Modifikasi Audio Mobil Brio Kuning 2019

Modifikasi Audio Mobil Brio

Mobil Honda Brio 2019 memiliki head unit yang sangat bagus. Namun, bagi pemilik Honda Brio yang menyukai musik masih kurang puas dengan audio bawaan mobilnya. Sehingga mereka rela mengeluarkan uang sampai puluhan juta untuk modifikasi audio, speaker, menambahkan audio amplifier, sampai subwoofer pada Honda Brionya.

Tujuan mereka melakukan modifikasi audio sampai subwoofer adalah agar mereka tetap enjoy sambil mendengarkan musik saat berada di dalam mobil, meskipun keadaan di jalan sedang macet parah. Apabila kamu ingin modifikasi audio mobil Brio, sebaiknya kamu mengetahui berbagai aliran modifikasi audio mobil yang ada. Berikut ini aliran audio mobil yang perlu kamu tahu. Simak artikel ini sampai selesai!

Baca Juga: Modifikasi Brio Kuning Type R, Mirip Obri Zaman Dulu!

Aliran Modifikasi Audio Mobil Brio

Bagi seorang pecinta musik, mendengarkan musik saat berkendara adalah hal yang menyenangkan. Namun, audio bawaan mobil terkadang dirasa masih kurang. Meskipun untuk mobil seperti Honda Brio sendiri audionya sudah cukup bagus. Akan tetapi, masih kurang menggelagar. Berikut ini aliran modifikasi audio mobil yang bisa kamu jadikan referensi saat kamu modifikasi audio mobil Brio.

1. Sound Pressure Level (SPL)

Aliran audio ini lebih menitikberatkan pada suara bassnya. Ciri aliran Sound Pressure Level (SPL), yaitu menghasilkan suara bass yang padat dengan memaksimalkan suara below dan frekuensi rendah. Aliran audio ini memerlukan subwoofer dan woofer sebagai perangkat utama. Salah satu ciri dari audio ini adalah mempunyai ukuran subwoofer yang besar, yaitu 12-15 inci dan jumlahnya banyak.

Tujuannya untuk mensupport suara frekuensi di bawah 0 dan frekuensi rendah. Untuk aliran audio ini menggunakan minimal 2 subwoofer karena semakin banyak jumlah subwoofer maka semakin kencang suara bassnya. Untuk speaker biasanya dipasang di bagian depan.

2. Audio Sound Quality (SQ)

Aliran Sound Quality sangat mementingkan kejernihan suaranya, tidak ada distorsi, dan untuk suara bassnya tidak mengganggu telinga. Apabila kamu memilih aliran audio ini maka kamu wajib memasang perendam suara. Tujuannya agar suara dari luar tidak masuk ke dalam mobil. Kamu bisa memasang perendam suara pada bagian langit-langit, dashboard, maupun bagasi.

3. Aliran Sound Quality Loud (SQL)

Aliran Sound Quality Load ini menghasilkan suara yang keras dan memiliki frekuensi rendah sampai tinggi yang seimbang. Aliran audio ini sangat mengutamakan settingan subwoofer dan speaker. Suara bass pada aliran ini 20 sampai 120 dB.

Oleh karena itu, jika kamu menggunakan aliran ini untuk modifikasi audio mobil Brio. Maka akan diperlukan memasang speakerĀ danĀ subwoofer dalam jumlah yang banyak. Pemasangannya bisa di bagasi mobil. Tujuan modifikasi aliran audio ini adalah untuk menghasilkan suara yang jelas dan kencang.

4. Aliran Car Theater

Aliran Car Theater menggabungkan semua perangkat audio dan visual ke dalam mobil. Namun aliran ini termasuk yang paling susah untuk dipasang. Jika salah memasangnya maka akan menyebabkan suara menjadi tidak enak didengar.

Selain melakukan modifikasi audio mobil briomu maka kamu juga bisa melakukan modifikasi velg mobilnya. Seperti yang telah dilakukan oleh customer HSR Wheel. Beliau melakukan modifikasi mobil Honda Brionya dengan velg HSR. Menurutnya velg HSR adalah velg yang awet dan nyaman digunakan dan untuk pelayanannya sangat memuaskan. Jadi, jangan pernah ragu untuk mengganti velg mobil ke HSR Wheel.

Baca Juga: Cara Menghemat Bensin Mobil Yang Perlu Kamu Tahu

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan