Roof Rack, Bagasi Tambahan untuk Travelling, Mudik, dan Touring!

Bagi orang-orang yang suka berpergian jauh atau memiliki rencana mudik, travelling, dan touring dibutuhkan tempat yang lebih luas dari bagasi mobil yang telah disediakan. Maka, roof rack menjadi sebuah solusi sekaligus pilihan alternatif untuk mengatasi bagasi yang tidak cukup memuat barang-barang.

Apa itu Roof Rack?

Roof rack merupakan aksesoris tambahan yang terletak pada bagian atap mobil. Biasanya, beberapa pabrikan mobil sengaja menyediakan roof rail (penyangga) untuk mempermudah pemilik mobil memasang bagasi tambahan jika dibutuhkan. Umumnya, roof rail banyak dimiliki mobil sejenis sport utility vehicle (SUV).

Lalu, bagaimana dengan mobil lainnya? Ada beberapa jenis mobil lainnya yang telah memiliki roof raik, seperti jenis mobil MPV. Selain itu, mobil jenis hatchback atau city car sebenarnya tidak direkomendasikan menggunakan roof rack. Sebab, menggunakan bagasi tambahan ini memang harus dilakukan secara bijaksana. Mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan menjadi sebuah keharusan untuk menghindari hal-hal yang merugikan, seperti penyoknya atap mobil yang membutuhkan biaya besar untuk memperbaikinya. Sedangkan mobil SUV dengan mobil jenis lainnya tentu memiliki kekuatan yang berbeda dalam menopang barang yang dibawa menggunakan aksesoris atap mobil ini.

Jenis – Jenis Bagasi Tambahan

Ada berbagai macam jenis bagasi tambahan yang beredar di pasaran. Kamu bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan atau barang-barang yang akan kamu bawa, salah satunya adalah roof rack yang banyak digunakan oleh pengguna mobil saat ini. Jenis barang yang dibawa pun dapat beraneka ragam mulai dari yang berukuran besar hingga kecil.

Roof Rack, Bagasi Tambahan untuk Travelling, Mudik, dan Touring!

Namun, ada beberapa jenis bagasi tambahan lainnya, yaitu roof box, roof bag, car bags carier, dan roof basket. Semua jenis bagasi tambahan ini berbeda dari segi ukuran dan barang yang akan diletakan di atas atap mobil. Misalnya, bagasi tambahan berbentuk box lebih diprioritaskan untuk  barang-barang yang ukurannya tidak terlalu besar dengan penutup yang aman. Sedangkan roof rack didesain lebih fleksibel tanpa mengkhwatirkan ukuran dari barang yang akan diletakan.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan