Tanda-Tanda Kaca Mobil Berjamur

Kaca Mobil Berjamur

Kaca Mobil Berjamur – Ketika mobil sudah lama digunakan, maka aka nada beberapa komponen yang mengalami penurunan performa dan tidak bisa lagi bekerja secara optimal. Salah satu komponen yang perlu diperhatikan oleh pemilik kendaraan adalah kaca mobil. Ketika kaca mobil sudah mulai tidak optimal, maka akan mulai timbul jamur yang dapat mengganggu penglihatan pengemudi.

Lalu, bagaimana cara mengetahui tanda-tanda bahwa kaca mobil sudah mulai berjamur? Dikutip melalui Auto2000, tandanya sendiri bisa dilihat secara mata telanjang. Jamur kaca sendiri bisa timbul karena disebabkan sisa air yang dibiarkan mongering oleh panas atau dibiarkan begitu saja.

Contohnya adalah ketika kamu mencuci mobil, namun air bekas bilasan tidak dilap dengan bersih sehingga menetap di permukaan kaca yang akhirnya mongering karena panas. Hal-hal kecil seperti ini lah yang membuat kaca mobil berjamur.

Tanda-Tanda Kaca Mobil Berjamur

Untuk mengetahui tanda-tanda kaca mobil berjamur dari berbagai sisi, simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

1. Cek Dari Luar

Untuk mengetahui ada jamur atau tidak di kaca mobil, kamu bisa melakukan pencucian mobil seperti biasa. Berikan sabun, bilas, dan lap sampai kering. Atau apabila kamu tidak ingin repot, kamu bisa membawa mobil kesayangan ke tempat cuci mobil atau car wash terdekat.

Setelah mobil selesai dicuci, kamu bisa perhatikan bagian kaca mobil. Apabila terdapat bercak-bercak putih yang tidak hilang walaupun sudah dilap kering, maka itulah yang dinamakan jamur kaca. Namun ketika bercak tersebut bisa hilang setelah dilap, maka artinya kaca tidak ada jamur.

2. Cek Ketika Malam Hari

Cara kedua untuk mengetahui apakah terdapat jamur atau tidak pada kaca mobil kamu adalah dengan memeriksanya di malam hari. Sebelum melakukannya, kamu perlu pastikan bahwa kaca mobil kamu sudah dalam kondisi bersih. Lalu silakan bawa berkendara mobil dimalam hari, ketika berkendara di malam hari kamu tidak melihat dengan jelas ke arah luar maka bisa jadi hal tersebut dikarenakan adanya jamur kaca.

Ketika visibilitas pengemudi terganggu atau bisa disebut berpendar, maka akan berbahaya sekali bagi pengemudi atau pun pengendara lain. Dan saat hal ini terjadi, maka mobil harus segera dibawa ke bengkel terdekat yang memiliki spesialis kaca mobil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan