Ingin Calya Kamu Tampil Lebih Sporty? Ini Dia Tips Modifikasinya!

modifikasi calya agar terlihat sporty

Skema Toyota Calya 2021 mirip dengan beberapa model mobil Toyota lainnya. Calya 2021 sendiri memiliki dua tipe yaitu tipe E dan juga tipe G. Dengan tipe G merupakan tipe tertinggi yang dibanderol pada harga Rp 155.290.000 untuk transmisi manual.

Bentuk lekukan bodi mobilnya membuat Calya terlihat sporty. Mulai dari bumper depan yang terlihat lebih agresif dengan adanya penyatuan gril depan sampai lampu depan yang telah mengusung teknologi LED (Light Emitting Diode) dengan sinar putih dan cukup terang.

Dari bagian kaki-kaki mobil, Toyota Calya 2021 telah menggunakan velg alloy ring 14 dengan desain velg yang terlihat sporty dan menawan. Sehingga tidak salah jika Calya masuk nominasi 10 besar mobil terlaris di Indonesia. Meski sudah terlihat sporty dan gahar dari luar, namun kamu bisa melakukan modifikasi pada Calya agar tampilan luar terlihat lebih agresif dan sporty.

Pada artikel kali ini, HSR Wheel akan membahas mengenai spesifikasi Calya 2021 secara umum dan tips modifikasi Calya 2021 agar terlihat semakin sporty. Jadi, simak artikel di bawah ini sampai habis ya teman-teman HSR Wheel!

Spesifikasi Toyota Calya 2021

Toyota Calya 2021 sudah cukup lama eksis di Tanah Air. Meluncur secara perdana di tahun 2016 silam dan telah mengalami satu kali penyegaran khususnya pada bagian fascia depan. Tampilan luarnya terlihat mengalami banyak perubahan. Mulai dari bumper depan yang terlihat lebih agresif dengan adanya perpaduan gril depan yang baru, sampai lampu depan yang telah memakai teknologi LED.

Sementara pada bagian kaki-kaki mobil tidak terlihat adanya perubahan yang terlalu signifikan, hanya saja desain velg ring 14 mengalami perubahan dari varian sebelumnya. Sedangkan pada bagian interior tidak terlalu adanya perubahan yang terlalu signifikan.  Paling hanya bermain tone warna yang kini menjadi coklat gelap dari sebelumnya krem, dan juga fitur hiburan dan kepraktisan yang terlihat semakin sporty.

Modifikasi Toyota Calya 2021

Berikut ini beberapa tips modifikasi Toyota Calya 2021 yang bisa jadi bahan inspirasi agar mobil terlihat semakin sporty dan menarik perhatian banyak orang.

1. Memakai Velg HSR

Velg sporty look
Velg sporty look

Toyota Calya 2021 telah menggunakan velg alloy ring 14 dengan desain yang lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Meski telah terlihat lebih sporty dari sebelumnya, kamu masih bisa mengubah tampilan luar mobil agar terlihat semakin menarik semua orang.

Dengan cara memasang velg aftermarket dari HSR Wheel. HSR Wheel sendiri telah memiliki 1000 ribu lebih desain velg yang akan membantumu dalam mewujudkan tujuanmu untuk membuat mobil Calya terlihat semakin berkelas dan sporty. Kamu bisa memakai Velg HSR DAIMON R15, HSR FE01 R16x7, HSR NAPLES R14, HSR GRY JT237 R15, HSR HYURA BOROKO 02 R15, dan lain sebagainya. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik gambar di bawah ini.

Chat Disini

2. New Fog Lap Ornament

New Fog Lap Ornament
New Fog Lap Ornament

Ingin membuat Toyota Calya terlihat semakin sporty? Kamu bisa banget dengan menambahkan ornament pada bagian fog lamp yang akan membuat tampilan Calya terlihat semakin berkelas dan juga modern. Penambahan pada bagian fog lamp akan terlihat semakin manarik jika kamu terapkan pada Toyota Calya Hitam

3. New Side Body Moulding

New Side Body Moulding 
New Side Body Moulding

Selain memasang aksesoris ornament pada bagian fog lamp, kamu juga bisa memasang New Side Body Moulding agar bagian bawah mobil kamu tidak tergores ketika membuka pintu. Side body moulding memiliki warna dasar hitam. Sehingga akan terlihat lebih menarik jika di pasangkan pada Toyota Calya Silver atau warna Calya terang lainnya.

4. Pasang Sarung Jok Kulit

Ganti Ban Mobil
Ganti Ban Mobil

Tidak hanya tampilan luar mobil saja yang ingin terlihat lebih sporty, sebagai pemilik mobil tentu kamu juga menginginkan tampilan dalam mobil terlihat semakin modern, berkelas, dan sporty. Salah satunya dengan menggunakan jok berbahan kulit. Dengan begitu, orang akan langsung terpesona saat pertama kali kamu membuka pintu mobil.

Kesimpulan

Toyota Calya 2021 tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan dari varian sebelumnya, hanya ada perubahan pada bagian facelit yang menonjol. Sehingga kamu bisa modifikasi Calya 2021 agar terlihat berbeda dari varian sebelumnya dan agar terlihat semakin sporty. Diantaranya dengan modifikasi pada bagian velgnya menggunakan velg aftermarket dari HSR Wheel, new fog lap ornament, new side body moulding, memasang sarung jok kulit.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan