Modifikasi Brio Kuning Type R, Mirip Obri Zaman Dulu!

Modifikasi Brio Kuning

Modifikasi Brio Kuning- Mobil Brio merupakan salah satu mobil yang memiliki tampilan elegan. Eksterior yang gagah membuat mobil Honda Brio banyak digemari oleh semua kalangan khususnya kalangan anak muda. Selain dikenal dengan tampilan eksteriornya yang gagah, mobil Honda Brio juga dikenal dengan mobil yang hemat BBM.

Bagi kamu yang memiliki mobil Honda Brio berwarna kuning. Pasti ingin mengubah tampilan Briomu agar terlihat lebih gagah daripada sebelumnya. Untuk mengubah tampilan luar mobil menjadi lebih sporty, kamu cukup dengan menambahkan bodykit saja. Bengan begitu, Honda Briomu akan tampak seperti varian Civic Type R.

Melakukan modifikasi mobil memang sudah menjadi kebiasaan bagi pemilik kendaraan. Tujuan pemilik mobil melakukan modifikasi adalah untuk meningkatkan tampilan luar mobil agar terlihat lebih sporty daripada sebelumnya. Berikut ini rekomendasi modifikasi Brio Kuning agar terlihat mirip dengan varian Civic Type R.

Baca Juga: Daftar Modifikasi Velg Brio Paling Keren 2022

Menggunakan Bodykit Type R Pada Honda Brio

Modifikasi Brio Kuning

Mobil Brio yang dikenal dengan desain eksterior yang elegan dan kalem dapat berubah menjadi lebih atraktif seperti mobil Honda Civic. Seperti yang dikutip dari laman Youtube channel HSR Wheel, untuk mengubah Honda Brio agar lebih sporty maka dengan memasang bodykit Type R.

“Jadi ini awalnya kami beli bodi Civic Type R lalu dibuat cetakannya. Setelah itu kami riset ulang supaya sesuai sama dimensi Brio baru. Materialnya yang sudah jadi ini pakai plastik ABS. Jadi dibuat persis, oh iya bahkan ini sudah kami buat bolt on sama builder-nya Mda X Garuda Motorsport,” Ucap Aldhy Rais di channel Youtube HSR Wheel.

Dengan kamu memasang bodykit Type R pada Honda Briomu maka akan membuat mobil Briomu mirip dengan desain mobil Honda Civic. Untuk bodykit Type R kamu bisa memesannya ke HSR Wheel dengan harga sekitar Rp 4,5 juta namun belum di cat atau masih poxy. Bodykit type R ini meliputi bumper depan, side skin, bumper belakang dengan diffuser yang memberikan ruang untuk knalpot pada bagian tengah, seperti Honda Civic. Namun belum termasuk spoiler.

Baca Juga: Cara Menghemat Bensin Mobil Yang Perlu Kamu Tahu

Menggunakan Velg HSR Gymkana Boroko 01

Untuk membuat Honda Briomu tampil lebih sporty, kamu bisa mengganti velg mobil bawaan dengan Velg HSR Gymkana Boroko 01. Velg HSR ini berukuran 16 x 7, Hole/PCD: 8 x100-114.3, Offset/ET: 42 dengan warna Semi Matte Black Red Lips. Velg ini bisa digunakan untuk varian mobil Avanza, Agya, Alya, Jazz, Mazda 2, Toyota Vios, Suzuki Ignis, Nissan Livina, dan lain sebagainya.

” Velg HSR ini enak. Performanya okay. Intinya produk HSR okay banget dan untuk pelayaannya bagus banget, cepat juga, seperti yang diinginkan meskipun saya pesannya jarak jauh,”Ucap Hamka di channel youtube HSR.

Modifikasi Brio Kuning
HSR Wheel

Selain menggunakan Velg HSR Gymkana Baroko 01, kamu juga bisa mengganti velg mobilnya dengan velg HSR yang lain. Kamu bisa klik di samping ini velg jika ingin melihat rekomendasi sepatu yang cocok untuk Honda Brio lainnyA.

Agar performa Brionya semakin okay, maka kamu bisa mengganti ban mobilnya juga. Kamu bisa menggunakan ban mobil Semi Slick Accelera 651S 195/50 pada bagian depan, sedangkan di belakang menggunakan ban radial Accelera 195/50. Perpaduan antara velg HSR Gymkana yang berwarna merah dipadu dengan ban dari Accelera maka akan membuat mobil Brio ini makin kece seperti Honda Civic.

Nah, itu dia cara modifikasi Brio Kuning agar mirip dengan mobil Honda Civic. Harga mobil Brio untuk mulai dari 151 juta.

Baca Juga: Perbedaan Brio S dan E 2020

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan