Mau Modifikasi Velg Mobil? Berikut Caranya

Modifikasi Velg Mobil

Modifikasi Velg Mobil- Modifikasi sebuah kendaraan sudah seperti kebutuhan pokok untuk para pecinta mobil. Hampir setiap tahunnya, selalu ada modifikasi pada kendaraannya entah itu bagian ban, velg, atau mengubah tampilan eksteriornya agar tampilan kendaraan mereka berbeda dengan yang lainnya.

Salah satu bagian kendaraan mobil yang sering dimodifikasi, yaitu velg mobil. Karena velg mobil sangat mempengaruhi tampilan luar dari suatu kendaraan meskipun letaknya hanya pada bagian bawah mobil. 

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum kamu memodifikasi velg mobilmu. Jangan sampai kamu asal meniru modifikasi kendaraan mobil orang lain. Jika kamu asal meniru modifikasi velg mobil orang lain dan tidak disesuaikan dengan ukuran pelek jenis mobilmu sendiri maka dapat sangat membayakan untuk kendaraanmu.

Oleh karena itu, sebelum kamu modifikasi velg mobil, kamu harus mengetahui cara merubah velg mobil yang sesuai dengan tipe mobilmu. Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara modifikasi velg mobil untuk kendaraanmu agar terlihat lebih keren dan berbeda dengan yang lainnya namun tetap aman untuk berpergian.

Baca artikel menarik lainnya: Tampil Beda dengan Velg Custom dari HSR Wheel

Cara Modifikasi Velg Mobil Agar Terlihat Keren & Tetap Aman Untuk Berkendara

Berikut tips modifikasi velg mobil yang aman untuk berkendaraan:

1. Sesuaikan Ukuran Velg Yang Kamu Pilih Dengan Spesikasi Jenis Kendaraanmu

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum kamu mengubah tampilan luar dari kendaraan mobilmu adalah kamu harus memperhatikan ukuran velg mobil yang sesuai dengan spesifikasi jenis mobilmu. Biasanya spesifikasi ukuran velg setiap merk mobil itu berbeda-beda. Contoh saja, spesifikasi pelek mobil merk mobil SUV berukuran PCD velg 5×114,3 tentu saja akan sangat berbeda dengan spesifikasi PCD velg mobil BMW berukuran 5×120. Untuk mengecek spesifikasi ukuran velg mobil, kamu bisa mengecek ukuran velg di bagian dalam velg.  

Baca artikel ini: Bingung Membaca Ukuran Velg Mobil. Berikut Cara Membacanya

2. Pilihlah Material Velg Mobil Yang Berkualitas

Bahan yang digunakan untuk membuat velg mobil biasanya terbuat dari jenis logam ringan dibandingan dengan bahan untuk membuat velg standar. Bahan yang digunakan untuk membuat velg mobil standar biasanya menggunakan bahan baja.

Untuk modifikasi velg mobil, sebaiknya kamu memilih material velg mobil yang ringan dan berkualitas meskipun harganya akan lebih mahal atau kamu juga bisa membeli velg bekas yang kualitasnya masih bagus. Jika kamu memilih material velg yang ringan dan berkualitas maka akan mengurangi beban kerja mesin dan dapat lebih menghemat konsumsi bahan bakar.

3. Modifikasi Velg Mobil: Pilih Batas Maksimum Beban

Cara selanjutnya, yaitu kamu harus memilih model pelek mobil yang sesuai dengan batas maksimum beban. Agar keamaan mobilmu tetap terjamin.

4. Custom Velg Mobil

Memiliki bentuk dan warna velg mobil yang berbeda dari kendaraan milik orang lain merupakan suatu kebanggaan tersendiri, Namun apakah bisa custom velg mobil yang sesuai dengan tipe mobil yang kamu punya?

Jawabannya, tentu saja bisa ya, untuk custom velg mobil kamu bisa banget memesannya di HSR Wheel yang berada di Jakarta Selatan atau kamu bisa membelinya di toko HSR Wheel terdekat dengan kotamu.

Untuk saat ini HSR Wheel telah memiliki 117 cabang yang tersebar di berbagai provinsi sehingga akan memudahkan para konsumennya. Dan kamu tidak perlu takut untuk kualitas velg mobilnya, karena HSR Wheel selalu mengutamakan kualitas produk

Jadi, Ingat Velg, Ingat HSR Wheel.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan