Modifikasi Mobil Taruna Menjadi Mobil Offroad

Modifikasi Mobil Taruna

Modifikasi Mobil Taruna – Mobil Daihatsu Taruna adalah mobil keluaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang masuk ke dalam jajaran SUV perkotaan. Mobil yang pertama kali diproduksi pada 1999 ini memiliki basis mobil Daihatsu Terios di jepang. Yang membedakannya hanya pada bagian bokongnya saja, bokong mobil Daihatsu Taruna memiliki ukuran yang lebih panjang dan menampung banyak kapasitas.

Namun beberapa orang yang memiliki mobil ini mungkin ingin tampil beda dengan mobil kesayangannya tersebut. Oleh karena itu modifikasi adalah jalan yang diambil untuk merubah beberapa bagian pada mobil Daihatsu Taruna ini.

Tema modifikasi offroad adalah salah satu tema yang digemari untuk diaplikasikan pada mobil Daihatsu Taruna ini. Dengan menggunakan tema ini, maka pemilik perlu merubah beberapa bagian untuk merubah mobil perkotaan ini agar cocok bermain di medan jalan yang bertanah dan berlumpur.

Untuk itu, berikut beberapa ubahan yang mungkin bisa kamu tiru dari sebuah mobil Daihatsu Taruna milik Dodi, anggota komunitas Taruna Owners Indonesia yang mengubah mobil miliknya menjadi sebuah mobil semi Offroad.

Modifikasi Offroad

Mobil miliknya tersebut telah dilakukan beberapa ubahan sedemikian rupa hingga tampilannya menjadi lebih gahar dan juga maco. Dikutip melalui detik.com oto, mobil milik Dodi, salah satu anggota komunitas Taruna Owners chapter Lampung ini melakukan beberapa ubahan pada bagian eksterior dan kaki-kaki.

Dodi menyebut komponen yang diubah adalah Oil Catch Tank, Vacuum Rem Booster menggunakan milik Toyota Innova, I-Booster Coil 2 kali. Serta untuk bagian kaki-kaki alias pelek mobil pun menggunakan ukuran 15 inci dengan ban mobil Komodo ukuran 235/75/15. Lalu per belakang juga menggunakan milik mobil Cheeroke, dan ditambah Shock belakang yang menggunakan milik Panther Dmax 60 cm.

Dengan ubahan pada sektor kaki-kaki tersebut, mobil ini mampu melintasi medan jalan seperti sungai dengan ketinggian tertentu. Untuk mesin mobilnya sendiri tidak ada perubahan sama sekali dan masih menggunakan mesin original Daihatsu Taruna.

Selain Dodi, ada juga Beni yang berasal dari Cikarang dan tergabung dalam komunitas Taruna Owners yang melakukan ubahan semi offroad pada mobil Tarunanya. Tak tanggung-tanggung, mobil miliknya mampu mengeluarkan aura gagah dengan terpasangnya bumper guard custom dan juga roof railbox yang memiliki bentuk seperti tempat menaruh peluru.

Mobil milik Beni juga melakukan ubahan yang sama pada sektor kaki-kaki untuk bisa melewati berbagai macam kondisi medan jalanan. Untuk biaya modifikasi mobilnya tersebut, Beni menyebut bahwa dia hanya habis kurang lebih 15 juta saja. Tertarik?

Modifikasi Velg

Sebagai spesialisasi velg merek lokal, HSR menyediakan banyak pilihan velg sesuai kebutuhan pasar. Untuk kamu yang ingin memodifikasi mobil dengan tampilan offroad, tentunya harus memilih velg yang tepat sesuai konsep awal. Kami sendiri sudah berpengalaman dalam memasang velg HSR untuk mobil Daihatsu Taruna dengan tampilan offroad. Mari kita lihat tampilan mobil Daihatsu Taruna dengan balutan velg HSR.

1. Modifikasi Mobil Taruna dengan Velg HSR Ring 17 Yawosi

Daihatsu Taruna

SPESIFIKASI VELG:

  • NAMA: YAWOSI EMR 902
  • RING: 17X9
  • PCD: 5X114,3
  • ET: 15
  • COLOR: FBM

2. Modifikasi Mobil Taruna dengan Velg HSR Ring 16 Savanna

Daihatsu Taruna

SPESIFIKASI VELG:

  • NAMA: SAVANNA 5304
  • RING: 16X8
  • PCD: 5X114,3
  • ET: 15
  • COLOR: SMB

3. Modifikasi Mobil Taruna dengan Velg HSR Ring 15 Sabana

Daihatsu Taruna

SPESIFIKASI VELG:

  • NAMA: SABANA
  • RING: 15×7
  • PCD: 5X114,3
  • ET: 10
  • COLOR: SMB/MF

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan