Penyebab Pintu Mobil Terkunci Sendiri

Penyebab Pintu Mobil Terkunci Sendiri

Penyebab Pintu Mobil Terkunci Sendiri – Sebagai seorang pemilik mobil, pernahkah kamu mengalami pintu mobil terkunci sendiri secara otomatis dari dalam? Jika pernah mengalaminya, mungkin pada saat itu kamu dilanda kebingungan yang luar biasa. Seperti yang diketahui, untuk membuka dan menutup pintu mobil kamu perlu menggunakan kunci mobil.

Penyebab Pintu Mobil Terkunci Sendiri

Apabila kunci mobil hilang, sedangkan pintu mobil dalam kondisi terkunci tentu untuk membukanya kembali akan mengalami kesulitan. Namun, dengan kunci mobil duplikat tentu saja permasalahan ini bisa diselesaikan. Selain faktor hilangnya kunci, ada penyebab pintu mobil terkunci sendiri yang perlu kamu ketahui. Untuk mengetahui ulasan lengkapnya, silakan simak di bawah ini.

1. Kotoran Menumpuk di Handle Mobil

Faktor pertama yang menjadi penyebab pintu mobil terkunci adalah ada pada handle pintu yang penuh dengan debu dan kotoran. Kotoran yang menumpuk bisa menjadi penyebab handle pintu seret. Terlebih apabila kotoran terkontaminasi dengan udara maka bisa mengakibatkan handle pintu berkarat. Dan hal ini tentu aja mengakibatkan pintu yang sudah tertutup akan sulit untuk dibuka alias terkunci.

2. Motor Penggerak Berkarat

Pintu mobil memang mudah sekali menutup, namun untuk membukanya sendiri terkadang cukup sulit. Hal ini karena selain tenaga yang digunakan untuk membuka lebih besar daripada menutup, terkadang ada faktor lain yang membuat pintu sulit untuk dibuka. Misalnya saja pada komponen motor penggerak. Komponen ini apabila kurang perawatan atau sudah termakan usia pemakaian, maka bisa menjadi berkarat dan seret. Dan apabila ini terjadi, maka pintu mobil pun akan sudah untuk dibuka bahkan bisa jadi pintu akan terkunci secara otomatis.

3. Pintu Penyok Atau Terkena Benturan

Penyebab terakhir dari pintu mobil yang terkunci sendiri secara otomatis adalah karena pintu mobil pernah mengalami benturan yang cukup hebat. Akibat benturan tersebut, tentu saja akan memberikan efek kepada banyak komponen di dalam pintu menjadi rusak atau mengalami perubahan posisi. Sebut saja seperti handle pintu yang rusak dan juga gigi penggerak berubah posisinya.

Maka dari itu apabila hal ini terjadi ada baiknya bawa mobil ke bengkel yang kamu percaya untuk segera diperbaiki bagian-bagian yang rusak atau terjadi masalah. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan