini menjadi super ceper. Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan dari segi kenyamanannya. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat modis, kamu menyampingkan sisi kenyamanan dalam berkendara.

Membuat mobil menjadi ceper juga mempunyai kelemahan dan keunggulan tersendiri, semua kembali kepada pilihan kamu sebagai pengendara. Ada 3 cara untuk membuat mobil kamu menjadi ceper. Pertama dengan menggunakan lowering kit. Kamu harus memperhatikan ukuran dari lowering kit pilihan kamu, karena tiap merek umumnya memiliki ukuran yang berbeda. Lowering kit sendiri tidak bisa dikustomisasi, maka dari itu apabila terlalu rendah atau tinggi, ground clearance mobil kamu akan terlihat tidak menarik.

Selanjutnya, dengan menggunakan coilover. Komponen yang satu ini jauh lebih kompleks dibanding lowering kit dan memiliki beberapa jenis. Coilover dapat mengatur ketinggian dari mobil terhadap jalan, serta empuk dan kerasnya shock. Coilover juga didesain berdasarkan kebutuhan pengendara seperti, street performance, offroad, ultra low dan lainnya.

Terakhir, kamu bisa menggunakan air suspension. Air suspension menggunakan kantong udara yang diatur oleh kompresor pada bagasi belakang. Hanya perlu sebuah tombol untuk mengatur tinggi rendahnya mobil menggunakan air suspension. Ketika parkir, kamu bisa membuat mobil menjadi seceper mungkin dengan air suspension ini. Namun, kelemahan dari air suspension adalah rawan bocor, terlebih di jalanan Indonesia yang masih banyak lubang dan tidak rata.

Modif Velg Mobil Kijang Super

Velg Mobil Kijang Super

Pada dasarnya, velg diklaim dapat menambah nilai pada tampilan mobil kamu. Nah agar membuat tampilannya menjadi lebih segar, kamu bisa melakukan modifikasi pada bagian velg. Termasuk, untuk mobil kijang super ini. Hal tersebut pun dilakukan agar mobil kijang super milik kamu tidak kalah dibandingkan dengan mobil-mobil saat ini. Kami mempunyai beberapa referensi Kijang Super yang memodifikasi pada bagian velg.

1. Modif Kijang Super Warna Biru dengan Velg HSR Ring 16 Aachen

Kijang Super Biru

SPESIFIKASI VELG:

  • NAMA: AACHEN HSR
  • RING: 16X8/9
  • HOLE: 8X100-114,3
  • ET: 30/25
  • COLOR: Silver Machine Face Lips (SMFL)

2. Modif Kijang Super Warna Merah dengan Velg HSR Ring 17 Bavaria

Kijang Super Merah

SPESIFIKASI VELG:

  • NAMA: BAVARIA JD9016
  • RING: 17×7.5/8.5
  • HOLE: 4×114,3
  • ET: 45/37
  • COLOR: Silver Machine Face Lips (SMFL)

3. Modif Kijang Super Warna Hijau dengan Velg HSR Ring 15 Tokyo Rifu

Kijang Super Hijau

SPESIFIKASI VELG:

  • NAMA: TOKYO RIFU HSR
  • RING: 15X7/8
  • HOLE: 8X100-114,3
  • ET: 33/20
  • COLOR: Pink Gold Machine Lips (PGML)

Modif Interior Kijang Super

Selain dari sisi eksterior, kamu juga bisa melakukan modifikasi dari sisi interiornya. Terlebih, mobil Kijang Super dengan umur yang cukup tua, membuat interior terlihat kurang menarik. Kecuali untuk kamu yang memang menyukai mobil tua. Ada dua bagian interior yang bisa kamu modif dari mobil kijang super ini. Nah berikut penjelasannya.

Modif Jok Mobil Kijang Super

Jok Mobil

Pada bagian interior, kamu bisa melakukan modifikasi pada bagian jok mobil. Ada berbagai jenis jok yang bisa kamu pilih. Akan tetapi, harus tetap disesuaikan dengan selera dan kenyamanan kamu saat berkendara. Dalam melakukan modifikasi jok mobil, kamu bisa memilih berdasarkan warna, pola, dan bahan material yang ingin digunakan. Untuk gaya modifikasi jok mobil, pada umumnya dibagi menjadi dua yaitu sporty dan elegan.

Dashboard Mobil Kijang Super

Dashboard Mobil

Terakhir, kamu juga bisa melakukan modifikasi pada bagian dashboard mobil kamu. Bagian ini pun bisa dikatakan merupakan bagian yang juga tidak boleh kamu lewati dalam melakukan modifikasi mobil kijang super ini. Bila ingin melalukan pengecetan warna baru pada dashboard mobil, pastikan lapisannya tidak terlalu tebal. Pastikan kamu tidak melakukan modifikasi yang berlebihan agar fungsi dari dashboard dan komponennya tidak kehilangan manfaat.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan