Modifikasi Mobil Terios, Tampil Gagah Ala Mobil Offroad

Modifikasi Mobil Terios

Modifikasi Mobil Terios – Memiliki mobil berjenis SUV seperti Daihatsu Terios memang tak salah, karena mobil lansiran Astra Daihatsu ini adalah salah satu mobil SUV yang paling banyak diincar oleh konsumen. Tampil dengan desain stylish dan sporty, membuat mobil ini selalu menjadi pusat perhatian ketika di jalanan.

Untuk membuat mobil Terios menjadi lebih ganteng dan gagah, beberapa pemilik melakukan modifikasi dan ubahan pada beberapa sisi mobil. Mulai dari interior, hingga eksterior mobil yang diubah sedemikian rupa agar tampil beda dan juga menarik perhatian. Untuk mobil jenis SUV seperti Terios ini, konsep yang cocok untuk melakukan mdifikasi pada mobil ini adalah Offroad.

Terlebih untuk mobil Terios model baru yang sudah memiliki impresi berbeda dari segi desain wajah khususnya grill yang berbentuk vertikal dan juga beberapa ubahan konstruksi pada kaki-kaki mobil. Jika kamu tertarik memodifikasi mobil New Terios mu dengan konsep Offroad, maka kamu mungkin bisa meniru konsep yang digunakan pada mobil New Terios milik Sindung berikut ini.

Modifikasi Mobil Terios Ala Mobil Offroad

Modifikasi Mobil Terios
Modifikasi Mobil Terios

Untuk sisi luar atau eksteriornya memiliki tampilan yang berubah drastis, hal tersebut dikarenakan Sindung menambahkan body kit yang custom serta pemasangan grill secara vertikal. Selain itu, body kit custom tersebut juga dilakukan pengecatan ulang agar sesuai dan sewarna dengan bodi mobil. Setelah terpasang body kit custom dengan warna yang senada dengan bodi mobil, maka otomatis tampilannya pun berubah menjadi lebih sangar.

Karena mobil Terios miliknya sering dibawa bepergian yang jauh, Sindung pun memasang Roof Box lansiran Thule untuk.tambahan kompartemen yang ditopang oleh cross bar. Setelah itu, perubahan yang paling ekstrem terjadi pada sektor kaki-kaki mobil. Sindung membuat kaki-kaki mobil Terios miliknya menjadi lebih jangkung dengan memodifikasi Full custom sokbreker yang dinaikkan hingga 7cm lebih.

Untuk pelek yang digunakan pada mobil Terios milik Sindung ini sendiri menggunakan ring 16 inci dengan lebar 8 inci ET 10 dan PCD-nya 6×139 mm. Karena ada perubahan PCD standar, maka Sindung pun memasang adaptor PCD yang dari 5×114,3 mm jadi 6×139 mm. Adaptor tersebut dibuat 4 cm namun tetap center ring dan tetap aman untuk digunakan.

Untuk bagian ban mobilnya sendiri, New Terios ini benar-benar total untuk menjadi mobil semi offroad dan menggunakan ban dengan jenis A/T. Untuk informasi bagian yang dimodifikasi pada mobil ini, berikut data lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Eksterior

  • Grill vertikal
  • Bumper depan custom
  • Add-on body kit bumper belakang
  • Repaint bumper belakang warna bodi
  • Repaint side skirts warna bodi
  • Thule roof box Ocean 80
  • Cross bar

Kaki-kaki

  • Sokbreker Custom (tinggi bertambah 2,5 cm)
  • Ganti adaptor PCD 5×114,3 mm menjadi 6×139 mm (4 cm custom center ring)
  • Pelek ring 16×8 inci ET 10

Modifikasi Velg Terios

Modifikasi Velg New Terios
Modifikasi Velg New Terios

Untuk kamu yang ingin mengubah tampilan kaki-kaki khususnya velg, maka kamu bisa menggunakan velg mobil aftermarket yang ada di pasaran. Kini, brand velg mobil yang ada di pasaran otomotif Indonesia sudah cukup banyak dan bisa dipilih. Namun jika kamu mencari brand velg mobil berkualitas dan juga terbaik dimata konsumennya, hanya HSR Wheel jawabannya.

HSR Wheel adalah brand velg mobil lokal asli Indonesia yang berkualitas dan sudah dibuktikan oleh banyak kalangan. Hadir dengan berbagai macam ukuran dan desain, HSR Wheel siap menambah tampilan mobil kamu menjadi lebih ganteng dan juga sporty.

Untuk mendapatkan velg mobil HSR ini, kamu bisa datang langsung saja ke salah satu toko cabang dari TKB Group Indonesia yang sudah tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. Untuk mengetahui alamat lengkapnya, bisa kamu simak dengan mengunjungi HSR Wheel Store.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan