Poles Kaca Mobil, Ingat Jangan Sering Melakukannya!

Jangan Seing Poles Kaca Mobil

Poles kaca mobil dilakukan untuk menghilangkan baret-baret atau goresan yang ada pada komponen tersebut. Biasanya, hal tersebut termasuk dalam kategori kerusakan biasa. Walaupun demikian, baret-baret yang terbilang cukup banyak sebenarnya bisa sangat mengganggu pandangan dan kenyamanan pengemudi saat berkendara. Namun, memoles kaca mobil terlalu sering juga tidak dianjurkan.

Mengapa Jangan Sering Melakukannya?

Bagi sebagian orang, memoles kaca mobil memang merupakan sebuah solusi yang tepat untuk menghilangkan baret hingga jamur. Akan tetapi, jika terlalu sering dilakukan tentu sangat tidak dianjurkan. Masalahnya, memoles kaca mobil terlalu sering dapat membuat lapisan terluar kaca mobil semakin tergerus. Akibatnya, cahaya yang diterima oleh kaca depan menjadi bias dan tidak optimal, hal ini dapat mengganggu pandangan mata ketika berkendara di malam hari.

Sebab, cahaya mobil di malam hari dapat membuat mata menjadi sangat silau ketika mendapatkan sorotan lampu mobil di depan pengendara. Hal ini terjadi akibat lapisan kaca depan pada mobil mulai rusak, membuat cahaya yang masuk ke dalam kaca terpecah-pecah.

Cahaya yang terpecah-pecah tersebut disebabkan oleh cairan poles semacam silikon dan sejenisnya yang umumnya dapat merusak lapisan kaca hingga mempengaruhi tingkat ketipisan kaca bagian depan. Oleh sebab itu, jika baret dirasa tidak terlalu banyak, jangan langsung di poles. Kecuali, baret memang terlihat sangat mengganggu, kamu bisa menggunakan alat yang bernama gerindra secara manual.

Hindari Kerusakan pada Kaca Mobil

Untuk menghindari kerusakan kaca mobil, gunakanlah fitur defoger secara bijak atau seperlunya. Selain itu, jika terjadi kerusakan jangan terlalu cepat memutuskan untuk diganti, lakukanlah terlebih dahulu pemeriksaan, sebab barangkali kamu hanya perlu memoles kaca mobil saja. Juga, pilihlah jalan yang dapat meminimalisir goncangan. Sebab, semakin sering terjadi goncangan pada mobil, maka peluang kerusakan pada kaca mobil juga semakin besar. Apalagi jika kamu sedang berada di kecepatan tinggi.

Jika dirasa kamu kurang ahli melakukannya secara manual, kamu bisa melakukan servis kaca mobil ke tempat profesional. Sebab poles kaca mobil memang tidak boleh asal, diperlukan kehati-hatian dan kerapihan tingkat tinggi. Dilakukan secara satu arah menggunakan pad wod. Ditambah, kamu tidak perlu memoles seluruh kaca, lakukanlah di beberapa area yang terdapat baret atau mengalami kerusakan. Jika kamu melakukan pemolesan di seluruh kaca yang tidak rusak juga, maka akan membuat gelombang menjadi lebih banyak.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan