Spooring 3D Itu Apa? Mengapa Lebih Unggul?

Spooring 3D

Pada umumnya setelah selesai menempuh perjalanan panjang, banyak pemilik mobil yang pergi ke diler velg untuk melakukan kegiatan spooring dan balancing. Dua kegiatan tersebut wajib dilakukan agar roda-roda mobil kembali ke posisi semula.

Spooring merupakan kegiatan meluruskan kembali roda-roda mobil agar sesuai dengan settingan pabrik. Sedangkan balancing adalah menyeimbangkan roda mobil agar beratnya bisa merata. Tujuan melakukan spooring dan balancing adalah agar laju kendaraan tetap lurus.

Spooring dibedakan menjadi dua jenis, yaitu spooring 3D dan spooring biasa. Spooring 3D adalah pengaturan sudut agar roda-roda mobil seimbang dengan batuan teknologi inframerah. Lantas apa yng membedakan spooring biasa dengan spooring 3D.

Berikut ini ulasan mengenai keunggulan spooring 3D dibandingkan dengan spooring biasa. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Bengkel Spooring Balancing di Surabaya

Kelebihan Spooring 3D

spooring dan balancing
spooring dan balancing

Seperti yang telah disebutkan di atas, salah satu upaya menjaga kondisi kaki=kaki yang satu ini menggunakan teknologi inflamerah saat menyeleraskan roda-roda mobil. Keunggulannya dapat meminimalisir ketidakpresisian yang kadang terjadi saat menggunakan mesin konvensional, sehingga tingkat akurasinya lebih tinggi dari spooring biasa.

Sebab hitungannya sudah menggunakan menit bukan lagi derajat. Jadi, setiap satu derajat dibagi lagi dengan 60 menit. Sehingga hitungannya dapat dibaca oleh mesin dengan kepresisian tinggi.

Cara kerjanya, yaitu dengan melekatkan sensor infra merah ke roda. Setelah itu, lakukan spooring memakai alat digital yang lebih canggih. Biasanya infra merah ini dihitung menggunakan menit bukan derajat sehingga tingkat presisinya lebih tinggi.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan spooring tiga dimensi agar akurasinya lebih tinggi. Kamu bisa melakukan spooring tiga dimensi di diler cabang HSR Wheel yang telah tersebar diseluruh kota di Indonesia. Harga spooring dimulai dari Rpp 75.000.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan