Penting, Inilah Tips Cegah Virus Corona di Mobil!

Penting, Inilah Tips Cegah Virus Corona di Mobil

Cegah virus corona di mobil nyatanya bisa kamu lakukan dengan cara rutin membersihkan beberapa komponen yang ada di dalam mobil. Meskipun ada himbauan agar tidak berpergian ke luar, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang masih harus berpergian dengan berbagai alasan yang tak bisa ditinggalkan seperti bekerja, membeli kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya. Adapun untuk moda transportasi yang dipakai, salah satunya adalah dengan menggunakan mobil. Termasuk, bagi pengendara transportasi online maupun taksi.

Tips Cegah Virus Corona di Mobil

Nah berdasarkan penjelasan sebelumnya, sebagai pemilik mobil maka kamu perlu mengetahui tips berikut untuk cegah menyebarnya virus corona di mobil. Hal ini tentu demi keamanan kamu dan juga penumpang lainnya. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Rutin Membersihkan Kabin Mobil

Salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara rutin membersihkan komponen-komponen yang ada di dalam kabin mobil. Sebab, virus Covid-19 ini dapat tersebar melalui droplet yang ditularkan oleh penderita. Misalnya, percikan air liur yang tersebar melalui batuk atau pun bersin. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kebersihan pada mobil kamu.  

Menyemprotkan Anti Bakteri

Dalam hal ini, kamu bisa menyemprotkan anti bakteri ke bagian-bagian yang sering tersentuh oleh tangan. Mulai dari bagian pintu mobil, setir, tuas transmisi, konsol tengah, kontrol AC bahkan perangkat audio sekali pun. Semua komponen tersebut harus kamu pastikan dan jaga kebersihannya. Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan ketika membersihkannya ya!

Gunakan Sabun untuk Mengelap Interior Mobil

Pada dasarnya, menggunakan cairan yang mengandung sabun merupakan cara yang cukup simpel untuk dilakukan. Nah dengan rutin mengelap bagian interior mobil, maka dapat membantu meminimalisir penyebaran virus tersebut. Pastikan pula, kamu menggunakan handuk mikrofiber ya. Hal ini bertujuan agar tidak merusak lapisan pada komponen-komponen tersebut.

Namun yang perlu diperhatikan, jangan sampai kamu menggunakan bahan pembersih yang mengandung pemutih ya! Termasuk juga menggunakan aseton, alkohol, minyak tanah atau bensin sekali pun. Sebab, cairan-cairan tersebut dapat merusak interior mobil kamu.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan