Penularan Virus Omicron Melalui Ban Mobil, Fakta atau Hoax?

Virus omicron

Virus Omicron– Virus COVID-19 ada sejak akhir tahun 2019 dan terus bermutasi. Baru-baru ini, terdengar kabar bahwa ada varian baru, yaitu Omicron. Menurut World Health Organization menyebutkan bahwa varian Omicron lebih ganas daripada varian yang lain. Serta, varian ini penularannya lebih cepat daripada varian yang lain.

Masuknya virus Omicron di Indonesia disebabkan oleh Warga Negara Indonesia yang pulang dari Nigeria pada tanggal 27 November 2021. Mereka melakukan karantina di Wisma Atlet  dan salah satunya ada yang terkena varian Omicron.

Akibatnya penularan virus COVID-19, varian Omicron di Indonesia semakin merajalela khususnya di Daerah Ibu Kota Jakarta (DKI Jakarta). Penularan virus COVID-19 varian Omicron dapat melalui berbagai hal, seperti menggunakan masker yang salah, berkumpul dengan banyak orang, dan ada juga yang mengatakan melalui ban mobil.

Baru-baru ini, di media sosial sedang dihebohkan berita mengenai penularan virus COVID-19 varian Omicron melalui ban mobil. Namun apakah benar, Virus COVID-19 varian Omicron menular melalui ban mobil atau hanya hoax?

Yuk cari tahu lebih detailnya lagi, jangan sampai dilewatkan ya!

Baca lainnya: Toko Ban Mobil Terdekat & Terbaik di Indonesia

Penularan Virus Omicron Melalui Ban Mobil, Fakta atau Hoax?

Baru-baru ini, kita sedang dihebohkan oleh berita di Facebook mengenai penularan Omicron melalui ban mobil. Menanggapi isu yang sedang hangat di media sosial, Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia menyatakan bahwa akan terus menyelidiki terkait berita tersebut.

Gambar yang diunggah oleh salah satu warga net di Facebook bertuliskan “OMIKRON” pada salah satu produk ban mobil Accelera¬† disertai caption “Hati-hati penularan virus varian baru lewat ban mobil. Jaga prokes”.

Berdasarkan penyelidikan Keminfo RI menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar atau hoax. Ban mobil Accelera Omikron telah ada di Indonesia sebelum hadirnya virus COVID-19 varian Omicron.

Ban mobil Accelera Omikron merupakan ban mobil yang memiliki desain tapak yang lebih agresif dan tampilannya lebih menarik. Ban mobil Accelera Omikron memberikan traksi yang optimal di semua kondisi off-road dan tetap nyaman digunakan di jalan raya. Dengan tingkat kebisingan yang rendah. Sehingga ban mobil Accelera Omikron menjadi salah satu pilihan terbaik untuk digunakan di semua kondisi.

Kamu bisa membeli ban mobil Accelera Omikron di HSR Wheel karena kualitasnya sudah terjamin. Selain menjual ban mobil, HSR Wheel juga menjual velg mobil dan berbagai aksesoris mobil lainnya. Kamu bisa pesan melalui dengan cara klik gambar di bawah ini.

Virus Omicron

 

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan