New Toyota Voxy Baru Saja Meluncur, Ini Bedanya Dengan Sebelumnya

New Toyota Voxy

Toyota Voxy – Baru-baru ini Toyota meluncurkan mobil terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Kehadiran mobil Toyota Voxy terbaru disambut hangat oleh masyarakat Indonesia dari semua kalangan, terutama menengah ke atas.

Mobil Toyota Voxy yang terbaru memiliki perbedaan dengan generasi sebelumnya. Lantas apa saja perbedaan mobil New Toyota Voxy dengan generasi sebelumnya? Berikut ini perbedaan antara mobil Toyota Voxy terbaru dengan generasi sebelumnya. Simak artikel di bawah ini sampai selesai ya!

Baca Juga: Harga Mobil Toyota 2022 Terbaru & Terlengkap

Perbedaan Mobil New Toyota Voxy Dengan Sebelumnya

Mobil Toyota Voxy merupakan salah satu mobil jenis MPV. Baru-baru ini, Toyota meluncurkan mobil terbarunya, yaitu Toyota Voxy dengan generasi terbarunya. Generasi mobil Toyota Voxy terbaru ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Meskipun, mobil Toyota Voxy terbaru masih mempertahankan bentuk mobil MPV boxy dengan konsep pintu digeser secara elektrik untuk penumpang belakang.

Namun, untuk fitur-fitur yang lain berbeda dengan generasi sebelumnya, seperti tampilan luar dan dalam mobil, serta performa mesin. Berikut ini perbedaan Toyota Voxy terbaru dengan generasi sebelumnya. Simak ulasan di bawah ini sampai selesai.

1. Bagian Eksterior Mobil All New Toyota Voxy

Mobil New Toyota Voxy
Sumber: Toyota Astra Motor

Pada tampilan luar mobil Toyota Voxy terbaru dibuat lebih aerodinamis khususnya Pilar A yang lebih langsing dan dibekali dengan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Perubahan pada tampilan luar mobil ini terlihat pada bagian grille yang lebih lebar sampai ke bagian bumper depan. Tampilan grille yang dibalut dengan bingkai krom dan headlamp terbaru yang seakan-akan menyatu dengan grille membuat mobil Toyota Voxy terbaru menjadi lebih sporty.

Selain itu, untuk headlamp siang harinya direkatkan di bawah kap mesin dengan desain yang lebih tipis dan tajam terpisahkan dengan headlamp utama. Pada bagian sisi samping mobil terlihat lebih cantik menggunakan velg ring 17 yang mirip desain turbin pesawat ditambah dengan adanya perpaduan antara warna krom dengan abu-abu.

All New Toyota Voxy
Sumber: Toyota Astra Motor

Tidak hanya itu saja, untuk mobil Toyota Voxy terbaru sudah ada fitur pintu sliding doornya  yang dijalankan dengan menggunakan kick sensor. Fitur Power Back Door dapat membuka pintu bagasi dari samping saat berada pada daerah yang sempit. Fitur ini merupakan yang pertama di dunia.

Sedangakan untuk tampilan belakang mobil Toyota Voxy terbaru, New Stylish Rear Combination Lamp yang terentang dari kiri ke kanan membuat mobil All New Toyota Voxy terlihat lebih modern dan stylish.  Meskipun bagian sunroof dihilangkan.

Baca Juga: Aerodinamika Mobil: Bagian, Aspek, dan Fungsi

2. Tampilan Interior Mobil

Perbedaan All New Toyota Voxy
Sumber: Toyota Astra Motor

Mobil Toyota Voxy terbaru mempunyai ukuran dimensi dengan panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm membuat kabin terlihat lebih luas daripada sebelumnya. Untuk kabin mobil, Toyota Voxy terbaru memiliki warna hitam dan menggunakan aterial soft-touch pada dashboard, doortrim dan seluruh joknya.

Pada jok baris kedua, dapat dilipat rata sehingga konsepnya mirip dengan sofa rumah dan membuatnya mempunyai konfigurasi 4 penumpang yang luas.

Selain itu, mobil Toyota Voxy terbaru memiliki platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan dibantu wheelbase sepanjang 2.850 mm. Lantai mobil Toyota Voxy terbaru dibuat lebih rendah memudahkan akses keluar masuk, bebas bergerak di dalam kabin, sehingga meningkatkan kenyamanan. 

Pada bagian interior mobil Toyota Voxy terbaru telah dilengkapi fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port. Fitur ini berfungsi untuk mengisi daya baterai gadget selama berpergian. Selain itu, terdapat fitur New Pleasant Air Purifier yang berfungsi untuk membuat udara di dalam kabin lebih sehat.

Mobil Toyota Voxy terbaru juga telah dilengkapi fitur advance berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch. Fitur ini menampilkan konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan pengguna mobil Toyota Voxy terbaru ke seluruh layanan Toyota.

Selain itu, mobil Toyota Voxy terbaru juga memiliki fitur New Comprehensive 7 TFT LCD MID with Head-Up Display yang bermanfaat untuk memudahkan dalam berkendara dan fitur Seamless Steering Switch with New TSS button yang berfungsi untuk membuat pengemudi lebih mudah menjalankan fitur pada mobil Toyota Voxy terbaru tanpa harus melepas setir.

3. Mesin Mobil

Untuk mesin mobil Toyota Voxy terbaru juga mengalami peningkatan. Mobil Toyota Voxy terbaru mempunyai platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan bantuan mesin baru 4-silinder 2,0 liter yang melahirkan tenaga 168 hp dengan torsi puncak 202 Nm. Selain itu, mobil Toyota Voxy memiliki konsumsi BBM yang lebih hemat daripada mobil Toyota Voxy generasi sebelumnya. 

Baca Juga: Cara Menghemat Bensin Mobil Yang Perlu Kamu Tahu

4. Fitur Keselamatan

Interior
Sumber: Toyota Astra Motor

Mobil Toyota Voxy terbaru memiliki beberapa fitur keselamatan, diantaranya New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag.

Pada kaca spion mobil Toyota Voxy terbaru juga telah dilengkapi fitur Blind Spot Monitor dan Heater Function yang berfungsi untuk menghilangkan embun pada kaca. Selain itu juga dilengkapi dengan sensor dan radar, yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). TSS 3.0 pada All New Voxy terdiri dari empat (4) fitur keselamatan, yaitu:  Pre-Collision System (PCS) yang bermanfaat untuk menemukan  berbagai objek di sekitar kendaraan mulai dari mobil, sepeda hingga pejalan kaki. Sehingga dapat meminimalisir kecelakan.

Fitur Lane Tracing Assist (LTA) berfungsi untuk menunjukan keadaan sekitar kendaraan dengan format 3D. Fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) berfungsi untuk menyelaraskan laju mobil dengan kendaraan di depannya. Fitur Automatic High Beam (AHB) berfungsi untuk memaksimalkan penglihatan di malam hari.

Untuk harganya, mobil All New Toyota Voxy seharga Rp 558,2 juta meningkat sekitar 48 juta dari mobil Toyota Voxy sebelumnya.

Baca Juga: Tekanan Ban Mobil yang Ideal Untuk Berpergian

 

 

 

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan