Relaksasi PPnBM 100% Diperpanjang

Relaksasi PPnBM 100% Diperpanjang

Relaksasi PPnBM 100% Diperpanjang – Untuk kamu yang saat ini ingin membeli mobil baru, maka ada kabar kembira loh. Terlebih untuk kamu yang tidak sempat untuk merasakan keringanan relaksasi pajak untuk membeli mobil baru. Sebab, pemerintah sendiri secara resmi memperpanjang relaksasi PPnBM 100 persen hingga Agustus 2021.

Relaksasi PPnBM 100% Diperpanjang

Hal ini secara resmi diumumkan oleh Kementerian Perindustrian melalui situs resminya. Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian. Pada Minggu (13/6) mengatakan bahwa Kementerian Keuangan sudah satu suara untuk melakukan perpanjangan PPnBM ini.

Hal ini sejalan dan sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo. Dan memang diperlukan sebuah terobosan untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Dan ini dilakukan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali gairah usaha di tanah air. Khususnya pada sektor industri yang selama ini konsisten berkontribusi secara signifikan bagi perekonomian nasional.

Perpanjangan insentif PPnBM DTP ini diusulkan oleh Menperin dan memang sudah disetujua oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada rapat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto.

Kementerian Perindustrian telah mencatat, hingga saat ini sektor otomotif masih memiliki potensi besar dengan didukung oleh 21 perusahaan dan total kapasitas hingga 2,35 juta unit per tahun dan serapan tenaga kerjanya sebanyak 38 ribu orang.  Selain itu, lebih dari 1,5 juta orag juga ikut bekerja sepanjang rantai industry otomotif ini.

Dengan melihat angka tersebut, industry otomotif ini menjadi salah satu penggerak roda ekonomi yang pertumbuhannya harus segera dipercepat karena memang industry ini melibatkan banyak pelaku usaha lokal di dalam rantai produksinya mulai dari hulu ke hilir.

Sejak 1 Maret 2021, pemerintah menerapkan kebijakan PPnBM DTP terhadap pebelian mobil baru. Program ini diperuntukan untuk mobil penumpang dengan kapasitas mesin 1.500 cc dengan kandungan lokal tertentu. Skemanya sendiri ialah per tiga bulan dan diberlakukan potongan pajak, yaitu Maret-Mei diskon 100 persen. Juli-Agustus 50 persen, dan Oktober-Desember 25 persen.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan