Kategori: Info Velg Mobil

Porsche Macan S, Lebih Kencang dengan V6 Turbo!

Porsche Macan S merupakan SUV yang berasal dari Jerman. Seperti yang kita ketahui, mobil ini mendapatkan beberapa penyempurnaan dengan mekanisme baru menggunakan bahan bakar bensi V6 turbocharger 3.0 liter.

Jika sebelumnya dibekali dengan tenaga hingga 349 tk dengan torsi maksimal 480 nm. Kini tenaganya naik mencapai hingga 13, 8 tk dan 20 Nm dibandingkan sebelumnya. Hal ini didapatkan hasil penyempurnaan mesin dengan cara memendekan jalur gas buang antara ruang bakar dengan turbocharger. Hebatnya, mobil ini tetap efisien bahan bakar dan mengalami pengurangan emisi gas buang.

Berbagai Peningkatan di Komponen Porsche Macan S

Selain mesinnya mengalami penyempurnaan dan peningkatan tenaga, mobil Porsche Macan S juga mengalami peningkatan pada bagian handlingnya untuk mendapatkan keseimbangan optimal dari penyetelan di suspensi.

Selain itu, mobil ini mendapatkan Porsce Traction Management (PTM) pada semua rodanya. Bagian kaki-kaki mobil ini ikut dirombak, kini spring fork pada as rodanya dibuat dari material alumunium yang sebelumnya masih menggunakan baja model lawas.

Bahkan tak tanggung-tanggung, selain handling sistem pengeraman pun ikut dirombak dengan pengurangan bobot pedal rem dan pemendekan tuas arm yang terhubung dengan master silinder. Hal ini dilakukan agar respon pengereman berbanding lurus dengan mobil yang melesat lebih kencang.

Respon pengereman yang semakin cepat tentu saja dapat meningkatkan keamanan.  Cakram mobil Macan S ini juga diperlebar menjadi 10 mm hingga menjadi 360 mm di bagian depan. Ditambah ketebalannya pun ikut naik 2 mm menjadi 36 mm.

Desain Interior dan Eksterior

Penampilan mobil Porsche Macan S tak luput juga mengalami perombakan. Kini, bodinya dibuat lebih ramping untuk mendukung handling dan performa mobil. Ada beberapa bagian yang diubah, seperti penerangan utama yang kini menggunakan standar tenologi LED ala Porsche Macan S. Lampu bagian belakang pun ikut dirombak dengan konsep tiga dimensi yang terhubung antara kanan dan kiri.

Selain itu, pada bagian interior ditawarkan pilihan kemudi GT Sport dalam paket Sport Chrono yang biasanya ditemukan di model 911 dengan disematkan beberapa mode berkendara, seperti traffic jam assist hingga pemanas kaca depan dan ionizer.

Pos Terbaru

3 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Tips Merawat Bodi Mobil - Pada tanggal 14 September 2020 kemarin, Pemerintah DKI Jakarta kembali… Read More

1 hari lalu

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass

Kelebihan dan kekurangan Mobil Espass - Mobil Daihatsu Espass ini adalah mobil yang masuk dalam… Read More

1 minggu lalu

Kenapa Ban Mobil Berisik Ketika Berbelok?

Ban Mobil Berisik - Pernahkah kamu ketika berkendara menggunakan mobil kesayangan tiba-tiba mobil kamu mengeluarkan… Read More

1 minggu lalu

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik di Tahun 2020

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik - Seperti yang kita ketahui, dengan seiring perkembangan jaman yang… Read More

1 minggu lalu

3 Cara Bersihkan Kaca Mobil yang Jamuran

Cara Bersihkan Kaca Mobil yang Jamuran - Jarak pandang pengemudi mobil merupakan hal yang penting… Read More

1 minggu lalu

Kelebihan Kekurangan Mobil Toyota Rush yang Wajib Kamu Tahu

Kelebihan Kekurangan Mobil Toyota Rush - Mobil Toyota Rush adalah menjadi salah satu mobil SUV… Read More

1 minggu lalu