Reparasi Velg atau Beli Velg Baru, Lebih Baik Mana?

Reparasi Velg

Reparasi Velg – Saat ini, banyak orang yang mengganti velg mobilnya agar membuat tampilan mobil semakin keren. Velg after market yang di pasaran pun juga sekarang beragam pilihan dan ukuran. Dengan beragamnya velg yang beredar membuat orang-orang yang tidak puas dengan velg standar mobilnya, akan mengganti velg dengan ukuran diameter yang lebih besar untuk mobilnya.

Umumnya, semakin besar diameter velg yang digunakan pasti akan menggunakan ban yang memiliki dinding yang semakin tipis. Namun, penggunaan ban mobil yang tipis memiliki konsekuensinya, seperti kemampuan peredaman oleh ban mobil menjadi lebih kecil. Dampaknya velg bisa menjadi peyang dan bahkan bisa pecah saat melindas lubang atau gundukkan.

Lebih Baik Beli Velg Baru dibandingkan Reparasi Velg

Memilih Reparasi Velg atau Beli Velg Baru?

Terkadang pemakaian velg yang terlalu sering melibas jalanan berlubang dapat mengakibatkan velg mobil menjadi rusak. Ketika velg mobil yang kamu miliki rusak ada dua pilihan yang bisa kamu bisa pilih untuk kamu lakukan, yaitu mereparasi velg atau membeli velg yang baru.

Saat ini memang mereparasi velg banyak dijadikan pilihan oleh orang karena bisa mendapatkan harga yang relatif murah. Selain harga yang terjangkau, reparasi velg dipilih karena jika hanya satu velg saja yang rusak kamu bisa perbaiki satu velg itu saja. Kamu bisa memperbaiki segala kerusakan pada velg pada bengkel reparasi velg. Mulai dari kerusakan tampilannya seperti baret hingga velg yang peyang.

Namun, jika velg kamu memiliki kerusakan yang cukup parah seperti velg yang retak atau pecah, sebaiknya kamu membeli velg baru sebagai gantinya. Sebab, jika kamu melakukan di sembarang tempat reparasi, tidak menutup kemungkinan hasil reparasinya jelek dan membuat mobil kamu tidak nyaman untuk dipakai.

Apa lagi jika kamu memiliki uang lebih, lebih baik kamu membeli velg baru karena kamu bisa mendapatkan velg dengan model yang berbeda. Selain itu, kenyamanan dan keamanan berkendara kamu tetap terjaga karena velg baru masih memiliki kualitas yang masih sangat bagus.

Jadi, ketika kamu velg yang kamu miliki rusak sebaiknya kamu ganti saja dengan yang baru. Untuk kamu yang tertarik ingin membeli velg baru dengan harga terjangkau bisa memilih velg HSR Wheel. Desain dan model yang dimiliki HSR Wheel cukup beragam dan pastinya cocok untuk segala jenis mobil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan