Ronaldo Pernah Jadi Korban, Begini Bahaya Mobil Kehabisan Bensin

Bahaya Mobil Kehabisan Bensin

Bahaya Mobil Kehabisan Bensin – Sebagai pengemudi kendaraan mobil,  kamu harus memperhatikan beberapa hal yang membuat mobil kamu cepat rusak. Salah satunya adalah jangan pernah kehabisan bensin, terlebih jika mobil yang kamu gunakan adalah mobil dengan teknologi injeksi.

Kejadian kehabisan bensin  ternyata pernah terjadi pada mega bintang sepak bola yang saat ini berlabuh di Manchester United, Cristiano Ronaldo. Mobil sedan mewah yang memiliki harga sekitar 220 ribu poundsterling atau setara Rp2,4 miliar milik Ronaldo ini kehabisan bensin pada Rabu (29/9) siang waktu setempat.

Dilansir melalui laman resmi CNN Indonesia, pada pukul 14:20 waktu setempat, mobil Bentley Flying Spur yang baru saja dibeli oleh Ronaldo memasuki garasi pom bensin Shell di Wimslow.

Bahaya Mobil Kehabisan Bensin

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang mobil dengan sistem karburator. Mobil dengan sistem karburator mungkin tidak akan memiliki efek besar ketika kehabisan bensin. Pemilik mobil hanya perlu mengisinya kembali lalu kemudian mesin mobil pun akan bekerja seperti sedia kala.

Namun hal tersebut tidak berlaku pada mobil yang menggunakan sistem mesin injeksi karena  cara kerja dari mesin injeksi sendiri berbeda. Cara kerja mobil injeksi adalah membutuhkan sebuah daya listrik untuk membakar bahan bakar di dalam ruang bakar.

Ketika mobil dengan sistem injeksi kehabisan bahan bakar. Kamu tidak akan bisa mendorongnya dan kamu akan kesulitan untuk menghidupkan mesin mobil meskipun telah terisi bensin.  Selain itu, akan merusak beberapa kompenen pada mobil injeksi.

Kerusakan terjadi karena mobil injeksi umumnya menggunakan pompa yang terendam bahan bakar di dalam tangki. Apabila pompa bensin ini tidak terendam karena tangki bensin kosong, maka pompa bahan bakar akan mengalami overheat dan rusak. Penyebab kerusakan karena pompa yang seharusnya memasukan bahan bakar dari tangki ke saluran bahan bakar malah menyalurkan udara.

Selain itu, ketika sudah terlalu banyak endapan kotoran di dalam tangki maka kotoran tersebut bisa tersedor dan membuat filter bahan bakar menjadi cepat kotor. Bahkan kotoran yang tersedot ini bisa saja membuat saluran bahan bakar mobil menjadi tersumbat.

Oleh karena itu, perlu sekali untuk selalu mengecek kondisi bensin pada mobil kamu tertutama saat kamu ingin berkendara jarak jauh. Penting sekali untuk selalu mengisi bensin meskipun tinggal dua batang. Sering kali dari kita, sering membiarkan bensin kosong. Baru kemudian kita isi setelah bensin mendekati titik E. Padahal itu akan membuat mobil kamu cepat rusak.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan