Perbedaan Mobil Agya dan Ayla

Perbedaan Mobil Agya dan Ayla

Perbedaan Mobil Agya Dan Ayla – Mobil Daihatsu Ayla dan juga Toyota Agya sendiri masing-masing sudah mengalami dua kali penyegaran. Mulai dari desain, hingga fitur-fitur nya mengalami penyegaran. Walaupun kedua mobil ini kembar, namun bukan kembar identic. Kedua mobil ini juga dijual dengan harga yang cukup berbeda. Seperti yang diketahui, Toyota Agya dijual mulai dari Rp 143.800.000 hingga Rp 162.290.000. Sedangkan mobil Ayla memiliki harga mulai dari Rp 101.650.000 hingga Rp 159.400.000. Lalu apa perbedaan dari kedua mobil ini?

Perbedaan Mobil Agya Dan Ayla

Perlu diketahui bersama, mobil Daihatsu Ayla sendiri memiliki 12 varian yang bisa dipilih, sedangkan untuk Toyota Agya memiliki 6 varian. Untuk mengetahui perbedaan lainnya, berikut bisa kamu simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

Sisi Eksterior

Diproduksi dengan basis mobil yang sama, memang cukup sulit untuk membedakan mobil Agya dan Ayla ini. Namun apabil diperhatikan lebih seksama, dari sisi muka atau wajah mobil keduanya memiliki perbedaan yang cukup jelas. Pertama adalah pada bagian grille depan mobil Agya yang disematkan palang tipis berwarna hitam. Sedangkan mobl Ayla memiliki grille depan yang memiliki ornamen krom sehingga membuatnya terlihat elegan.

Desain bumper depan keduanya pun berbeda, New Agya memiliki ventilasi udara dengan bentuk heksagonal dan juga berukuran besar, sementara untuk Ayla memiliki lubang udara pada bumper depan dengan desain V. Hanya dua perbedaan saja yang dimiliki oleh kedua mobil ini, sisi lainnya seperti sisi samping dan belakang tak memiliki perbedaan selain emblem yang menjadi identitas dari keduanya.

Sisi Performa

Kedua mobil ini untuk sisi mesin sebenarnya tidak memiliki perbedaan sama sekali. Masing-masing menggunakan mesin 1,0 liter 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 67 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 89,2 Nm pada 4.400 rpm.

Selain itu ada juga mesin 4 silinder yang mampu meminimalisir getaran. Mesin 1,2 liter 3NR-FE dual VVT-I ini menawarkan tenaga yang lebih besar. Yaitu 88 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 107 Nm pada putaran 4.200 rpm. Kedua pilihan mesin tersebut dibantu dengan sistem mesin injeksi yang menyalurkan tenaga menuju dua roda depan melalui pilihan transmisi manual 5 speed atau otomatis 4 speed.

Perbedaan Mobil Agya Dan Ayla : Fitur dan Interior

Mobil Daihatsu Ayla  dan juga Toyota Agya 2020 baru saja diperkenalkan pada Maret yang lalu melalui online secara bersamaan. Versi facelift kedua mobil ini juga mendapatkan beberapa ubahan di bagian dalam atau interiornya. Secara umum memang tak banyak perubahan yang terjadi, Dashboard, jok, dan yang lainnya masih memiliki desain yang sama. Namun untuk mobil Ayla dan juga Agya saat ini sudah memiliki center console baru.

Pada console tengah ini terdapat panel AC digital yang menggantikan jenis kenop putar konvensional. Di atas panel AC nya terdapat head unit layar sentuh yang berukuran 7 inci. Head unit antara Daihatsu Ayla dan juga Toyota Agya memang berbeda, namun keduanya memiliki fungsi dan juga fitur yang sama. Sebut saja seperti fitur dapat terkoneksi dengan smartphone.

Walaupun memiliki kesamaan yang cukup banyak untuk sisi interiornya, namun mobil Agya keluaran terbaru lebih memiliki keunggulan. Mobil LCGC (Low Cost Green Car) pertama buatan Toyota ini untuk pertama kalinya hadir dengan fitur Start-Stop Button. Memang mengejutkan banyak pihak, karena fitur tersebut tak dimiliki oleh Toyota Cayla, mobil LCGC 7-Seater yang memiliki harga di atas New Agya tersebut .

Fitur Start-Stop Button ini dimiliki oleh Agya TRD yang dimana adalah varian tertinggi dari Agya. Fitur ini sendiri tidak dimiliki oleh Daihatsu Ayla di tipe tertinggi sekalipun. Sebagai gantinya, mobil Ayla ini dibekali dengan kamera parkir yang tidak dimiliki oleh Toyota Agya.

Untuk sistem atau fitur keselamatannya sendiri bagi kedua mobil ini cukup lengkap, yaitu ada Dual SRS Airbag yang ada pada varian termurah hingga tertinggi. Dan ada fitur rem ABS + EBD yang hadir untuk melindungi penghuni kabin mobil Agya ataupun Ayla baru tipe tertinggi.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan