Modifikasi Mobil Xenia, Agar Tampil Ganteng

Modifikasi Mobil Xenia

Modifikasi Mobil Xenia – Mobil Xenia merupakan mobil yang masuk ke dalam jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) besutan produsen mobil PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil ini disebut dengan mobil sejuta umat karena memang menjadi mobil favorit bagi keluarga Indonesia. Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2004 di Indonesia, mobil ini langsung menjadi mobil idaman bagi banyak keluarga di Indonesia.

Disebut mobil sejuta umat sendiri karena mobil ini mudah sekali menemukannya di jalanan. Maka dari itu, beberapa pemilik mobil Xenia berinisiatif untuk merubah atau memodifikasi mobil kesayangannya agar tampil beda dari mobil Xenia lainnya. Modifikasi memang hal yang lumrah untuk dilakukan pada sebuah kendaraan, tak hanya membuat mobil menjadi beda di jalanan, namun juga membuat mobil tampil lebih ganteng dan jadi pusat perhatian.

Untuk kamu pemilik mobil Xenia yang ingin melakukan modifikasi dan bingung konsep apa yang ingin kamu gunakan. Maka berikut ada 3 konsep modifikasi mobil Xenia yang bisa kamu tiru untuk membuat mobil kesayangan menjadi lebih gagah. Untuk ulasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini :

Modifikasi Velg Mobil Xenia

Modifikasi Velg Mobil Xenia
Modifikasi Velg Mobil Xenia

Hal yang mungkin wajib untuk diubah pada mobil Xenia ini ada pada bagian kaki-kaki khususnya velg mobil. Desain dari velg standar Daihatsu Xenia ini kurang menunjang penampilan dari mobil itu sendiri. Maka dari itu, kamu bisa mengganti velg mobil standar Xenia dengan velg aftermarket yang ada di pasaran otomotif Indonesia.

Saat ini memang sudah banyak brand velg mobil yang meramaikan pasar velg aftermarket di Indonesia. Semua brand tersebut tentu saja menawarkan kelebihannya masing-masing. Namun jika kamu mencari velg mobil berikualitas dan juga terpercaya, maka HSR Wheel lah jawabannya.

HSR Wheel merupakan brand velg mobil lokal asli Indonesia yang berkualitas dan juga sudah dipercaya oleh berbagai kalangan. Diantaranya ada Youtuber otomotif terkenal Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Om mobi. Lalu ada dari kalangan artis seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, dan Sule. Hingga pembalap drifter nasional Akbar Rais yang menggunakan velg HSR pada mobil balapnya.

Desain velg yang beragam dan juga harga yang cukup murah dibandingkan kompetitor, membuat velg mobil HSR menjadi primadona dikalangan pecinta modifikasi. Untuk kamu yang ingin membeli velg HSR ini, kamu bisa datang langsung saja ke salah satu toko cabang TKB Group Indonesia yang sudah hadir di beberapa povinsi di Indonesia. Untuk mengetahui alamat lengkapnya, bisa kamu kunjungi laman resmi dari HSR Wheel Store.

Modifikasi Interior Xenia

Modifikasi Jok Mobil
Modifikasi Interior

Interior atau kabin mobil dari Xenia sendiri sebenarnya sudah cukup nyaman untuk berkendara jarak dekat ataupun jarak jauh. Namun jika hal tersebut masih kurang, kamu bisa melakukan penggantian material jok mobil dengan bahan yang lebih premium seperti kulit. Tak hanya jok, lapisi juga bagian dashboard mobil dan pintu dengan material kulit tersebut,

Hal ini dilakukan untuk menambahkan rasa nyaman pengemudi dan juga penumpang ketika sedang berkendara jarak dekat ataupun jauh. Selain itu, kamu juga bisa melakukan penyegaran dari sisi entertainment dengan menggantinya dengan produk aftermarket terkenal. Dengan material premium dan juga fitur entertainment yang memadai, maka kenyamanan berkendara pun akan semakin dirasakan.

Modifikasi Eksterior Xenia

Modifikasi Stiker Mobil Xenia
Modifikasi Stiker Mobil Xenia

Berbeda dengan modifikasi interior yang lebih mengutamakan kenyamanan penumpang di dalamnya, lalu modifikasi eksterior pada mobil lebih mengutamakan tampilan sisi luar agar lebih menarik perhatian. Pada sisi luar mobil Xenia ini, kamu bisa melakukan beberapa modifikasi. Yang pertama adalah pasang bodykit Xenia.

Untuk mendapatkan bodykit ini kamu bisa memesannya langsung kepada pengrajin bodykit yang ada di kota kamu. Kebanyakan bodykit yang ada adalah bodykit yang terbuat dari dua material, yaitu fiberglass dan juga plastik.

Sebagai saran untuk kamu yang ingin membuat bodykit mobil, gunakan material plastik untuk membuat bodykit custom tersebut. Karena memang material plastik sendiri memiliki durabilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan material fiberglass. Material fiberglass akan lebih rawan pecah ketika terkena polisi tidur ataupun lubang jalanan.

Selain memasang bodykit, kamu juga bisa melakukan pemasangan stiker premium pada bodi mobil Xenia kamu. Untuk harganya sendiri tergantung dengan desain dan kerumitan dari stiker yang kamu inginkan. Pemasangan stiker sendiri membantu tampilan mobil menjadi lebih keren dan juga stylish.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan