Modifikasi Mobil Timor Pakai Velg HSR Wheel

Modifikasi Mobil Timor

Modifikasi Mobil Timor – Bagi pecinta mobil sedan, mobil Timor adalah salah satu mobil legenda yang terkenal pada jamannya. Mobil ini adalah mobil proyek nasional yang pada saat perilisannya banyak dilirik oleh masyarakat khususnya pecinta mobil sedan.

Walaupun mobil Timor kini tak diproduksi lagi, namun mobil bekasnya selalu dicari oleh banyak orang. Karena memang mesin mobil yang digunakan oleh mobil Timor ini cukup tangguh untuk dikendarai. Dengan kondisi yang tangguh tersebut membuat mobil ini pun sangat jarang sekali mengalami kerusakan yang cukup berat.

Dengan ukuran mobil yang tidak terlalu besar, membuat mobil sedan ini cukup lincah ketika di jalanan. Desain keseluruhan mobil ini cukup berwibawa dan juga elegan, namun kamu bisa membuat mobil ini menjadi lebih ganteng dengan beberapa sentuhan. Kamu bisa melakukan modifikasi pada beberapa bagian mobil agar tampil lebih menarik.

Berikut beberapa konsep yang bisa kamu tiru untuk modifikasi mobil Timor bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan inspirasi. Ulasannya bsisa kamu simak di bawah ini :

Modifikasi Interior Mobil Timor

Modifikasi Interior Mobil Timor
Modifikasi Interior Mobil Timor | Foto : @goodrides_eka

Desian interior mobil sedan Nasional ini sebenarnya sudah cukup nyaman untuk berada di dalamnya. Namun agar lebih memanjakan lagi, kamu bisa melakukan perubahan pada sisi material jok mobil. Kamu bisa mengubah material standar jok mobil dengan material premium seperti kulit. Dengan menggunakan material premium, kenyamanan yang lebih tinggi ketika berkendara akan didapatkan.

Kamu juga bisa melakukan penggantian beberapa fitur tambahan pada mobil Timor untuk menambah kenyamanan ketika berkendara. Seperti audio, menambahkan fitur layar sentuh pada dasbor untuk mengatur sistem entertainment mobil, dan lainnya. Hal ini tentu saja membuat kenyamanan penumpang di dalam kabin mobil semakin bertambah.

Modifikasi Eksterior Timor

Bodykit Timor
Bodykit Timor | Desain by : Ridho Design

Pada sisi eksterior ini kamu bisa mengakalinya dengan melakukan modifikasi bodykit custom mobil Timor. Dengan pemasangan bodykit, mobil akan lebih berisi dan juga tampil gagah saat di jalan. Kamu bisa memesan bodykit tersebut kepada pengrajin bodykit yang ada di dekat mu. Ada beberapa catatan ketika ingin membeli bodykit.

Bodykit yang biasa digunakan terdapat 2 jenis bahan material, yaitu yang terbuat dari plastik dan fiberglass. Untuk kamu yang tidak ingin repot, kamu bisa memilih bodykit dengan material plastik. Hal tersebut karena material plastik lebih memiliki durability yang lebih tinggi ketika terkena benturan. Berbeda dengan material fiberglass yang lebih mudah pecah ketika terkena polisi tidur ataupun lubang jalan.

Modifikasi Velg Timor

Modifikasi Mobil Timor
Modifikasi Mobil Timor

Dari sisi bodi, kita berpindah ke bagian kaki-kaki dari mobil Timor. Pada kaki-kaki mobil Timor ini kamu bisa melakukan penggantian velg. Penggantian ini bertujuan untuk menonjolkan sisi gagah pada mobil karena memang velg adalah salah satu komponen yang paling memikat pandangan pada sebuah mobil. Untuk penggantian velgnya pun kamu bisa membeli velg aftermarket agar lebih banyak pilihan desainnya.

Untuk brand velg mobil sendiri saat ini sudah cukup banyak dijual di pasaran otomotif Indonesia. Namun jika kamu mencari velg mobil berkualitas dan juga dipercaya oleh banyak kalangan, maka HSR Wheel adalah jawabannya.

HSR Wheel merupakan brand velg mobil lokal asli Indonesia yang berkualitas dan sudah dipercaya oleh berbagai kalangan. Sebut saja seperti youtuber otomotif Fitra Eri, Om Mobi, Ridwan Hanif. Lalu ada dari kalangan artis dan juga komedian Sule, Andre Taulany, dan Raffi Ahmad. Hingga pembalap drifter nasional Akbar Rais yang menggunakan velg mobil HSR pada mobil balapnya.

Selain dari kualitas, harga velg mobil HSR Wheel juga cukup terjangkau dibandingkan brand lain yang memiliki kualitas sama. Untuk pilihan desainnya pun sangat banyak, bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan mobil kesayangan kamu.

Untuk mendapatkan velg mobil HSR ini, kamu bisa langsung mengunjungi salah satu toko cabang TKB Group Indonesia yang sudah tersebar di beberapa provinsi Indonesia. Untuk mengetahui alamat lengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman resmi dari HSR Wheel Store.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan