Modifikasi Simpel Daihatsu Espass Jadi Lebih Kece!

daihatsu espass

Daihatsu Espass termasuk dalam mobil keluarga yang cukup legendaris pada tahun 90-an hingga 2000-an. Pada saat itu mobil Daihatsu Espass dikenal karena mesinnya yang super halus dan konsumsi bahan bakar yang tergolong irit. Bahkan, hingga saat ini mobil Espass masih banyak digunakan sebagai kendaraan niaga, versi blind van nya yang tertutup maupun pick up.

Bahkan, harga jualnya tergolong stabil karena model yang cukup disukai dan memiliki onderdil yang melimpah dan tahan lama. Selain itu, mobil niaga ini sering diandalkan untuk digunakan sebagai kendaraan pribadi atau logistic perusahaan karena fungsinya yang serbaguna.

Walaupun demikian, bukan berarti mobil Espass tidak bisa tampil stylish dan keren seperti mobil-mobil lainnya. Kamu cukup melakukan modifikasi simpel untuk meningkatkan tampilan mobil Espass legendaris ini.

Modifikasi Interior dan Eksterior

Kamu bisa melakukan modifikasi di bagian interior mobil tanpa perlu repot-repot melakukan modifikasi besar-besaran hingga mengganti variasi mesin.  Cukup  fokus pada penmpilannya saja agar semakin keren, salah satu caranya dengan memodifikasi bagian interior dan eksteriornya.

Interior Espass

Bagian interior mobil Espassnya bisa kamu modifikasi dengan mengganti jok mobil menjadi lebih berwarna atau nyaman. Ini juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya jika mobil Espass digunakan untuk keperluan pribadi kamu bisa mengubah menjadi family friendly, sedangkan untuk mobil niaga bisa ditambahkan warna lampu interior atau LED Lighting kit yang membuat mobil terlihat lebih terang dan cerah.

Daihatsu Espass

Selain itu, kamu bisa menambahkan lapisan vinil pada bagian dasbor mobil, dengan warna-warna cerah agar terkesan ceria atau warna-warna netral agar terkesan professional jika digunakan sebagai kendaraan niaga. Terakhir, kamu bisa menambahkan layar monitor sebagai tambahan fitur hiburan.

Eksterior Espass

Untuk modifikasi bagian eksterior, ada beberapa hal yang bisa kamu tambahkan aksessoris atau lakukan perubahan. Misalnya, melakukan perubahan di bagian headlamp atau lampu depan. Selain memiliki fungsi untuk pencahayaan mengganti headlamp yang sesuai dapat meningkatkan tampilan mobil menjadi lebih keren.

Daihatsu Espass

Untuk bagian bodi mobil Espass, kamu bisa menambahkan stiker yang sesuai dengan selera agar terlihat sangat berbeda. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan stiker yang pas agar tidak tabrakan dengan warna cat mobil. Perhatikan juga teknik cutting stiker yang digunakan oleh penyedia stiker mobil agar tidak merusak mobil. Untuk mobil niaga, cutting stiker sendiri berguna sebagai branding perusahaan.

Terakhir, kamu tidak boleh melewatkan bagian kaki-kaki mobil, yaitu dengan modifikasi bagian velg mobilnya. Bagi pecinta racing kamu bisa memilih velg aftermarket dari HSR Wheel yang dapat menampilkan kesan klasik, tangguh, gahar, dan yang lainnya. Kamu bisa mengguakan velg HSR Tokyo R14 atau HSR NE4 R16.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan